DZIKIR DOA NISFU SYABAN

Apa itu Dzikir Doa Nisfu Syaban?

Hello Sobat INDONEWSID! Kali ini, kita akan membahas tentang dzikir doa nisfu syaban. Dzikir doa nisfu syaban adalah amalan yang dilakukan pada malam Nisfu Syaban, yaitu malam ke-15 bulan Syaban dalam kalender Hijriyah. Malam Nisfu Syaban merupakan malam yang istimewa, karena di malam tersebut Allah SWT berfirman, “Siapa yang berdoa pada malam Nisfu Syaban, akan diampuni dosanya dan akan diberi apa yang diinginkannya”. Oleh karena itu, banyak umat muslim yang melakukan dzikir doa pada malam Nisfu Syaban.

Keutamaan Dzikir Doa Nisfu Syaban

Dzikir doa nisfu syaban memiliki banyak keutamaan. Salah satunya adalah bisa memperoleh ampunan dosa. Selain itu, dzikir doa nisfu syaban juga dapat menambah pahala dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, dzikir doa nisfu syaban juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

Bagaimana Cara Melakukan Dzikir Doa Nisfu Syaban?

Ada beberapa dzikir doa yang dapat dilakukan pada malam Nisfu Syaban. Diantaranya adalah membaca surat Yasin, membaca surat Al-Waqiah, membaca surat Al-Mulk, membaca doa nisfu syaban, dan lain sebagainya. Namun, yang paling utama adalah membaca doa nisfu syaban.

Doa Nisfu Syaban

Berikut ini adalah doa nisfu syaban yang dapat diamalkan pada malam Nisfu Syaban:اَللَّهُمَّ اغْفِرْلَنَا يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ، وَارْحَمْنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، وَعَافِنَا وَاعْفُ عَنَّا، وَتُبْ عَلَيْنَا، وَتَقَبَّلْ مِنَّا، وَاهْدِنَا يَا اللَّهُ الْمُهْتَدِيْنَ، وَثَبِّتْنَا عَلَى الصِّرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ، وَاجْعَلْنَا مِنَ الَّذِيْنَ تَقَبَّلْتَ دُعَاءَهُمْ، وَرَحْمَتِكَ يَاأرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Arti Doa Nisfu Syaban

Arti dari doa nisfu syaban adalah sebagai berikut:”Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, wahai Tuhan semesta alam, dan kasihanilah kami dengan kasih sayang-Mu, wahai Tuhan yang maha pengasih, dan berikanlah kami kesembuhan dan maafkanlah kesalahan-kesalahan kami, dan terimalah taubat kami, dan berikanlah petunjuk kepada kami, wahai Allah yang memberi petunjuk kepada orang-orang yang mendapat petunjuk, dan teguhkanlah kami pada jalan yang lurus, dan jadikanlah kami termasuk orang-orang yang doanya dikabulkan, dan kasihanilah kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan yang maha pengasih.”

Kesimpulan

Dzikir doa nisfu syaban merupakan amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan pada malam Nisfu Syaban. Dzikir doa nisfu syaban memiliki banyak keutamaan, seperti dapat memperoleh ampunan dosa, menambah pahala, mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. Salah satu dzikir doa yang paling utama adalah membaca doa nisfu syaban. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan malam Nisfu Syaban dengan melaksanakan dzikir doa nisfu syaban. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita keberkahan dan ampunan dosa. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat INDONEWSID!