10 HEWAN YANG HIDUP DI AIR

Salam hangat untuk Sobat INDONEWSID, kali ini kita akan membahas tentang hewan-hewan yang hidup di air. Bagi kamu yang suka dengan dunia laut, pasti sudah mengenal beberapa hewan yang hidup di dalam air. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa hewan yang hidup di dalam air yang mungkin belum kamu ketahui? Berikut adalah 10 hewan yang hidup di air yang bisa Sobat INDONEWSID ketahui.

1. Ikan Paus

Ikan paus adalah mamalia laut terbesar yang hidup di dalam air. Ukurannya bisa mencapai 30 meter dan beratnya bisa mencapai 173 ton. Ikan paus memiliki kulit yang tebal dan lapisan lemak yang disebut blubber untuk menjaga suhu tubuhnya.

2. Ikan Hiu

Ikan hiu adalah predator laut yang sangat terkenal. Ikan ini memiliki gigi yang tajam dan sangat kuat untuk memotong mangsanya. Ikan hiu juga memiliki indra penciuman yang sangat peka sehingga bisa mendeteksi mangsa dari jarak jauh.

3. Ikan Pari

Ikan pari memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan ikan hiu. Namun, ikan pari memiliki sayap di kedua sisinya yang digunakan untuk berenang di dalam air. Ikan pari juga memiliki sifat yang ramah dan tidak agresif terhadap manusia.

4. Kura-kura Laut

Kura-kura laut adalah hewan yang hidup di dalam air dan darat. Kura-kura laut memiliki kulit yang tebal dan cangkang yang keras untuk melindungi tubuhnya. Kura-kura laut juga memiliki kemampuan untuk berenang di dalam air dengan cepat.

5. Ubur-ubur

Ubur-ubur adalah hewan yang hidup di dalam air dan memiliki bentuk tubuh seperti payung. Ubur-ubur memiliki tentakel yang panjang dan beracun yang digunakan untuk menangkap mangsa. Beberapa jenis ubur-ubur juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit manusia.

6. Kepiting

Kepiting adalah hewan yang hidup di dalam air dan darat. Kepiting memiliki banyak jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Kepiting juga memiliki cakar yang kuat untuk memotong mangsa dan melindungi dirinya dari predator.

7. Lobster

Lobster adalah hewan yang hidup di dalam air dan sangat terkenal sebagai makanan lezat di restoran-restoran. Lobster memiliki cangkang yang keras dan duri-duri yang tajam untuk melindungi tubuhnya. Lobster juga memiliki sepasang kaki yang kuat untuk berenang di dalam air.

8. Gajah Laut

Gajah laut adalah mamalia laut yang hidup di dalam air dan darat. Gajah laut memiliki tubuh yang besar dan berat, serta memiliki gigi yang besar untuk memotong mangsa. Gajah laut juga memiliki indra pendengaran yang sangat peka sehingga bisa mendeteksi suara dari jarak jauh.

9. Belut

Belut adalah ikan yang hidup di dalam air dan sangat terkenal sebagai bahan makanan di Indonesia. Belut memiliki tubuh yang panjang dan licin, serta memiliki gigi kecil yang tajam untuk memotong mangsa. Beberapa jenis belut juga bisa menghasilkan listrik untuk melindungi dirinya dari predator.

10. Kepala Ikan

Kepala ikan adalah ikan yang hidup di dalam air dan memiliki bentuk tubuh yang unik. Kepala ikan memiliki kepala yang besar dan mulut yang lebar untuk menangkap mangsa. Kepala ikan juga memiliki gigi yang tajam untuk memotong mangsa.

Kesimpulan

Itulah 10 hewan yang hidup di air yang bisa Sobat INDONEWSID ketahui. Dunia laut merupakan tempat yang sangat menarik untuk dijelajahi karena banyak sekali hewan-hewan yang hidup di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.