DOA MASUK KE WC

Pengantar

Hello Sobat INDONEWSID! Berbicara tentang WC, apakah Sobat INDONEWSID tahu bahwa sebelum memasuki WC, ada doa yang bisa kita ucapkan? Doa ini bertujuan agar segala urusan kita di WC bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Doa Masuk WC

Doa masuk WC yang biasa dibaca adalah:

“Bismillah, Allohumma inni a’udzubika minal khubutsi wal khabaa’itsi”

Artinya: “Dengan nama Allah, Ya Allah aku berlindung pada-Mu dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan.”

Penjelasan Doa Masuk WC

Doa ini sebenarnya memiliki arti yang sangat dalam, Sobat INDONEWSID. Ketika kita memasuki WC, kita berada di tempat yang kotor dan jorok. Oleh karena itu, kita perlu melindungi diri dari godaan syetan yang suka mengganggu ketika kita berada di tempat yang tidak layak seperti ini.

Selain itu, doa ini juga membantu kita untuk terhindar dari penyakit dan bau yang tidak sedap. Dengan membaca doa ini, kita bisa meminta perlindungan dari Allah agar segala urusan kita di WC bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keutamaan Membaca Doa Masuk WC

Menurut hadits Nabi, ketika seseorang memasuki WC, maka syetan akan mengikuti dan mengganggunya. Oleh karena itu, membaca doa masuk WC sangat dianjurkan agar kita terhindar dari godaan syetan yang suka mengganggu ketika kita berada di WC.

Di samping itu, membaca doa masuk WC juga membuat kita lebih bersih dan wangi. Karena ketika kita membaca doa ini, maka kita akan merasa lebih tenang dan terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Doa Keluar WC

Setelah selesai melakukan urusan di WC, ada juga doa yang bisa kita ucapkan. Doa ini bertujuan agar kita bisa keluar dari WC dengan selamat dan terhindar dari penyakit.

Doa keluar WC yang biasa dibaca adalah:

“Ghufranakal hamdu lillahilladzi adzhaba annil adza wa ‘afani”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon ampunan-Mu. Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan menyehatkan kembali.”

Penjelasan Doa Keluar WC

Doa ini sebenarnya memiliki arti yang sangat dalam, Sobat INDONEWSID. Ketika kita keluar dari WC, kita harus bersyukur kepada Allah karena segala urusan kita di WC bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, doa ini juga membantu kita untuk terhindar dari penyakit dan bau yang tidak sedap. Dengan membaca doa ini, kita bisa memohon ampunan kepada Allah agar segala urusan kita di WC bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keutamaan Membaca Doa Keluar WC

Menurut hadits Nabi, ketika seseorang keluar dari WC, maka syetan akan mengikuti dan mengganggunya. Oleh karena itu, membaca doa keluar WC sangat dianjurkan agar kita terhindar dari gangguan syetan dan penyakit.

Di samping itu, membaca doa keluar WC juga membuat kita lebih bersih dan wangi. Karena ketika kita membaca doa ini, maka kita akan merasa lebih tenang dan terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Dalam Islam, WC adalah tempat yang kotor dan jorok. Oleh karena itu, kita perlu melindungi diri dari godaan syetan dan penyakit ketika berada di WC. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan membaca doa masuk dan keluar WC.

Doa masuk WC bertujuan agar segala urusan kita di WC bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan doa keluar WC bertujuan agar kita bisa keluar dari WC dengan selamat dan terhindar dari penyakit.

Jangan lupa untuk membaca doa ini setiap kali Sobat INDONEWSID masuk dan keluar WC ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.