7 Pilihan Aplikasi TV Offline Android Tanpa TV Tuner

Menonton TV di era digital ini bisa dilakukan di berbagai tempat dengan bermodalkan ponsel Android. Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa menonton TV di Android secara offline dan online. Saat ini juga banyak aplikasi TV Offline Android tanpa TV tuner yang bisa Anda pilih.

Apakah Anda pernah mendengar istilah TV tuner sebelumnya? Jika belum, simak penjelasan terkait berikut ini beserta daftar aplikasi TV Android tanpa menggunakan TV tuner.

Apa Itu TV Tuner?

Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah mendengar istilah ini ketika hendak mencari aplikasi TV untuk Android. Memang benar beberapa aplikasi TV mengharuskan pemilik ponsel Android memiliki TV tuner.

TV tuner sendiri mempunyai definisi sebagai perangkat keras yang berfungsi sebagai perantara yang dapat menangkap sinyal siaran untuk ditampilkan sesuai channel TV. Di perangkat Android, keberadan TV tuner ini berperan antena pengganti sinyal internet ketika menonton siaran secara offline.

Alat bernama TV tuner ini bisa mudah Anda beli karena banyak yang menjual produk ini di e-commerce. Harganya pun juga variatif mulai dari Rp. 100 ribuan tergantung dengan fitur-fiturnya.

Rekomendasi Aplikasi TV Offline Android Tanpa TV Tuner

Bisa menonton TV di Android tanpa TV tuner tentu adalah hal menyenangkan, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli alat tersebut. Namun, tentunya Anda harus tahu apa saja aplikasi yang menyediakan penawaran menonton TV tanpa TV tuner yang bagus seperti ulasan berikut.

PadTV HD

Aplikasi yang bisa Anda pilih untuk menonton TV secara offline dan tidak ribet yaitu PadTV HD. Aplikasi ini bisa Anda peroleh di playstore dan untuk ukurannya pun hanya sebesar 23 MB saja. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan bila menginstallnya.

Aplikasi yang dibuat oleh Geniatech Inc LTD ini dapat digunakan di Android minimal versi 6. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan tentunya didalamnya dibekali fitur menarik yang bisa Anda nikmati.

Menginstal aplikasi ini memungkinkan Anda menonton siaran TV dengan kualitas HD. Dalam aplikasi ini juga dilengkapi fitur perekaman dan pemutaran rekaman tayangan TV yang telah Anda tonton. Anda juga bisa memakai View EPG di aplikasi ini untuk mempelajari panduan penggunaanya.

TV Indonesia

Aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner selanjutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah TV Indonesia. Jika tertarik dengan aplikasi ini, Anda tinggal menuju ke Playstore dan mengunduhnya. Memiliki ukuran hanya sebesar 12 MB, aplikasi ini cocok digunakan untuk versi Android minimal 5.1.

Meskipun ukuran aplikasi tergolong kecil, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melihat siaran acara dari TV daerah hingga Nasional. Aplikasi tersedia dalam dua versi yaitu secara offline dan online. Meskipun terdapat dua versi tampilan, dari keduanya dibuat secara sederhana sehingga mudah dipahami.

WiTV Viewer

Rekomendasi aplikasi TV offline berikutnya yang dapat Anda coba yaitu WiTV Viewer. Aplikasi ini bisa Anda temukan di Playstore secara gratis. Aplikasi TV Android offline ini bisa bekerja dengan baik di versi Android minimal 4.1.

Berdasarkan informasi di Playstore, aplikasi ini dirancang oleh Geniatech Inc LTD untuk digunakan di negera yang sudah mempunyai FTA DVB-T dan ISBD-T FTA. Fitur yang dibekalkan di aplikasi ini meliputi pengubahan saluran, perekaman ,pemutaran rekaman dan view EPG.

Baca Juga : Review Aplikasi VidMate – 2022 | Aplikasi Download Video Tercepat

IPTV

Aplikasi TV Offline yang bisa Anda temukan di playstore satu ini bernama IPTV. Aplikasi yang hadir sejak tahun 2012 ini diluncurkan oleh Alexander Sofronov. Berukuran sebesar 19 MB, menginstall aplikasi tidak akan memakan banyak ruang memori Android Anda.

Aplikasi ini juga memberikan penawaran kepada penggunanya untuk bisa memilih versi gratis maupun berbayar. Aplikasi IPTV berbayar ini, dirancang khusus bagi pengguna yang ingin melihat saluran TV tanpa terganggu iklan yang saat menonton.

DTV Viewer

DTV Viewer merupakan Aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner yang bisa Anda pilih. Ukuran aplikasi yang kecil membuat Anda tidak perlu menyiapkan banyak ruang memori untuk memasang DTV Viewer ini.

Tampilan sederhana yang dimiliki aplikasi ini juga membuat penggunanya lebih mudah dalam mengaksesnya. Tetapi, aplikasi ini memiliki keterbatasan yaitu jumlah channel yang disediakan dalam keadaan terbatas.

Selain itu, untuk bisa menyaksikan siaran TV secara offline, aplikasi ini membutuhkan peralatan tambahan yang bernama Geniatech DTV Box. Dengan alat tersebut, Anda bisa menemukan pengalaman mengesankan ketika melihat TV dari aplikasi ini.

BBC iPlayer

Selanjutnya, masih tentang aplikasi TV offline untuk Android, rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah BBC iPlayer. Aplikasi ini menyediakan dua versi pilihan bagi penggunanya yaitu menonton secara offline maupun dengan akses internet secara online.

Menginstall aplikasi ini dan menonton menggunakannya secara offline tidak membutuhkan peralatan seperti TV tuner. Hal yang dibutuhkan adalah Anda harus mengunduh tayangan terlebih dahulu di aplikasi ini, agar saat offline tetap bisa menontonnya.

Air DTV

Aplikasi TV offline Android tanpa TV tuner yang dapat Anda coba juga yaitu Air DTV. Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui Playstore. Tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan karena aplikasi ini hanya berukuran 11 MB saja.

Dibuat oleh developer CHY Studio di tahun 2013, aplikasi bisa berfungsi dengan baik minimal di Android versi 4.0. Tanpa membutuhkan akses internet dan TV tuner, aplikasi ini mampu menyediakan beragam siaran TV.

Fitur yang bisa Anda nikmati jika menginstall aplikasi Air DTV ini seperti EPG, multi saluran audio, tampilan HD dan subtitle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *