HEWAN YANG BISA HIDUP DI DARAT DAN DI AIR

Pengenalan

Hello Sobat INDONEWSID, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang hewan yang bisa hidup di darat dan di air. Hewan-hewan ini memiliki kemampuan adaptasi yang luar biasa sehingga bisa bertahan hidup di kedua lingkungan tersebut.

Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan jenis ikan air tawar yang bisa hidup di air dan di darat. Ikan ini mampu hidup di air dengan menggunakan insangnya untuk bernapas dan juga mampu hidup di darat dengan menghirup oksigen melalui udara. Ikan gabus biasanya ditemukan di rawa-rawa atau sungai-sungai yang memiliki lumpur di dasarnya.

Katak

Katak adalah hewan amfibi yang juga bisa hidup di darat dan di air. Katak memiliki kemampuan untuk bernapas melalui kulitnya, sehingga bisa hidup di dalam air. Namun, saat berada di darat, katak akan menghirup udara melalui paru-parunya. Katak umumnya ditemukan di hutan-hutan atau daerah yang memiliki banyak air.

Kelomang

Kelomang adalah hewan yang biasanya hidup di perairan payau atau laut dangkal. Namun, kelomang juga bisa hidup di darat dengan cara menyelinap ke dalam lubang-lubang di tepi pantai. Kelomang memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat.

Kura-kura

Kura-kura adalah hewan reptil yang juga bisa hidup di air dan di darat. Kura-kura memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air melalui insangnya dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Kura-kura biasanya ditemukan di perairan seperti sungai atau danau.

Kepiting

Kepiting adalah hewan krustasea yang hidup di air dan di darat. Kepiting memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa bernapas di darat melalui insangnya. Kepiting biasanya ditemukan di perairan seperti sungai atau laut dangkal.

Kelabang

Kelabang adalah hewan serangga yang juga bisa hidup di air dan di darat. Kelabang memiliki kemampuan untuk menyelam dan bernapas di dalam air, serta bisa terbang dan menghirup udara di darat. Kelabang biasanya ditemukan di daerah yang memiliki banyak perairan.

Kadal

Kadal adalah hewan reptil yang juga bisa hidup di air dan di darat. Kadal memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Kadal biasanya ditemukan di perairan seperti sungai atau danau.

Ular Air

Ular air adalah hewan reptil yang hidup di air dan di darat. Ular air memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air melalui kulitnya dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Ular air biasanya ditemukan di perairan seperti sungai atau danau.

Iguana

Iguana adalah hewan reptil yang juga bisa hidup di air dan di darat. Iguana memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Iguana biasanya ditemukan di daerah yang memiliki banyak perairan.

Anjing Laut

Anjing laut adalah hewan mamalia yang hidup di air dan di darat. Anjing laut memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Anjing laut biasanya ditemukan di perairan laut yang dingin.

Kodok

Kodok adalah hewan amfibi yang juga bisa hidup di air dan di darat. Kodok memiliki kemampuan untuk bernapas melalui kulitnya, sehingga bisa hidup di dalam air. Namun, saat berada di darat, kodok akan menghirup udara melalui paru-parunya. Kodok umumnya ditemukan di hutan-hutan atau daerah yang memiliki banyak air.

Kepiting Darat

Kepiting darat adalah hewan krustasea yang hidup di darat dan di air. Kepiting darat memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa bernapas di darat melalui insangnya. Kepiting darat biasanya ditemukan di daerah pantai atau rawa-rawa.

Paus

Paus adalah hewan mamalia yang hidup di air dan di darat. Paus memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Namun, paus lebih sering ditemukan di perairan laut yang dalam.

Belut

Belut adalah hewan yang biasanya hidup di air tawar atau air payau. Namun, belut juga bisa hidup di darat dengan cara menyelinap ke dalam tanah yang lembap. Belut memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa bernapas di darat melalui kulitnya.

Udang

Udang adalah hewan krustasea yang hidup di air dan di darat. Udang memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa bernapas di darat melalui insangnya. Udang biasanya ditemukan di perairan seperti sungai atau laut dangkal.

Anjing Air

Anjing air adalah hewan mamalia yang hidup di air dan di darat. Anjing air memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Anjing air biasanya ditemukan di perairan air tawar.

Katak Pohon

Katak pohon adalah hewan amfibi yang hidup di air dan di darat. Katak pohon memiliki kemampuan untuk bernapas melalui kulitnya, sehingga bisa hidup di dalam air. Namun, saat berada di darat, katak pohon akan menghirup udara melalui paru-parunya. Katak pohon umumnya ditemukan di hutan-hutan atau daerah yang memiliki banyak air.

Kuda Laut

Kuda laut adalah hewan yang hidup di air dan di darat. Kuda laut memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui insangnya. Namun, kuda laut lebih sering ditemukan di perairan laut yang dangkal.

Kelelawar Air

Kelelawar air adalah hewan mamalia yang hidup di air dan di darat. Kelelawar air memiliki kemampuan untuk bernapas di dalam air dan juga bisa menghirup udara di darat melalui paru-parunya. Kelelawar air biasanya ditemukan di perairan air tawar.

Kesimpulan

Dari beberapa hewan yang telah kita bahas di atas, kita bisa melihat bahwa ada banyak hewan yang bisa hidup di darat dan di air. Hal ini menunjukkan bahwa alam memiliki kemampuan adaptasi yang luar biasa. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Sobat INDONEWSID.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya ya!