BACAAN DOA BUKA PUASA RAJAB

Assalamu’alaikum Sobat INDONEWSID!

Puasa Rajab merupakan puasa sunnah yang dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Puasa Rajab dilakukan pada bulan Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Hijriyah. Bulan Rajab juga merupakan salah satu dari empat bulan suci dalam Islam. Dalam bulan Rajab, umat muslim dapat memperbanyak ibadah dan berdoa agar mendapatkan keberkahan dan keberlangsungan hidup yang baik. Salah satu doa yang biasa dibaca saat buka puasa Rajab adalah doa buka puasa Rajab. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai bacaan doa buka puasa Rajab yang harus Sobat INDONEWSID ketahui.

Doa buka puasa Rajab merupakan doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca saat berbuka puasa pada bulan Rajab. Doa ini dapat membantu kita untuk memohon keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, doa ini juga dapat membuka pintu rezeki dan memberikan perlindungan dari segala macam bahaya.

Berikut ini adalah bacaan doa buka puasa Rajab yang dapat Sobat INDONEWSID amalkan:

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْنَا وَعَلَى رِزْقِكَ اَفْطَرْنَا وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْنَا

“Allahumma laka shumna wa’alaa rizqika aftarna wa’alayka tawakkalna”

Artinya: “Ya Allah, untuk-Mu kami berpuasa dan dengan rizki-Mu kami berbuka. Kepada-Mu kami berserah diri.”

Doa ini sebaiknya dibaca sebanyak tiga kali saat berbuka puasa. Selain itu, Sobat INDONEWSID juga dapat menambahkan doa lainnya yang sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Sebagai tambahan, berikut ini adalah beberapa doa lain yang dapat dibaca saat berbuka puasa di bulan Rajab:

1. اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِي فِيهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِينَ، وَاجْعَلْنِي فِيهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ، وَاجْعَلْنِي فِيهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِينَ، بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

“Allahumma-j’alni fihi min al-mustaghfirin, wa-j’alni fihi min ‘ibadikas-salihin, wa-j’alni fihi min awliyakal-muqarrabin, bi-rahmatika ya arhamar-rahimin”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku di dalamnya sebagai orang yang banyak memohon ampun, dan jadikanlah aku di dalamnya sebagai hamba-hamba-Mu yang saleh, dan jadikanlah aku di dalamnya sebagai orang-orang yang dekat kepada-Mu dengan rahmat-Mu, ya Allah yang Maha Penyayang.”

2. اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

“Allahumma barik lana fi Rajab wa Sya’ban wa ballighna Ramadhan”

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban, dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan.”

3. اَللَّهُمَّ تَقَبَّلْ مِنَّا صِيَامَ شَهْرِ رَجَبِ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

“Allahumma taqabbal minna siyama syahri Rajab wa Sya’ban wa ballighna Ramadhan”

Artinya: “Ya Allah, terimalah puasa kami di bulan Rajab dan Sya’ban, dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan.”

Doa-doa di atas dapat Sobat INDONEWSID amalkan saat berbuka puasa di bulan Rajab. Dengan membaca doa-doa tersebut, kita diharapkan mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai bacaan doa buka puasa Rajab. Puasa Rajab merupakan puasa sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Saat berbuka puasa di bulan Rajab, Sobat INDONEWSID disarankan untuk membaca doa buka puasa Rajab agar mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, Sobat INDONEWSID juga dapat membaca doa-doa lain yang sesuai dengan kebutuhan pribadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat INDONEWSID dan dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!