DAFTAR GRUP K POP BOYBAND

Sobat INDONEWSID, siapa yang tidak kenal dengan K Pop? Musik Korea yang saat ini sedang menjadi tren di seluruh dunia. Salah satu bentuk musik K Pop yang paling populer adalah boyband. Berikut ini adalah daftar grup K Pop boyband yang wajib Sobat INDONEWSID ketahui.

1. BTS

BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan boyband yang berasal dari Korea Selatan. Boyband ini terdiri dari 7 anggota, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. BTS sudah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

2. EXO

EXO adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 9 anggota. Grup ini debut pada tahun 2012 dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Growl” dan “Love Shot”.

3. Seventeen

Seventeen adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 13 anggota. Grup ini debut pada tahun 2015 dan memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Don’t Wanna Cry” dan “Pretty U”.

4. NCT

NCT atau Neo Culture Technology adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini terdiri dari beberapa sub-unit yang masing-masing memiliki anggota yang berbeda. Beberapa sub-unit NCT yang cukup populer di Indonesia adalah NCT 127 dan NCT Dream.

5. GOT7

GOT7 adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 7 anggota. Grup ini debut pada tahun 2014 dan telah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Just Right” dan “Hard Carry”.

6. Monsta X

Monsta X adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 7 anggota. Grup ini debut pada tahun 2015 dan telah memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Alligator” dan “Shoot Out”.

7. Stray Kids

Stray Kids adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 9 anggota. Grup ini debut pada tahun 2018 dan telah memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “God’s Menu” dan “Back Door”.

8. TXT

TXT atau Tomorrow X Together adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Grup ini terdiri dari 5 anggota dan debut pada tahun 2019. Meskipun masih baru, TXT telah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

9. Super Junior

Super Junior adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 11 anggota. Grup ini debut pada tahun 2005 dan telah menjadi salah satu boyband legendaris di Korea Selatan. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Sorry Sorry” dan “Mr. Simple”.

10. SHINee

SHINee adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 4 anggota. Grup ini debut pada tahun 2008 dan telah menjadi salah satu boyband legendaris di Korea Selatan. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Ring Ding Dong” dan “Lucifer”.

11. BIGBANG

BIGBANG adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 5 anggota. Grup ini debut pada tahun 2006 dan telah menjadi salah satu boyband legendaris di Korea Selatan. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Fantastic Baby” dan “Bang Bang Bang”.

12. TVXQ

TVXQ adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 2 anggota. Grup ini debut pada tahun 2003 dan telah menjadi salah satu boyband legendaris di Korea Selatan. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Mirotic” dan “Rising Sun”.

13. BTOB

BTOB adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 7 anggota. Grup ini debut pada tahun 2012 dan memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Missing You” dan “Only One For Me”.

14. iKON

iKON adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 7 anggota. Grup ini debut pada tahun 2015 dan telah memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “Love Scenario” dan “Killing Me”.

15. SF9

SF9 adalah boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari 9 anggota. Grup ini debut pada tahun 2016 dan telah memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Beberapa lagu mereka yang populer di Indonesia adalah “O Sole Mio” dan “Mamma Mia”.

Kesimpulan

Itulah daftar grup K Pop boyband yang wajib Sobat INDONEWSID ketahui. Semua grup ini memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia dan telah merilis lagu-lagu yang populer di Indonesia. Jangan lupa untuk mendukung grup favorit Sobat INDONEWSID dan terus mengikuti perkembangan K Pop di seluruh dunia. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!