JAWABAN DARI JAZAKILLAH UKHTI

Kenapa Jazakillah Ukhti Sering Digunakan?

Hello Sobat INDONEWSID, mungkin sudah tidak asing lagi dengan ucapan jazakillah ukhti yang sering digunakan oleh teman-teman muslimah kita. Jazakillah ukhti adalah ucapan terima kasih dalam bahasa Arab yang khusus digunakan untuk perempuan. Kata jazakillah berasal dari kata jaza yang artinya mengganti atau membalas. Sedangkan ukhti artinya saudari.Ucapan jazakillah ukhti sering digunakan karena pada dasarnya, seorang muslim diajarkan untuk saling membantu dan berbuat baik kepada sesama muslim. Oleh karena itu, ketika seseorang melakukan kebaikan kepada kita, maka kita diharapkan untuk membalasnya dengan ucapan terima kasih yang insya Allah akan menjadi amal jariyah.

Bagaimana Jawaban dari Jazakillah Ukhti?

Namun, terkadang kita bingung bagaimana cara menjawab ucapan jazakillah ukhti tersebut. Jangan khawatir, sobat INDONEWSID. Berikut ini beberapa jawaban yang bisa kamu gunakan:1. Afwan ukhti, sama-sama.2. Wa iyyakum ukhti, terima kasih juga.3. Syukran jazilan ukhti, terima kasih banyak-banyak.4. Barakallahu fiik ukhti, semoga Allah memberkahi engkau juga.

Ucapan Terima Kasih dalam Islam

Tidak hanya jazakillah ukhti, dalam Islam terdapat banyak sekali ucapan terima kasih yang bisa kita gunakan. Berikut ini beberapa di antaranya:1. Jazakallahu khairan: terima kasih yang berarti semoga Allah memberikan kebaikan kepadamu.2. Barakallahu fiik: semoga Allah memberkahi engkau.3. Atas kebaikanmu, aku tidak bisa mengucapkan apapun selain doa yang terbaik bagimu.

Mengucapkan Terima Kasih dalam Bahasa Indonesia

Selain dalam bahasa Arab, tentu saja kita juga bisa mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia. Berikut ini beberapa di antaranya:1. Terima kasih banyak.2. Makasih ya.3. Terima kasih atas bantuannya.4. Saya sangat berterima kasih.

Kesimpulan

Dalam Islam, saling membantu dan berbuat baik kepada sesama muslim adalah hal yang sangat dianjurkan. Oleh karena itu, ketika seseorang melakukan kebaikan kepada kita, kita diharapkan untuk membalasnya dengan ucapan terima kasih yang baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan ucapan jazakillah ukhti. Namun, jika kamu bingung bagaimana menjawabnya, kamu bisa menggunakan beberapa jawaban yang sudah disebutkan di atas. Jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat INDONEWSID. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Salam hormat,

Penulis