DOA MELAHIRKAN SUPAYA LANCAR

Sobat INDONEWSID, selamat datang di artikel yang akan membahas tentang doa melahirkan supaya lancar. Bagi para ibu hamil, tentunya kelahiran sang buah hati adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Namun, proses persalinan tidak selalu berjalan lancar. Oleh karena itu, doa menjadi salah satu cara untuk memohon perlindungan dan kelancaran dalam proses persalinan. Berikut ini adalah beberapa doa melahirkan supaya lancar yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan.

Doa pertama yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan adalah doa yang diambil dari Al-Quran, yaitu surah Maryam ayat 2-5. Dalam surah tersebut, Allah SWT menceritakan tentang kelahiran Nabi Isa AS. Sobat INDONEWSID bisa membaca surah Maryam ini sebanyak-banyaknya untuk memohon kelancaran dalam proses persalinan.

Doa kedua yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan adalah doa yang diambil dari hadits, yaitu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada Ummu Salamah. Doa tersebut adalah:

“Allahumma inni as’aluka khairal mawliji wa khairal makhraji, bismillahi walajna, wa bismillahi kharajna, wa ‘ala Rabbina tawakkalna.”

Artinya: “Ya Allah, aku mohon kepada-Mu kelahiran yang baik dan keluaran yang baik. Dengan nama Allah kami masuk, dengan nama Allah kami keluar, dan kepada Allah kami bertawakal.”

Doa ketiga yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan adalah doa yang diambil dari kitab kuning, yaitu doa yang diajarkan oleh Kyai Kholil Bangkalan. Doa tersebut adalah:

“Ya Allah, ya Rabbunna, ya Rahman, ya Rahim, ya Ghaffar, ya Qoddus, ya Salam, ya Mu’min, ya Muhaimin, ya Aziz, ya Jabbar, ya Mutakabbir, ya Khaliq, ya Bari, ya Musawwir, ya Ghani, ya Mughni, ya Shobur, ya Karim, ya Wadud, ya Rabbighfirli, warhamni, wa ‘afini, wa ‘afu ‘anni.”

Artinya: “Ya Allah, ya Tuhan kami, ya Yang Maha Pengasih, ya Yang Maha Penyayang, ya Yang Maha Pengampun, ya Yang Maha Suci, ya Yang Maha Memberi Kesejahteraan, ya Yang Maha Memberi Keamanan, ya Yang Maha Memelihara, ya Yang Maha Perkasa, ya Yang Maha Penyombong, ya Yang Maha Pencipta, ya Yang Maha Pembuat, ya Yang Maha Pemberi Bentuk, ya Yang Maha Kaya, ya Yang Maha Memberi Kekayaan, ya Yang Maha Sabar, ya Yang Maha Pemurah, ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosaku, kasihilah aku, selamatkanlah aku, dan maafkanlah aku.”

Doa keempat yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan adalah doa yang diambil dari kitab Al-Hikmah, yaitu doa yang diajarkan oleh Syekh Abdul Qodir Jaelani. Doa tersebut adalah:

“Ya Allah, Tuhan segala makhluk yang mengandung, aku mohon kepada-Mu agar ibuku melahirkan anak dalam keadaan sehat dan selamat, dan semoga anak tersebut tumbuh menjadi anak yang shaleh atau shalehah.”

Doa kelima yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan adalah doa yang diambil dari kitab Al-Qurthubi, yaitu doa yang diajarkan oleh Imam Al-Ghazali. Doa tersebut adalah:

“Ya Allah, janganlah Engkau tinggalkan aku dalam keadaan yang sulit, janganlah Engkau tinggalkan aku dalam keadaan yang lemah, janganlah Engkau tinggalkan aku dalam keadaan yang takut, dan janganlah Engkau tinggalkan aku dalam keadaan yang bersedih hati.”

Sobat INDONEWSID, itulah beberapa doa melahirkan supaya lancar yang bisa Sobat INDONEWSID amalkan. Selain berdoa, tentunya Sobat INDONEWSID juga harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi proses persalinan. Mulai dari menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan yang bergizi, hingga mengikuti kelas persiapan melahirkan. Semoga kelahiran sang buah hati berjalan lancar dan sehat selalu. Aamiin.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Terima kasih telah membaca artikel tentang doa melahirkan supaya lancar ini, Sobat INDONEWSID.