Inilah 5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android Terbaik

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi kamus bahasa inggris android yang paling direkomendasikan.

Di era yang sudah maju seperti ini menguasai bahasa asing selain bahasa Indonesia tentu saja menjadi keharusan. Bahasa asing di sini kita sebut saja bahasa Inggris ya. Karena memang di sekolah-sekolah pun bahasa asing yang dijadikan mata pelajaran wajib adalah bahasa Inggris.

Kalau berbicara belajar bahasa pasti kita langsung teringat dengan kamus. Ya kamus adalah kumpulan kata yang sangat banyak dari bahasa tertentu beserta artinya. Kamus identik dengan buku yang sangat tebal, itu dulu. Sekarang zaman sudah berubah semuanya sudah serba aplikasi. Begitupun juga dengan kamus kita bisa menggunakan yang namanya e – dictionary atau kamus online yang bisa kita akses di smartphone melalui aplikasi kamus.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Kenapa sih harus belajar bahasa asing khususnya bahasa Inggris? Setidaknya ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat, yaitu :

  • Bahasa Universal : artinya bahasa inggris ini adalah bahasa yang paling umum digunakan di belahan dunia manapun. Itu sebabnya kita harus belajar bahasa inggris.
  • Memperluas pengetahuan di berbagai bidang : banyak sekali modul atau karya ilmiah di bidang tertentu yang kajian lengkapnya menggunakan bahasa inggris. Seperti belajar coding, tutorial yang lengkap dan struktur dari web luar pasti menggunakan bahasa inggris.
  • Skill wajib untuk kerja di perusahaan tertentu : apa jadinya kalau kamu melamar pekerjaan tertentu ke suatu perusahaan lalu gagal hanya karena tidak fasih bahasa inggris? Kan jleb banget ya. Makanya di beberapa perusahaan ini menjadi bahasa yang wajib dikuasai.
  • Dan lain sebagainya

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android

Nah, untuk memudahkan kamu mempelajari bahasa inggris kamu bisa gunakan kamus aplikasi kamus bahasa inggris android yang bisa di download secara gratis. Berikut beberapa aplikasi yang sangat direkomendasikan.

Kamusku

Aplikasi kamus bahasa inggris android pertama yaitu Kamusku.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta ser. Kita bisa menggunakan aplikasi kamus ini untuk terjemahan bahasa inggris Indonesia dan sebaliknya di smartphone Android.

Uniknya aplikasi ini bisa digunakan secara offline alias tanpa jaringan internet sama sekali. Baik kata-kata yang populer ataupun tidak kita bisa menemukannya di aplikasi kamusku ini.

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 juta kali ini berisikan ribuan kata yang terdiri kata populer maupun tidak. Aplikasi ini bisa digunakan secara offline juga menawarkan terjemahan online yang terhubung dengan bing translator guna membantu kita menemukan arti kata yang tidak tersedia.

Fitur-fitur yang dimiliki yaitu :

  • Desain yang sederhana
  • Sudah dioptimasi untuk smartphone dan tablet
  • Data input suara
  • Dan lain sebagainya

Kamus Inggris – Indonesia

Aplikasi kamus bahasa inggris android selanjutnya yaitu Kamus Bahasa Inggris – Indonesia. Lagi-lagi aplikasi ini bisa kita gunakan secara offline alias tanpa kuota internet. Ukurannya juga kecil yaitu Cuma 10 MB, dan saat ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Aplikasi ini memiliki fitur kuis yang cukup menarik untuk melatih pemahamana bahasa inggris dan Indonesia. Kita juga bisa membookmark atau menandai kata favorit dan juga bisa menambahkan istilah atau kata-kata yang belum tersedia.

U – Dictionary

Aplikasi kamus bahasa inggris selanjutnya adalah U-Dictionary.

Aplikasi ini sudah lebih dari 100 juta unduhan di playstore. Tentu saja ini cocok sekali untuk mengasah skill bahasa inggrismu secara gratis.

U – Dictionary juga menyediakan :

  • Video
  • Permainan
  • Dan kuis bahasa Inggris untuk meningkatkan skill kita

Bukan Cuma bahasa inggris saja ya, di sini tersedia banyak bahasa yang kita pelajari juga.

Oxford Dictionary of English

Aplikasi kamus bahasa inggris android lainnya adalah Oxford Dictionary of English. Aplikasi ini sangat terpercaya dan populer karena memang lebih dari 150 tahun penelitian di belakangnya. Jadi, aplikasi ini sudah diteria secara global.

Ada lebih dari 57 ribu pengucapan audio dari kata-kata umum dan langka dengan pengucapan yang sangat variatif. Salah satu fitur yang menarik yaitu Fuzzy Search di mana kita bisa menemukan kata bahkan jika kita tidak tahu persis bagaimana ejaannya.

Google Translate

Aplikasi kamus bahasa inggris android yang terakhir yaitu Google Translate. Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi ini. Rasa-rasanya kalau ingin menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa Indonesia pasti langsung terbesit nama aplikasi ini.

Google translate merupakan aplikasi penerjemah yang sangat populer di dunia. Aplikasi ini kita menerjemahkan 108 bahasa dengan mengetik bahkan tanpa koneksi internet pun bisa tapi hanya 59 bahasa saja.

Selain mengetik kita juga bisa menggunakan fitur suara dan gambar. Bukan Cuma itu bahasa daerahpun seperti jawa, sunda, bali juga terdapat di aplikasi Google Translate ini.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi kamus bahasa inggris android yang paling direkomendasikan untuk meningkatkan skill bahasa inggrismu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga. See you…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *