DOA SUPAYA DILANCARKAN SEGALA URUSAN

Hello Sobat INDONEWSID!

Apakah kamu sering merasa kesulitan dalam menyelesaikan segala urusan yang ada di kehidupanmu? Kadang kita merasa seperti segala-galanya tidak berjalan dengan lancar dan kita merasa kebingungan untuk menemukan jalan keluar. Tapi jangan khawatir, ada sebuah doa yang bisa membantu kita agar segala urusan kita dilancarkan. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Doa ini merupakan doa yang sangat mudah dihafal dan mudah diucapkan. Doa ini juga mempunyai makna yang sangat dalam dan bisa membantu kita dalam segala urusan kita. Doa ini adalah doa istighfar. Istighfar berasal dari bahasa Arab yang artinya memohon ampun dan memohon perlindungan.

Dalam Al-Quran, istighfar adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan. Allah SWT berfirman dalam Surat An-Nasr ayat 10-12: “Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya, sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.”

Mengapa istighfar bisa membantu kita dalam segala urusan kita? Karena dengan memohon ampun kepada Allah SWT, kita mengakui bahwa kita adalah hamba-Nya yang lemah dan butuh bantuan-Nya dalam segala urusan kita. Kita juga mengakui bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah atas kehendak-Nya.

Berikut ini adalah doa istighfar yang bisa kamu ucapkan dalam segala urusanmu:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Besar yang tidak ada Tuhan selain Dia, yang Maha Hidup dan Maha Memelihara, dan kepada-Nya aku bertobat.”

Doa ini bisa kamu ucapkan kapan saja dan di mana saja. Kamu bisa mengucapkannya saat bangun tidur, saat berjalan-jalan, atau saat sedang menghadapi masalah. Dengan mengucapkan doa ini dengan tulus, Insya Allah segala urusanmu akan dilancarkan.

Selain doa istighfar, ada juga doa-doa lain yang bisa membantu kita dalam segala urusan kita. Berikut adalah contoh doa-doa lainnya:

Doa sebelum belajar:

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku pemahaman.”

Doa ketika ingin memulai perjalanan:

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah.”

Doa ketika ingin memohon keberkahan:

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa api neraka.”

Doa-doa tersebut bisa kamu ucapkan sesuai dengan kebutuhanmu. Ingatlah bahwa segala urusan kita adalah atas kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, selalu berdoa dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh.

Kesimpulan

Doa istighfar adalah doa yang sangat mudah dihafal dan mudah diucapkan. Dengan mengucapkannya dengan tulus, Insya Allah segala urusan kita akan dilancarkan. Selain itu, ada juga doa-doa lain yang bisa membantu kita dalam segala urusan kita. Ingatlah bahwa segala urusan kita adalah atas kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, selalu berdoa dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat INDONEWSID. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.