Daftar 6 Aplikasi Iphone untuk Android dan Cara Menggunakannya

iPhone tetap mendominasi pasar smartphone di hampir seluruh dunia. Hal itu membuat beberapa pengguna menginginkan adanya akses aplikasi iPhone untuk Android, sehingga tidak harus membeli unit baru. Berikut ini daftar aplikasi iPhone yang tidak ada di Android sekaligus cara menyiasatinya.

Daftar Aplikasi iPhone yang Tidak Ada di Android

Di bawah ini ada beberapa daftar aplikasi iPhone yang tidak terdapat di Android. Selain karena fiturnya yang mengesankan, aplikasi di bawah ini juga sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal inilah yang menjadikan user android mencari cara cloning aplikasi tersebut.

iMovie

Aplikasi pertama yang diidam-idamkan oleh pengguna Android adalah iMovie. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan perekaman video, editing, sekaligus membagikannya dengan mudah ke media sosial. iMovie menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang memukau.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pengeditan video, iMovie juga menyediakan berbagai template menarik. Pengguna cukup menambahkan tambahan clipart, tulisan, atau filter untuk menambah kecantikan video.

Elk

Elk juga masuk dalam aplikasi iPhone untuk Android yang banyak dicari. Aplikasi ini pada dasarnya digunakan untu mengkonversi mata uang di seluruh dunia. Anda tidak perlu mengatur lokasi untuk bisa mengetahui konversi karena Elk akan mengumpulkan data tersebut secara otomatis.

Tampilan jendela antarmuka Elk juga sangat sederhana dan mudah dipahami. Data-data yang diperoleh juga dapat ditampilkan di Apple Watch, sehingga Anda lebih mudah dalam mengetahui update konversi mata uang di sekitar lokasi tersebut.

Bear

Bear adalah aplikasi Note atau pembuat catatan dengan segudang fasilitas canggih untuk memudahkan pekerjaan. Para penggunanya dapat menggunakan Bear untuk menulis catatan singkat, puisi, ilustrasi, atau sekedar corat-coret sederhana.

Aplikasi ini juga didesain dengan mendukung 20 bahasa pemrograman, sehingga mampu mengedit berbagai file dan ekstensi. Apabila Anda memiliki stylus bawaan Apple, maka aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat sketsa dengan mudah dan realistis.

GarageBand

Bagi Anda seniman, arranger, atau pecinta musik maka aplikasi GarageBand menjadi salah satu rekomendasi utama untuk digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan perekaman, mixing, dan aransemen musik sesuai dengan kreativitas.

GarageBand juga memberikan fasilitas perekaman dari alat musik secara langsung menggunakan konektor tambahan, seperti iRig. Data rekaman pun masih bisa diolah lagi serta penambahan efek tertentu untuk memperhalus hasil akhir.

iWork

Aplikasi selanjutnya yang membuat pengguna Android iri pada pengguna iPhone adalah iWork. Pada dasarnya, aplikasi ini didesain untuk menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan dokumen, manajemen angka, atau presentasi.

Secara sederhana, iWork adalah versi mobile dari Microsoft Office, namun dengan kelebihan dan keunikannya sendiri. Anda juga dapat menyimpan dan melakukan distribusi berkas dengan sangat mudah menggunakan iCloud ke semua perangkat.

Halide

Halide menjadi salah satu incaran pengguna smartphone yang mencari aplikasi iPhone untuk Android dengan kualitas terbaik serta performa mumpuni. Aplikasi ini bekerja layaknya kamera profesional yang dibekali berbagai fasilitas dan fitur keren.

Para pengguna dapat mengatur intensitas pencahayaan, fokus, serta efek lainnya dengan bebas. Walaupun Halide berbayar, Anda akan dibuat puas dengan semua fitur yang terdapat di dalamnya. Hal ini juga selaras dengan hasil yang diperoleh nantinya.

Cara Memasang Aplikasi iPhone untuk Android

Setelah menyimak berbagai aplikasi menawan di atas, Anda mungkin menginginkan beberapa aplikasi tersebut untuk dipasang pada ponsel Android yang dimiliki. Hal itu cukup mungkin untuk dilakukan meski tidak semua aplikasi tidak dapat terpasang seperti pada iOS.

Menggunakan Sari Emulator

Sari adalah nama emulator yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna Android untuk merasakan sensasi aplikasi iOS di perangkat mereka. Emulator ini memberikan kebebasan terhadap penggunanya dalam melakukan download atau unduhan aplikasi.

Kelebihan lain dari Sari Emulator yaitu pada versi aplikasi iOS yang diinstal tidak ada yang mengenakan biaya tambahan atau langganan. Anda dapat menggunakan semua aplikasi yang tersedia secara gratis dan bebas.
Menggunakan IOSEmus Emulator
IOSemus juga merupakan salah satu emulator iOS yang bisa Anda gunakan untuk merasakan sensasi ponsel iPhone di perangkat kesayangan. Emulator ini tersedia secara gratis dan tidak dikenakan biaya langganan apapun, kecuali pada aplikasi yang ditentukan oleh developernya.
Kelebihan lain dari IOSemus adalah tampilan jendela antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Anda juga dapat menemukan aplikasi pilihan dengan lebih mudah karena sistem di dalamnya menyusun setiap aplikasi sesuai dengan kategori tertentu.

Menggunakan Appetize.IO

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan ponsel iOS tanpa menginstal emulator, maka Appetixe.IO adalah jawaban paling tepat. Berbeda dengan kedua opsi sebelumnya, Appetize.IO menggunakanan sistem berbasis website.

Para pengguna cukup mencari website Appetize.IO kemudian masuk ke dalamnya. Tekan pada bagian ‘click to play’ untuk memulai simulasi. Setelah halaman selanjutnya terbuka, Anda bisa mengikuti panduan yang ada di dalam website tersebut.

Cider Emulator

Rekomendasi emulator iOS lain yang bisa Anda coba adalah Cider Emulator. Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan dan fasilitas yang memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah jaminan keamanan dari virus dan malware.

Para pengguna juga tidak dibatasi dalam melakukan download dan instalasi aplikasi atau game melalui Cider Emulator. Anda juga dapat menjalankan emulator ini meskipun smartphone yang dimiliki tidak mempunyai spesifikasi tinggi.

Via iEMU

Memasang aplikasi iPhone untuk Android juga dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi atau emulator bernama iEMU. Pihak pengembang dari aplikasi ini memberikan kebebasan penginstalan untuk semua jenis smartphone tanpa harus melewati proses root terlebih dahulu.

Spesifikasi minimal smartphone yang disarankan untuk menjalankan iEMU adalah 1 GB. Hal ini bertujuan untuk memperlancar jalannya emulator tanpa terganggu oleh bug atau force close saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.