7 cara menghapus aplikasi apus

Hello Sobat Indonewsid, pasti kita semua pernah mengalami kebingungan ketika ingin menghapus aplikasi di smartphone kita. Apalagi jika smartphone kita sudah mulai penuh dengan aplikasi yang tidak terpakai lagi, tentunya sangat mengganggu aktivitas kita. Nah, kali ini saya akan memberikan 7 cara mudah untuk menghapus aplikasi apus di smartphone kita. Yuk simak!

1. Menghapus Aplikasi Secara Manual

Cara pertama yang dapat kita lakukan adalah menghapus aplikasi secara manual. Caranya yaitu dengan cara mengklik dan menahan aplikasi yang ingin dihapus selama beberapa detik, kemudian muncul lah beberapa pilihan. Pilihlah pilihan “hapus” untuk menghapus aplikasi tersebut.

2. Menghapus Aplikasi Melalui Pengaturan Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menghapus aplikasi melalui pengaturan aplikasi yang ada di smartphone kita. Caranya yaitu dengan masuk ke menu “Pengaturan > Aplikasi”, kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus dan klik “Hapus”.

3. Menghapus Aplikasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Sobat Indonewsid dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali aplikasi cleaner di Play Store yang dapat membantu kita menghapus aplikasi apus dengan mudah.

4. Menghapus Aplikasi dengan Aplikasi Bawaan

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita juga dapat menggunakan aplikasi bawaan yang ada pada smartphone kita. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi “File Manager” yang ada di smartphone kita, kemudian pilih folder “Aplikasi” dan pilih aplikasi yang ingin dihapus.

5. Menghapus Aplikasi dengan Menggunakan Fitur “Uninstall”

Banyak smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur “Uninstall”. Fitur ini dapat membantu kita untuk menghapus aplikasi apus dengan mudah. Caranya yaitu dengan masuk ke aplikasi “Pengaturan > Aplikasi”, kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus dan klik “Uninstall”.

6. Menghapus Aplikasi dengan Menggunakan Fitur “Safe Mode”

Jika aplikasi yang ingin kita hapus tidak bisa dihapus dengan cara-cara di atas, Sobat Indonewsid dapat mencoba menghapus aplikasi tersebut dengan menggunakan fitur “Safe Mode”. Caranya yaitu dengan menekan tombol power pada smartphone kita, kemudian pilih “Safe Mode”. Setelah masuk ke “Safe Mode”, Sobat Indonewsid dapat mencoba menghapus aplikasi tersebut secara manual kembali.

7. Menghapus Aplikasi dengan Menggunakan Aplikasi Uninstaller

Terakhir, kita dapat menggunakan aplikasi uninstaller yang dapat Sobat Indonewsid unduh di Play Store. Aplikasi ini akan membantu kita untuk menghapus aplikasi apus dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Nah, itulah 7 cara mudah untuk menghapus aplikasi apus di smartphone kita. Pastikan Sobat Indonewsid memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk diaplikasikan. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Indonewsid dalam menghapus aplikasi apus di smartphone. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!