Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik
Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

Anti Boros! Ini 15 Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

Hadirnya pilihan aplikasi pengelola keuangan terbaik cocok bagi Anda yang ingin mengelola keuangan setiap bulannya. Anda bisa membuat catatan keuangan menggunakan gadget, seperti membuat catatan pemasukan dan pengeluaran.

Selain membantu Anda mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan, aplikasi ini bisa membantu untuk menjaga keuangan tetap stabil. Harapannya Anda bisa mengelola keuangan secara lebih mudah.

Daftar Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

Untuk mengelola keuangan pribadi, Anda bisa membuat rencana keuangan dan melakukan pencatatan pada setiap pengeluaran. Berikut daftar aplikasi pengelola keuangan terbaik yang bisa gunakan untuk mengelola keuangan sehari-hari.

Baca Juga : aplikasi edit video capcut pro

Finansialku

aplikasi Finansialku

Finansialku adalah aplikasi pengatur keuangan yang bisa Anda pilih untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan sehari-hari. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store, App Store, atau di website resminya.

Aplikasi Finansialku sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner) karena sangat membantu dalam mengontrol pemasukan dan pengeluaran. Anda bisa menentukan budget berdasarkan penghasilan yang ada di rekening.

Melalui fitur-fitur di Finansialku, Anda bisa melakukan pencatatan keuangan, memantau investasi, membuat anggaran, mengecek kesehatan keuangan, hingga merencanakan keuangan.

Selain itu, untuk mempersiapkan rencana keuangan seperti dana membeli rumah, dana pernikahan, hingga dana perjalanan bisa Anda atur dengan baik dengan aplikasi ini.

Bagi Anda yang bingung saat menentukan budget atau memiliki permasalahan keuangan, aplikasi ini bisa memberikan tips untuk mengatur keuangan secara efektif dan efisien. Download Finansialku

DompetKu

aplikasi DompetKu

Aplikasi pengelola keuangan terbaik selanjutnya adalah DompetKu yang bisa mencatatkan kondisi keuangan dan hutang. Di aplikasi ini tersedia fitur multiple account untuk rekening, bisa rekening bank atau e-wallet.

Selain mencatat pemasukan dan pengeluaran harian, Anda juga bisa melihat laporan keuangan secara menyeluruh dalam bentuk grafik yang mudah dibaca. Tersedia juga fitur PIN yang bisa menjamin keamanan data yang Anda masukkan. Download Dompetku

Wallet

Aplikasi Wallet
Aplikasi Wallet

Aplikasi Wallet bisa membantu Anda untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran sekaligus menghubungkan rekening bank. Wallet juga mendukung banyak mata uang dan bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync.

Selain itu, ada juga fitur berbagi rekening yang memperbolehkan Anda berbagi rekening dengan pengguna lain. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengatur keuangan lebih mudah dan merencanakan masa depan dengan lebih rinci dan terarah.

Aplikasi yang dirilis oleh BudgetBakers ini bisa mempelajari laporan pengeluaran mingguan, mengelola utang, dan melacak tagihan kapan pun dan dimana pun.

Download Wallet

Money Lover

Money Lover
Money Lover

Pilihan aplikasi pengelola keuangan terbaik lainnya adalah Money Lover yang membantu mengelola keuangan dengan sangat mudah dan praktis. Aplikasinya bisa digunakan di Android dan iOS dengan akses gratis dan berbayar versi premium.

Ada beberapa fitur yang tersedia dalam Money Lover seperti, savings, budget, dan event yang bertugas untuk mengatur pengeluaran Anda setiap bulan. Pengeluaran yang bisa Anda atur mulai dari makan, hiburan, dan transportasi.

Melalui aplikasi ini Anda bisa mengatur semua jenis pengeluaran secara praktis tidak harus mencatat di sebuah kertas. Catatan Anda bisa disimpan dalam bentuk file excel dan CSV. Download money Lover

Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian adalah aplikasi pengelola keuangan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengelola pengeluaran sehari-hari. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan perhitungan pengeluaran dan pemasukan secara mudah.

Melalui aplikasi Catatan Keuangan Harian Anda bisa menggunakan berbagai kategori saat mencatat budget harian. Di sini juga bisa mencatat pendapatan, membuat laporan keuangan bulanan, dan menghitung selisih pendapatan.

Aplikasi ini memiliki pengaturan detail pada pencatatan uang masuk dan keluar, mulai dari jumlah uang, kategori, hingga tanggal. Tersedia juga fitur privasi supaya tidak bisa dilihat orang lain.

Sribuu

Sribuu adalah aplikasi pengelola keuangan buatan anak bangsa yang bisa memantau aktivitas pemasukkan dan pengeluaran Anda secara berkala. Aktivitas pengeluaran untuk belanja online atau yang ada di rekening.

Aplikasi ini bisa membantu Anda agar lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan sehari-hari. Fitur utamanya adalah mencatat transaksi, mengatur budget, dan rekomendasi atau analisis dari para financial planner.

Fitur mencatat transaksi berguna agar Anda bisa memahami kondisi keuangan, sedangkan fitur budget untuk mengontrol keuangan. Rekomendasi dari financial planner agar Anda bisa mengatur keuangan dengan lebih baik.

Uangku

Aplikasi pengelola keuangan terbaik selanjutnya adalah Uangku buatan developer ODT Indonesia yang bisa Anda unduh di Google Play Store. Anda bisa mencatat pemasukan, pengeluaran, hingga membuat target tabungan.

Uangku bisa mencatat keuangan pribadai secara ringkas dan sederhana. Melalui fitur penataan kategori yang diberikan, Anda bisa menganalisis pengeluaran dan pemasukan, serta menampilkan dalam bentuk grafik.

Aplikasi ini ramah bagi pemula yang ingin mengatur keuangannya. Anda bisa mendapatkan saran dan batasan uang yang harus dikeluarkan setiap harinya sampai target yang dibuat dapat tercapai.

Spendee

Spendee adalah aplikasi pengelola keuangan yang bisa diandalkan untuk membantu mengatur keuangan setiap bulannya. Aplikasi ini bisa mencatat pengeluaran Anda untuk berbagai keperluan, seperti belanja dan berlibur.

Aplikasi Spendee ini menyajikan catatan dalam bentuk diagram dan ikon yang mudah dipahami. Mendukung mata uang kripto yang cocok untuk anak muda. Anda bisa menggunakannya di Android atau iOS.

Selian itu Anda bisa mengatur keuangan bersama dengan rekan atau pasangan melalui fitur Keuangan Bersama. Spendee juga bisa dihubungkan dengan akun bank dan dompet digital.

Wally

Wally menjadi salah satu aplikasi pengelola keuangan terbaik yang bisa Anda gunakan di iOS dan Andoid. Aplikasi ini mudah digunakan terutama untuk Anda yang sering belanja baik untuk usaha atau keperluan pribadi.

Keistimewaan Wally adalah bisa melakukan scanning struk hanya dengan memfotonya. Hal ini sangat mempermudah karena tida perlu mencatat perinci secara detail setiap bulannya.

Aplikasi ini sangat efisien digunakan untuk mengatur pemasukkan dan pengeluaran keuangan. Melakukan pencatatan bulanan dan mingguan serta memberikan keterangan penggunaan uang dengan rinci.

Penny

Aplikasi pengelola keuangan terbaik berikutnya adalah Penny yang bisa digunakan secara interaktif bahkan seperti asisten pribadi. Tidak hanya mencatat keuangan, tapi juga memberi tips masalah keuangan sehari-hari.

Penny akan membantu untuk mengetahui berapa banyak uang yang dikeluarkan, jumlah tagihan yang harus dibayar, tagihan apa saja yang mengalami perubahan tarif.

Aplikasi untuk iOS ini dalam bentuk chat, Anda bisa mengajak ngobrol aplikasi seperti ngobrol dengan konsultan. Selain itu, bisa melihat grafik pengeluaran bulan ini sehingga bisa membandingkan dengan pengeluaran bulan lalu.

Mint

Mint adalah aplikasi pengelola keuangan terbaik yang akan membantu untuk mengelola keuangan pribadi agar lebih stabil. Aplikasinya banyak digunakan kaum milenial yang bisa diunduh di Android dan iOS.

Mint berfungsi untuk membantu Anda membuat rencana pembayaran dan penghematan secara individual guna untuk membantu mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Selain menyajikan pemasukan dan pengeluaran harian, Mint juga bisa digunakan untuk melihat portofolio investasi. Anda bisa membuat beberapa akun sesuai dengan catatan budget masing-masing.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengelompokkan berbagai anggaran belanja yang sesuai kategori. Terdapat pengaturan rekening bank, kredit, dan tagihan bulanan. Data yang disajikan adalam bentuk bagan dan grafik.

Uniknya, Mint akan memberi pemberitahuan jika ada pengeluaran yang melebih anggaran. Jadi Anda bisa mengelola keuangan pribadi dengan lebih bijak melalui aplikasi gratis ini.

Kelebihan lainnya adalah mendukung pengamanan otentikasi multifaktor dan bisa dipakai dalam versi web. Jika tertarik untuk berinvestasi, aplikasi ini juga menawarkan akses untuk menggunakan akun investasi.

Monefy

Monefy merupakan aplikasi pengelola keuangan terbaik yang memiliki tampilan eye-catching dan simpel. Aplikasi ini menyajikan data sebagai diagram dan pembagian kategori yang banyak untuk mengatur anggaran.

Aplikasi keuangan ini gratis bisa digunakan di Android dan iOS, baik secara gratis maupun berbayar untuk tambahan kategori. Interface yang ditawarkan sederhana dan efektif menjadi andalan Monefy.

Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk lebih dari satu akun. Memiliki banyak kategori, memberikan catatan keuangan dari periode harian hingga tahunan. Terakhir menghitung pengeluaran dalam bentuk persentase.

Cara menggunakan juga cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan jumlah dana, lalu pilih kategori yang tepat. Monefy menawarkan kemudahan untuk mengatur keuangan Anda sehari-hari.

Teman Bisnis

Aplikasi pengelola keuangan berikutnya adalah Teman Bisnis yang diperuntukkan untuk para pebisnis terutama untuk yang baru memulai. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu proses pengaturan keuangan terutama pelaku UMKM.

Aplikasinya hadir dengan desain yang lebih atraktif, lebih user friendly, lengkap dengan fitur yang mendukung untuk mencatat anggaran Anda.

Melalui Teman Bisnis, Anda bisa mencatat segala pemasukkan dan pengeluaran yang berasal dari beragam sumber, bisa dikelompokkan dalam berbagai kategori.

Selain itu, Anda juga bisa mencatat transaksi kredit atau utang. Bahkan secara otomatis akan menghitung laporan keuangan seperti laba/rugi, utang/piutang, dan arus kas.

Untuk Anda yang baru atau ingin memulai bisnis baru, bisa coba gunakan Teman Bisnis untuk membantu mengatur keuangan. Aplikasinya sudah tersedia di Android.

Money Wiz

Aplikasi pengelola keuangan terbaik lainnya adadah Money Wiz yang lebih tepat digunakan bagi Anda yang paham tentang perencanaan keuangan. Fitur yang lebih rinci akan lebih lengkap dalam membuat catatan, tapi bisa rumit bagi yang awam.

Aplikasi ini bisa memberi saran dengan personalisasi pengguna lewat obrolan antarmuka sederhana. Money Wiz akan memberikan bantuan pada Anda untuk menyinkronkan akun secara otomatis, terutama bagi pengguna iMac.

Kelebihan aplikasinya adalah menyajikan data laporan keuangan berupa uraian transaksi, pemisahan penerima uang, perbandingan anggaran. Memungkinkan custom kategori pengeluaran atau pemasukan dana. Tersimpan dalam bentuk PDF.

Fitur terbaiknya adalah proses sinkronisasi otomatis antar dua pengguna, jadi cocok digunakan bagi pasangan keluarga untuk membuat anggaran bersama. Money Wiz bisa diakses dengan mudah lewar iPad, Mac, hingga Apple Watch.

Level Money

Aplikasi pengelola keuangan terbaik selanjutnya Level Money yang bisa digunakan di iOS secara gratis. Memiliki tampilan dengan diagram, membuat aplikasinya lebih komunikatif dengan pengguna.

Aplikasi ini mengatur keuangan yang memungkinkan penggunanya untuk mengelola pendapatan mereka dengan melacak semua pengeluaran.

Level Money bekerja dengan membandingkan pengeluaran dasar, seperti uang sewa, tagihan listrik, dan kewajiban keuangan lain secara akurat.

Melalui aplikasi ini Anda bisa menghubungkan akun dengan rekening bak, mengatur keuangan keluar dan masuk pada rekening bank dan kartu kredit. Ada juga pengingat pengeluaran uang.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi pengelola keuangan terbaik yang bisa Anda coba gunakan untuk membantu agar keuangan lebih terkendali dan mencapai tujuan keuangan yang diinginkan. Kira-kira aplikasi mana yang akan menjadi favorit Anda?