Cara Menggunakan Asuransi Reliance

Panduan Cara Menggunakan Asuransi Reliance

PT Asuransi Reliance Indonesia berdiri di bawah naungan PT Reliance Capital Management. Apakah Anda sudah mengetahui macam-macam produk serta cara menggunakan asuransi Reliance? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya untuk disimak sebagai referensi tambahan.

Cara Klaim Asuransi Reliance

Asuransi Reliance memberikan akses semudah mungkin untuk para nasabahnya, termasuk saat proses pengajuan penggunaan atau klaim. Secara umum, prosedur dan mekanisme klaim asuransi sama, hanya saja ada beberapa aspek tambahan yang menjadi pembeda setiap produknya.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Reliance Healthcare

Klaim asuransi kesehatan Reliance terbilang mudah untuk dilakukan. Pada kondisi umum, Anda cukup menunjukkan kartu tanda anggota (Reliance Provider Show Card) kepada pihak rumah sakit. Semua tagihan dan biaya perawatan akan langsung ditujukan kepada asuransi.

Baca Juga: Mengenal Seputar Asuransi Kesehatan Tokio Marine

Hal ini akan berbeda apabila Anda menggunakan produk asuransi Reliance yang didaftarkan oleh perusahaan tempat bekerja. Setiap nasabah harus melakukan konfirmasi kepada HRD untuk menanyakan perihal prosedur pemakaiannya.
Cara Klaim Asuransi Mobil Reliance

Cara menggunakan asuransi Reliance pada produk kendaraan bermotor tidak jauh berbeda dengan prosedur sebelumnya. Anda harus memastikan layanan dari produk yang digunakan mendukung klaim asuransi jenis apa, dalam hal ini ada perbedaan mekanisme.

Beberapa tipe klaim asuransi Reliance untuk kendaraan bermotor umumnya seperti reimburse perbaikan, peningkatan jaminan tanggung jawab dari pihak ketiga, dan lain sebagainya. Apabila merasa kebingungan, Anda dapat menghubungi customer service untuk informasi lebih detail.

Cara Klaim Asuransi Lainnya

Selain klaim asuransi untuk produk dan otomotif, Anda dapat mengikuti panduan yang umumnya terdapat dalam berkas registrasi dan perjanjian. Semua manfaat dan mekanisme pengajuan klaim tertulis lengkap dalam berkas tersebut.

Anda juga bisa mengakses website resmi dari Reliance untuk menambah referensi. Setiap perubahan kebijakan selalu tercantum di website secara rinci dan transparan. Hubungi layanan pelanggan untuk mendapatkan penjelasan yang lebih luas dan mudah dipahami.

Pilihan Produk Korporasi Reliance

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara menggunakan asuransi Reliance, perhatikan ulasan mengenai berbagai produk korporasi dari perusahaan tersebut. Hal ini akan memudahkan calon nasabah dalam memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Asuransi Harta Benda

Asuransi harta benda menjadi proteksi untuk aset perusahaan maupun pribadi yang disimpan. Saat terjadi kebakaran, bencana alam, atau musibah lainnya, Anda dapat mengajukan klaim atau penggunaan asuransi sesuai dengan perjanjian polis.

Melalui produk ini, setiap perseorangan maupun perusahaan dapat menikmati jaminan keamanan terhadap semua aset yang didaftarkannya. Proses pengajuan klaimnya pun sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

Asuransi Kerjasama Reliance dan BPJS Kesehatan (asuransi kesehatan hybrid)

Produk asuransi korporasi berikutnya adalah asuransi kesehatan hybrid yang terintegrasi dengan 3 produk sekaligus. Ketiganya adalah Indemnity, uang saku harian (Hospital Cash Plan), dan COB BPJS First Payer.

BPJS Kesehatan sebagai salah satu BUMN yang juga bergerak dalam bidang asuransi kesehatan sudah memulai kerja sama sejak 2016 silam. Semua perusahaan saling terkoneksi untuk sama-sama berkontribusi memberikan proteksi kesehatan maksimal untuk para nasabahnya.

Asuransi Kesehatan

Produk inilah yang paling banyak digunakan dan menarik minat perusahaan. Hal itu dikarenakan resiko sakit lebih besar dan membutuhkan biaya untuk perawatan dan pengobatan. Melalui produk ini, semua biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan asuransi sesuai perjanjian.

Asuransi Rekayasa

Asuransi rekayasa juga banyak dicari dan digunakan oleh perusahaan yang bergerak pada bidang manufaktur dan pembangunan. Melalui produk ini, semua karyawan terdaftar akan terjamin seluruh biaya dan santunan apabila didapati resiko terburuk menimpa yang bersangkutan.

Pilihan Produk Ritel Reliance

Selain produk korporasi, Reliance juga menyediakan produk asuransi jenis ritel untuk memberikan kemudahan pada para nasabahnya. Anda bisa memilih produk sesuai dengan aset ritel yang dimiliki. Cara menggunakan asuransi Reliance pun terbilang mudah dan tidak terlalu berbelit-belit.

Asuransi Reli-Oto

Produk ritel pertama yang bisa Anda pilih adalah asuransi Reli-Oto. Produk ini secara khusus akan memberikan jaminan keamanan kepada aset kendaraan bermotor milik nasabahnya. Produk ini kemudian terbagi lagi menjadi 2 bentuk, yaitu Polis Comprehensive dna Polis TLO.

Polis Comprehensive mempunyai kelebihan jaminan keamanan secara menyeluruh, bahkan sampai kasus kehilangan kendaraan yang diasuransikan. Hal itu tidak jauh berbeda dengan POLIS TLO yang akan mengganti kerusakan mobil hingga lebih dari 75%.

Asuransi Li-Mo

Produk asuransi ritel Li-Mo juga memiliki banyak persamaan dengan asuransi Reli-Oto. Persamaan tersebut dapat dilihat dari jenis kendaraan yang bisa dijamin keamanannya. Li-Mo memang sengaja diluncurkan untuk memudahkan para nasabah dalam menjaga aset berharganya.

Anda tidak perlu khawatir terkait proses registrasi nasabah, biaya premi, maupun klaim asuransi tersebut. Semua proses tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah, fleksibel, aman, dan tidak berbelit-belit.

Asuransi Reli-Ku

Reli-Ku terbilang cukup unik dan berbeda dengan produk asuransi pada umumnya. Hal itu dikarenakan sistem yang diterapkan oleh Reliance adalah voucher. Harganya pun terbilang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 5 ribu dan biaya premi tertinggi per tahunnya adalah Rp 50 ribu.

Walaupun biaya premi yang sangat murah, cara menggunakan asuransi Reliance juga mudah untuk nasabah baru sekalipun. Setiap nasabah meninggal dunia akan diberikan santunan Rp 25 juta, santunan duka sebesar Rp 1 juta, dan masih banyak benefit lainnya.

Asuransi Reli-Griya

Rumah juga menjadi produk ritel yang ditanggung oleh Reliance sesuai dengan pengajuan polis dan perjanjian di awal registrasi. Hal ini tentunya memberikan jalan lebar untuk masyarakat dalam mengamankan asetnya dari segala kemungkinan dan resiko terburuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.