7 Langkah Mudah Memilih Web Host yang Baik
7 Langkah Mudah Memilih Web Host yang Baik

7 Langkah Mudah Memilih Web Host yang Baik

7 Langkah Mudah Memilih Web Host yang Baik

Memilih website hosting memanglah nampak gampang serta sepele buat dicoba. Tetapi, Kamu senantiasa wajib berjaga- jaga dalam memilah website hosting buat mendukung pertumbuhan web. Bila sekali Kamu memilah website hosting yang salah, hingga Kamu hendak terus menjadi gampang hadapi kerugian serta kesusahan dalam melaksanakan web. Oleh sebab itu, Kamu wajib teliti di saat sebelum membeli website hosting.

Panduan Memilah Website Hosting

Terdapat sebagian poin yang butuh dicermati disaat sebelum membeli website hosting yang pas. Berikut merupakan sebagian panduan dalam memilih website hosting yang butuh Kamu ketahui.

1.Jumlah Client

Kamu pasti tidak mau meresikokan web pada hosting yang tidak berpengalaman ataupun masih baru. Kesuksesan penyedia hosting dapat kita amati dari jumlah clientnya. Terlebih lagi bila penyedia hosting tersebut mempunyai client dari website ternama dengan pengunjung yang besar. Dapat di yakinkan kalau hosting tersebut mempunyai mutu yang besar sehingga website berkelas pun mempercayakan web kepadanya.

2.Harga

Cermat dengan seksama harga yang ditawarkan oleh penyedia website hosting. Umumnya mereka mempunyai paket- paket harga tertentu. Dibandingkan sebagian website hosting supaya Kamu dapat mengenali dengan tentu pasaran harga hosting. Bila perlu tanyakan kepada pengguna hosting lain menimpa berapa harga yang cocok untuk web Kamu serta penyedia layanan hosting manasaja yang bagus.

3. Customer Service yang Responsif

Customer support maupun customer service merupakan bagian yang tidak boleh terlupakan dalam memilih dan membetulkan hosting yang baik untuk website Kalian. Layanan konsumen yang disediakan industri web hosting ini memanglah berarti buat Kalian cermati karena permasalahan website terpaut hosting dapat saja terjalin dan menimpa Kalian kapan pun tanpa Kalian sadari waktunya. Pilih penyedia hosting yang memiliki layanan customer support yang baik dan dapat diandalkan. Apabila perlu memilih penyedia web hosting yang sajikan layanan 24 jam/ 7 hari sokongan telepon, akses email dan chat online.

4. Kecepatan dan Spesifikasi Server

Disaat sebelum memilah web hosting Kalian perlu mencermati spesifikasi server yang digunakan hosting tersebut, karena kestabilan website dipertaruhkan dalam spesifikasi server yang di gunakan. Biasanya minimum Spesifikasi buat server adalah Quad Core Processor dan RAM minimum 8GB( Tergantung jumlah client).

Apabila penyedia web hosting Kalian tidak mencamtukannya, Kalian bisa menanyakan langsung kepada CSnya.

5. Bandwidth

Jangan sampai website Kalian down pada pertengahan bulan karena bandwidth yang disediakan hosting sangat terbatas. Perhatikan jumlah bandwidth yang terdapat pada host tersebut Kalian bisa memilah web hosting yang sediakan bandwidth tidak terbatas dengan harga yang sangat murah. Sehingga Kalian tidak perlu pusing lagi memikirkan bandwidth yang kilat habis.

6. Sokongan Script

Panduan buat memilah web hosting berikutnya ialah dengan melakukan cek pada sokongan script yang disediakan. Contoh kasus misalkan Kalian ingin mengenakan WordPress sebagai CMS pada website, sampai penyedia hosting yang harus Kalian pilih ialah yang memiliki sokongan maupun support pada script WordPress CMS.

7. Add On Domain

Add on domain ialah domain yang ditambahkan dalam satu account hosting. Dengan demikian, Kalian bisa memiliki sebagian website dalam satu akun tanpa bayaran bonus. Tidak cuma menghemat, Kalian pula tetap sanggup meningkatkan website dengan baik. seperti  itu sebagian tutorial dalam memilih web hosting yang cocok untuk anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.