7 bagaimana cara membuka aplikasi ruang guru

Hello Sobat Indonewsid, apakah kamu sedang kesulitan membuka aplikasi Ruang Guru? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan 7 cara mudah untuk membuka aplikasi Ruang Guru dengan cepat dan mudah. Langsung saja simak artikel berikut ini!

1. Menggunakan Aplikasi Ruang Guru di Smartphone

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuka aplikasi Ruang Guru adalah dengan menginstal aplikasi Ruang Guru di smartphone kamu. Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Setelah diinstal, kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun Ruang Guru kamu.

2. Menggunakan Aplikasi Ruang Guru di Laptop atau PC

Jika kamu lebih suka menggunakan laptop atau PC untuk membuka aplikasi Ruang Guru, kamu bisa membuka website resmi Ruang Guru di www.ruangguru.com. Setelah itu, klik tombol “Masuk” di bagian kanan atas halaman dan login menggunakan akun Ruang Guru kamu.

3. Menggunakan Tautan Langsung dari Email atau Grup Kelas

Apabila kamu mendapatkan tautan langsung dari email guru atau grup kelas, kamu bisa langsung membuka tautan tersebut untuk masuk ke dalam aplikasi Ruang Guru. Namun, pastikan bahwa kamu sudah login terlebih dahulu menggunakan akun Ruang Guru kamu agar bisa mengakses tautan tersebut.

4. Menggunakan Aplikasi Ruang Guru di Android TV

Bagi kamu yang ingin belajar menggunakan layar yang lebih besar, kamu bisa menginstal aplikasi Ruang Guru di Android TV. Kamu bisa mencarinya di Google Play Store di Android TV kamu, kemudian login menggunakan akun Ruang Guru kamu seperti biasa.

5. Menggunakan QR Code

Jika kamu mendapatkan QR Code dari guru atau teman yang sudah terdaftar di Ruang Guru, kamu bisa membuka aplikasi Ruang Guru di smartphone kamu dan memindai QR Code tersebut untuk langsung masuk ke dalam kelas.

6. Menggunakan Link Tautan

Jika kamu mendapatkan link tautan dari guru atau teman yang sudah terdaftar di Ruang Guru, kamu bisa membuka link tersebut di browser kamu dan login menggunakan akun Ruang Guru kamu untuk langsung masuk ke dalam kelas.

7. Mengetikkan Alamat Website Secara Manual

Terakhir, kamu bisa membuka aplikasi Ruang Guru dengan mengetikkan alamat website secara manual di browser kamu. Pastikan bahwa kamu sudah login menggunakan akun Ruang Guru kamu sebelum membuka website tersebut.

Kesimpulan

Nah, itu dia 7 cara mudah membuka aplikasi Ruang Guru. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk terus belajar dengan aplikasi Ruang Guru ya! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.