10 SEO Tools Gratis Untuk Mencari Keyword

10 SEO Tools Gratis Untuk Mencari Kata Kunci

Transformasi bisnis di masa digital hadapi pertumbuhan serta pergantian yang lumayan kilat. Bila Kamu mempunyai suatu bisnis, hingga telah pasti wajib memikirkan strategi online marketing buat memasarkan produk yang dipunyai supaya bisa terus bersaing dalam dunia bisnis yang kompetitif. Strategi marketing sendiri terdapat beragam, tetapi yang utama merupakan Kamu wajib memastikan goal apa yang mau dicapai. Dalam memastikan goal industri ini, wajib memikirkan 3 aspek ialah memastikan realistic goals, adapt changes and new technologies, dan keep up to date. Tetapi terlebih dulu Kamu wajib memastikan goal apa yang mau dicapai industri Kamu, apakah mau menjual lebih banyak produk, menjual premium services, ataupun menjual lebih banyak produk/ varian yang ditawarkan.

Pertama- tama Kamu wajib membuat business plan, dimana dalam ini terdapat banyak perihal yang wajib dipersiapkan. Bila Kamu mau melaksanakan strategi bisnis secara online– dimana perihal ini sangat disarankan, hingga sebagian perihal yang butuh dipersiapkan merupakan web, social media, email marketing, dan Google My Business bila Kamu mau memasarkan produk secara online tanpa web. Tetapi web sendiri dapat dianalogikan selaku‘ rumah’ untuk bisnis Kamu.

Buat tingkatkan rangking pencarian dalam Google search, pasti metode yang sangat gampang serta gratis merupakan lewat organic search, ataupun pencarian secara manual di mesin pencari terpopuler dikala ini, Google. Disini kita hendak mangulas perihal sangat berarti dalam organic search Google, ialah“ kata kunci”. kata kunci mempunyai kedudukan yang lumayan berarti dalam penyebaran data bisnis Kamu. Bila produk serta bisnis Kamu dalam web memiliki kata kunci yang sangat banyak dicari oleh customer, hingga bukan tidak bisa jadi bisnis Kamu hendak naik jadi first suggestion page/ web dalam halaman Google search.

Jadi pada dasarnya suatu web wajib memiliki sebanyak bisa jadi kata kunci- kata kunci berarti yang sangat relate dengan produk yang Kamu tawarkan dan sangat banyak dicari oleh customer. Terdapat 2 metode optimalisasi pencarian kata kunci web oleh Google, ialah Search Engine Optimization( SEO), dan Search Engine Marketing( SEM). Dalam postingan ini kita hendak mangulas menimpa SEO, serta berikut merupakan 10 SEO tools gratis untuk mencari kata kunci serta optimalisasi untuk web Kamu.

1.Google Search Console

Platform ini merupakan salah satu tools free dari Google. Pada dasarnya, tools ini digunakan buat analytic, semacam memandang, memonitor dan mengendalikan performa web, indeksasi, traffic, backlink, dan menanggulangi permasalahan kata kunci yang berhubungan dengan Google search. Fitur utama Google Search Console merupakan mengukur gimana performa kata kunci yang Kamu pakai pada web. Jadi dapat dibilang fitur ini sangat berarti buat mengevaluasi dan memastikan kata kunci selanjutnya yang hendak digunakan pada web buat melaksanakan optimalisasi SEO.

2.Google Keyword Planner

Google Keyword Planner bisa bekerja optimal bila Kamu menggabungkannya dengan Google Ads. Pada dasarnya platform ini bisa Kamu pakai buat mencari dan menganalisis kata kunci yang pas buat berikutnya diiklankan pada Google Ads. Tetapi platform ini pula masih dapat Kamu pakai selaku SEO tool sebab mempunyai akses informasi indeks kata kunci yang lengkap dari Google itu sendiri. Insight dari platform ini sangat sesuai digunakan buat memastikan strategi content marketing bisnis. Kamu hendak memperoleh ilham kata kunci yang relate dengan web serta produk Kamu, dan jumlah volume kata kunci pada Google search.

3.Google Trends

Platform ini sangat menolong Kamu dalam melaksanakan studi kata kunci, sebab bisa menyamakan sebagian kata kunci yang terdapat dengan postingan terkini yang Kamu miliki. Tidak hanya itu, Google Trends mempunyai grafik yang berisi informasi kata kunci yang sangat kerap dicari serta diakses dari segala dunia. Tidak cuma itu, pula ada arsip indeks kata kunci informasi yang lengkap dari sebagian tahun tadinya yang sudah diindeks oleh Google. Kamu bisa melaksanakan filter bersumber pada posisi, search history, dan jenis. Menariknya, platform ini pula bisa Kamu manfaatkan buat menampilkan studi terhadap informasi yang lagi Kamu pakai, pemicu interest, dan asal wisatawan web Kamu.

4.Google Analytics

Dapat dibilang platform SEO tools terlengkap merupakan Google Analytics. Dalam platform ini tersimpan banyak informasi berarti yang Kamu butuhkan buat dianalisis ataupun dicoba studi lebih lanjut. Analytics sediakan informasi SEO web secara lengkap, tentang gimana wisatawan berhubungan dengan web Kamu. Terdapat banyak report yang dapat Kamu manfaatkan dari informasi wisatawan web Kamu. Informasi dilengkapi grafik yang lengkap, mulai dari posisi, tipe kelamin, kata kunci yang sangat banyak diakses, topik yang diminati, serta lain sebagainya.

5.AdWord & SEO Keyword Permutation Generator

Tools ini sangat menolong dalam menciptakan serta menyusun kata kunci yang pas buat web Kamu. Jadi platform ini bisa Kamu pakai buat memastikan kata kunci yang relate serta cocok dengan konten yang Kamu miliki dan menghubungkannya dengan Google search. Tool ini bisa menyusun serta merekomendasikan kata kunci alternatif yang dapat Kamu pakai buat optimalisasi SEO web. Tetapi buat hasil yang optimal, Kamu senantiasa wajib mengombinasikan tool ini dengan tool yang lain dalam memastikan kata kunci buat web Kamu.

6.Wordtracker

Platform ini bisa digunakan selaku SEO tools sekalian market research tool ataupun kata kunci berbasis pay per click. Dimana tool ini pula bisa merekomendasikan sebagian kata kunci yang lebih akurat sebab tidak disederhanakan. Tidak hanya itu, platform ini menampilkan perbandingan hasil pencarian( SERP), pencarian related keywords, dan arsip penyimpanan kata kunci yang sudah Kamu masukkan. Platform ini dilengkapi dengan desain tampilan serta user interface yang gampang serta simpel.

7.Keywordtool( dot) io

Tool ini digunakan buat menciptakan dan memastikan long tail kata kunci. Long tail kata kunci ini sendiri berti kata kunci yang lebih khusus, targeted, dan mempunyai tingkatan persaingan kata kunci yang kecil, sehingga membolehkan Kamu memperoleh ranking yang besar pada pencarian Google. Jadi bisa dikatakan kalau tool ini sangat sempurna bila mau menciptakan kata kunci yang pas buat web Kamu.

8.Moz

Moz bisa Kamu pakai buat melaksanakan inbound marketing. Salah satu fitur Moz yang bisa jadi bisa menolong revisi dalam web Kamu merupakan Mozbar. Dimana fitur ini bisa mengukur tingkatan Page Authority( PA) dan Domain Authority( DA) web Kamu. Pengukuran ini bisa Kamu implementasikan langsung serta nampak hasil perbandingannya dengan web lain kala Kamu melaksanakan pencarian web ataupun kata kunci dalam Google search. Moz pula mempunyai tampilan yang sangat user friendly.

9.KWFinder

Tool ini menyederhanakan uraian menimpa kata kunci serta SEO. Dimana inti prinsip dalam SEO merupakan menciptakan kata kunci yang mempunyai tingkatan persaingan rendah tetapi volume pencariannya besar. Kuncinya merupakan Kamu wajib menduga kata kunci yang pas. KWFinder sangat sesuai digunakan untuk pendatang baru yang mau belajar tentang SEO serta mengimplementasikan kata kunci pada websitenya.

10.LSI Keywords

Platform ini menolong Kamu menciptakan perkata yang masih berhubungan dengan topik/ postingan/ konten dalam web yang Kamu miliki. Jadi platform ini tidak melulu mangulas tentang menciptakan kata kunci yang pas. Tetapi lebih ke mencari ikatan kata kunci utama dengan topik yang berkaitan dengan konten, sehingga kala diindeks, Google hendak menciptakannya lewat konten- konten yang relevan buat user. Lewat tool ini, Kamu bisa memasukkan sampai 10 kata kunci sekalian. Setelah itu LSI kata kunci hendak membagikan saran related kata kunci lengkap dengan analisis jumlah pencarian perbulan, rate CPC, serta tingkatan persaingan SEO. Saran ini bisa Kamu pakai buat memantapkan keterkaitan konten yang Kamu miliki dengan kata kunci dalam mesin pencarian.

Perihal terakhir yang berarti buat optimalisasi web merupakan analytic. Analytic sangat butuh buat mengukur apa saja yang sudah Kamu jalani dalam strategi online bisnis Kamu, dan membenarkan apakah strategi marketing yang digunakan betul- betul bekerja serta sukses diaplikasikan pada industri. Dalam perihal ini, hasil analytic berbentuk tracking result sangat berarti buat memastikan strategi marketing selanjutnya. Tetapi jangan kurang ingat buat senantiasa fleksibel terhadap tren serta pergantian, ialah senantiasa menyesuaikan diri terhadap pergantian serta teknologi terkini yang digunakan dalam industri yang Kamu miliki.

Buat melaksanakan perihal ini, dibutuhkan studi terhadap perlengkapan yang dipunyai, teknologi, dan taktik yang digunakan.

Tetapi perihal yang tidak kalah berarti buat membangun suatu web yang banyak dicari customer, dan menempati rank besar dalam pencarian Google search, merupakan hosting web yang andal. Pasti Kamu tidak mau nantinya kala web Kamu diakses oleh banyak orang pada dikala yang bertepatan, web hadapi error ataupun downtime. Hingga dari itu butuh menciptakan cloud hosting provider yang terpercaya. Cloud Raya sediakan layanan cloud hosting yang dilengkapi dengan load balancer, cloud security serta Firewall, dan sokongan layanan managed service oleh regu IT handal sepanjang 24/ 7 penuh. Konsultasikan kebutuhan Kamu serta mendatangi kami. Kami hendak menciptakan pemecahan layanan cloud terbaik untuk bisnis Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.