Aplikasi Asuransi Mandiri Inhealth: Fitur dan Cara Daftarnya

Aplikasi asuransi Mandiri Inhealth atau Mandiri Inhealth Mobile (MIMO) merupakan sarana yang sangat memudahkan pemilik polis asuransinya secara digital. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini agar Anda mendapatkan wawasan utuh mengenai Mandiri Inhealth Mobile (MIMO).

Sekilas Mengenai Asuransi Mandiri Inhealth dan Produknya

Mandiri Inhealth merupakan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kesehatan dengan induk perusahaan PT Bank Mandiri (Persero). Perusahaan tersebut membagi produknya ke dalam 6 jenis berbeda, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Managed Care

Produk pertama dari Mandiri Inhealth yaitu bernama Managed Care yang ditujukan untuk perusahaan dalam memberikan jaminan kepada karyawannya. Managed Care memang dikhususkan untuk perusahaan sebagai bentuk dukungan proteksi kesehatan yang komprehensif.

Indemnity

Indemnity menjadi produk Mandiri Inhealth selanjutnya yang mempunyai beberapa kemiripan dengan Managed Care. Perbedaan utamanya yaitu terletak pada converge dari masing-masing produk. Indemnity bisa menggunakan berbagai pelayanan secara bebas sesuai dengan keinginan.

Group Term Life

Sesuai dengan namanya, Group Term Life hampir sama dengan Managed Care. Produk asuransi nomor 3 dari Mandiri Inhealth ini juga memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh karyawan yang sudah didaftarkan perusahaan.

Personal Accident

Produk asuransi dari Mandiri Inhealth berikutnya yaitu Personal Accident yang secara khusus memberikan manfaat asuransi kepada ahli waris. Hal ini berlaku apabila orang yang bersangkutan mengalami resiko di luar rencana yang sudah disepakati pada saat perjanjian polis.

Credit Life

Credit Life menjadi produk Inhealth yang dikhususkan untuk pelunasan hutang pemilik polis apabila meninggal kala masa pertanggungan. Ini banyak dicari oleh masyarakat karena memudahkan dalam melunasi hutang bank dengan nominal cukup besar.

Endowment

Berbeda dengan Credit Life, Endowment bisa dicairkan ke dalam bentuk uang tunai walaupun pemilik polis tidak terkena resiko apapun. Resiko yang dimaksud adalah kecelakaan, ataupun meninggal dunia. Hal ini tentu bisa diklaim sesuai dengan perjanjian awal.

Fitur-Fitur Aplikasi Asuransi Mandiri Inhealth

Adanya aplikasi Mandiri Inhealth Mobile (MIMO) membuat para pelanggan merasa dimudahkan dalam berbagai aspek. Aplikasi tersebut mulai dirilis pada tahun 2019 silam dengan dibekali banyak fitur penting dan menarik. Berikut ini beberapa fitur yang terdapat di aplikasi MIMO.

Info Peserta Mandiri Inhealth Mobile

Baca juga: Aplikasi Asuransi Terbaik? Lifepal bisa Dijadikan Solusi

Fasilitas pertama adalah info peserta Mandiri Inhealth. Melalui fitur ini, Anda bisa mengetahui status peserta, tanggal aktif peserta dan QR Code. QR Code berfungsi untuk mempercepat registrasi maupun pelayanan di provider.

Info Provider

Provider dalam aplikasi MIMO berbeda dengan istilah pada umumnya. Setiap pengguna atau pemilik polis selalu mempunyai provider yang bekerjasama dengan Mandiri Inhealth. Artinya, ketika Anda membutuhkan penanganan segera, maka bisa menghubungi provider tersebut.

Info Benefit Mandiri Inhealth Mobile

Fasilitas di dalam aplikasi asuransi Mandiri Inhealth selanjutnya adalah info benefit. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut berisikan berbagai informasi mengenai keuntungan saat mendaftar menjadi nasabah Mandiri Inhealth.

Fitur MI-Doctor

Mi-Doctor menjadi salah satu fitur unggulan aplikasi MIMO karena memberikan kemudahan bagi pasien berkonsultasi dengan pihak medis. Walaupun begitu, ada aturan dari MIMO yang tidak memperbolehkan dokter memberikan resep karena tidak bertatap muka secara langsung.

Info Rujukan (Managed Care)

Fitur pada aplikasi MIMO berikutnya adalah info rujukan atau managed care. Para peserta akan diminta untuk meminta rujukan terlebih dahulu melalui aplikasi. Setelah semua proses administrasi selesai, Anda bisa melihat alamat dan nama dokter yang akan dirujuk.

Info Klaim

Seperti namanya, info klaim mempunyai fungsi untuk memudahkan Anda untuk melakukan klaim asuransi yang digunakan. Ada banyak informasi yang terdapat di dalam fasilitas tersebut, sehingga para pengguna tidak akan merasa bingung mengenai mekanisme klaim dan lain-lain.

Kontak Kami

Fitur kontak kami terbilang cukup penting dalam membantu segala kesulitan dan kendala dari seluruh peserta asuransi. Melalui fasilitas ini, Anda dapat berkonsultasi dengan customer service untuk mengetahui solusi atas kendala yang dihadapi.

Buku Saku & Info Sehat

Fasilitas terakhir di dalam aplikasi MIMO adalah buku saku & info sehat. Dalam menu tersebut, para pengguna dapat membaca berbagai artikel dan tips kesehatan yang dapat dicoba dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Mendaftar Aplikasi Asuransi Mandiri Inhealth

Setelah Anda mengetahui berbagai fasilitas yang terdapat di dalam aplikasi MIMO, simak cara registrasi akunnya berikut ini. Ikuti langkah-langkahnya secara berurutan agar akun dapat terselesaikan dengan sempurna.

Siapkan Berkas yang Dibutuhkan

Langkah pertama adalah mempersiapkan semua berkas yang dibutuhkan. Beberapa berkas tersebut diantaranya seperti kartu identitas, alamat email, nomor telepon aktif, dan nomor peserta asuransi. Semua komponen tersebut diperlukan untuk registrasi akun nantinya.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Setelah semua berkas sudah terkumpul, tahapan selanjutnya yaitu memastikan koneksi internet dalam kondisi stabil. Hal ini akan sangat berpengaruh pada kelancaran proses registrasi nantinya. Gunakan wifi untuk kecepatan yang stabil dan kuat.

Download Aplikasi Mandiri Inhealth Mobile (MIMO)

Langkah ketiga adalah mendownload aplikasi MIMO di Playstore. Gunawan kata kunci Mandiri Inhealth agar mudah menemukannya. Unduh dan tunggu sampai aplikasi terunduh sepenuhnya dan terinstal sempurna.

Registrasi Akun

Setelah aplikasi berhasil didownload, lanjutkan ke pendaftaran akun di aplikasi asuransi Mandiri Inhealth. Masukkan semua data yang diminta oleh sistem sesuai dengan berkas aslinya. Teliti berulang kali sebelum Anda mengirimkan formulir pendaftaran.

Aktivasi Melalui E-mail dan Nomor Telepon

Tahapan berikutnya yaitu aktivasi akun yang baru saja didaftarkan. Pada umumnya pihak operator akan mengirimkan email yang berisi link aktivasi akun baru. Tekan link tersebut untuk melanjutkan proses verifikasi akun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.