Asuransi Kesehatan Allianz: Pilihan Produk dan Cara Klaimnya

Asuransi Kesehatan Allianz Asuransi kesehatan Allianz merupakan salah satu asuransi yang dikembangkan oleh perusahaan asuransi yang berkelas internasional. Perusahaan Allianz menawarkan beberapa produk perlindungan biaya kesehatan di Indonesia yang terbilang lengkap.

Untuk Anda yang ingin menggunakan asuransi kesehatan ini, berikut adalah ulasan seputar asuransi kesehatan yang bisa menjadi bahan pertimbangan dan menambah wawasan informasi:

Seputar Asuransi Allianz

Asuransi kesehatan milik perusahaan Allianz ini termasuk sebagai produk unggulan dari Allianz Life Indonesia. Produk asuransi ini dikatakan sebagai produk unggulan karena polisnya diberikan limit hingga Rp 6 miliar per tahun.

Asuransi miliki Allianz ini juga telah menjalin kerjasama yang cukup luas yakni sejumlah rumah sakit yang ada di wilayah Indonesia.

Produk Asuransi Kesehatan dari Allianz

Perusahaan Allianz menawarkan beberapa produk asuransi yang bisa menjadi pilihan untuk Anda dalam menentukan asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah uraian mengenai beberapa produk berdasarkan kelompoknya.

Asuransi Individu

Dalam produk kategori asuransi individu terdapat beberapa jenis asuransi diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi tambahan. Pilihan perlindungan asuransi kesehatan dari Allianz yakni SmartMed Premier, SmartHealth Maxi Violet, Allisya Care, SmartMed Cancer.

Satu lagi ada Smart HealthCare Premier Plus. Masing-masing paket atau produk tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Pemilihan paket asuransi kesehatan di Allianz dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Asuransi Kesehatan Kumpulan

Sama seperti asuransi individu, dalam asuransi kesehatan Allianz kumpulan juga ada beberapa pilihan yakni DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan), Allianz Global Benefits, Smart Health, Smart Protection, dan Smart Finance.

Dalam produk Smart Health memiliki beberapa pilihan produk yang ditawarkan untuk Anda. Produk tersebut adalah Smart Health Blue Sapphire, Smart Health Classic Premier, dan Smarthealth Light Titanium.

Adapun keunggulan dari produk Smart Health yakni adanya asuransi selama perawatan seperti melahirkan dan rawat inap, asuransi untuk pemeriksaan kontrol seperti cek up untuk ibu dan bayi yang baru dilahirkan selama 30 hari.

Hanya dengan menunjukkan kartu asuransi Allianz, Anda sudah bisa merasakan semua manfaat dari asuransi ini tanpa harus mengeluarkan biaya untuk perawatan selama di rumah sakit.

Manfaat Asuransi Kesehatan di Allianz

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari asuransi kesehatan ini. Manfaat tersebut berdasarkan dengan jenis produk yang Anda ambil. Berikut adalah ulasan mengenai manfaat asuransi kesehatan berdasarkan produknya.

SmartMed Premier

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari produk SmartMed Premier ini cukup banyak. Di antaranya adalah pertanggungan biaya rawat inap, dapat digunakan untuk individu maupun keluarga Anda, penggantian biaya berdasarkan tagihannya, dan manfaat tambahan seperti rawat gigi, persalinan, dan rawat jalan.

Manfaat lain dari produk ini adalah tersedianya manfaat spesial seperti penggantian biaya hemodialisis, pemulangan jenazah, AIDS/HIV, kemoterapi, dan biaya pemakaman.

SmartHealth Care Premier Plus

Salah satu produk dari asuransi kesehatan Allianz berikutnya adalah smart healthcare premier plus. Produk ini menyediakan manfaat berupa pertanggungan biaya untuk kehamilan, persalinan, rawat inap, rawat gigi, rawat jalan, dan nifas.

Selain yang telah disebutkan, manfaat lain dari produk ini adalah pembayaran yang sesuai dengan tagihan, serta manfaat tambahan seperti peralatan medis yang memiliki ketahanan cukup lama.

AlliSya Care

Manfaat dari produk AlliSya Care di antaranya adalah pertanggungan biaya rawat inap, dan bisa Anda gunakan untuk pribadi maupun bersama keluarga.manfaat surplus underwriting, tersedianya

Tersedia juga manfaat terkait rawat gigi, santunan harian, dan tersedianya manfaat tambahan dari evakuasi medis darurat. Asuransi ini juga menyediakan batuan informasi selama 24 jam dan menawarkan biaya pemulihan kesehatan.

Smarthealth Maxi Violet

Produk asuransi kesehatan ini memiliki beberapa manfaat yakni pertanggungan biaya rawat inap, dan bisa Anda gunakan untuk keluarga atau secara individu. Manfaat selanjutnya adalah no claim bonus dan tersedia manfaat untuk menjalankan rawat gigi, rawat jalan, persalinan, dan santunan harian.

SmartHealth Light Titanium

Manfaat yang bisa Anda rasakan dari produk asuransi kesehatan Allianz yang satu ini adalah layanan medical hotline selama 24 jam.

Ini juga termasuk sebagai asuransi kesehatan jenis kumpulan atau untuk karyawan, pertanggungan biaya rawat inap. Selain itu, juga tersedia manfaat tambahan seperti kacamata, rawat gigi, rawat jalan, dan melahirkan.

Cara Melakukan Klaim Asuransi Kesehatan di Allianz

Apabila ingin merasakan manfaat dari produk asuransi kesehatan ini, Anda harus melakukan klaim terlebih dahulu. Berikut adalah uraian sekilas tentang cara pengajuan klaim dan dokumen yang harus Anda persiapkan:

Cara Klaim Asuransi Kesehatan di Allianz

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membawa serta mengisis form yang telah disediakan khusus oleh pihak Allianz untuk pengajuan klaim saat berobat atau periksa ke rumah sakit atau dokter. Langkah berikutnya adalah meminta surat rujukan, fisioterapi, penunjang pemeriksaan, dan hasil pemeriksaan.

Surat tersebut harus ditandatangani dan distempel oleh pihak dokter serta rumah sakitnya. Setelah itu, Anda bisa meminta bukti pembayaran dengan nota atau kwitansi yang asli. Saat dokumen Anda telah lengkap, tahap berikutnya adalah mengirimkan ke kantor pusat bagian mailing room.

Data yang telah Anda kumpulkan akan dianalisa untuk membuat serta menentukan keputusan sesuai peraturan dan polis asuransi yang sesuai. Ketika pengajuan Anda diterima, tunggu beberapa hari sekitar 7 hari kerja agar manfaatnya bisa Anda rasakan.

Dokumen untuk Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan

Dokumen yang harus Anda persiapkan dan lengkapi agar bisa mengklaim asuransi kesehatan Allianz cukup banyak. Diantaranya ada formulir resume medis, fotokopi identitas dari tertanggung, fotokopi buku rekening, surat rujukan, form klaim asuransi, fotokopi hasil pemeriksaan, dan masih ada yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *