7 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

Memiliki rumah dengan desain rancangan sendiri tentu sangat membanggakan. Melalui aplikasi desain rumah android, Anda bisa mendesain sendiri rumah idaman, sebelum direalisasikan. Berikut ini beberapa aplikasi desain rumah yang bisa digunakan di android.

Aplikasi Home Design 3D

Rekomendasi pertama aplikasi untuk membuat desain rumah sendiri melalui ponsel adalah aplikasi Home Design 3D. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan pilihan bagi Anda untuk membuat desain rumah dalam 2 dimensi dan 3 dimensi.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membuat desain rumah sesuai bayangan ANda’. Di antaranya fitur yang tersedia adalah membuat denah rumah sesuai ukuran lahan, fitur pola lantai, fitur untuk memilih aksesoris interior, dan fitur pilihan warna cat dinding.

Baca : 8 Aplikasil PC gratis penting untuk berbagai tujuan

Aplikasi Home Design 3D ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Apabila Anda menghendaki mendapatkan berbagai fitur yang lebih lengkap untuk mendesain rumah, disarankan untuk menggunakan akun premium atau berbayar.

Aplikasi 3D Small House Design

Aplikasi desain rumah android yang satu ini lebih cocok buat Anda yang sedang merancang desain rumah berukuran mungil atau minimalis. Alasannya karena aplikasi ini memang hanya memiliki fitur yang sederhana, khususnya fitur-fitur dasar dalam proses desain rumah.

Meskipun demikian, bukan berarti aplikasi ini tidak menarik untuk digunakan. Aplikasi 3D Small house Design juga menyediakan fitur untuk mendesain denah ruangan, memilih furniture yang sesuai, serta fitur warna cat dinding yang cocok untuk rumah minimalis.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, sehingga sangat cocok untuk Anda yang baru belajar membuat desain rumah. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, dan hanya membutuhkan ruang kecil pada penyimpanan.

Aplikasi Design Home

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang khusus digunakan untuk merancang rumah berukuran minimalis. Aplikasi yang satu ini justru cocok digunakan untuk membuat rumah mewah dan modern, lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Aplikasi Design Home dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap, sehingga Anda bisa merancang atau mendesain rumah sesuai dengan imajinasi. Anda bisa mengatur denah rumah, lantai, dinding, dan memilih berbagai furniture, sehingga rumah impian akan benar-benar terwujud.

Meskipun memiliki fitur lengkap untuk mendesain sebuah rumah mewah, tetapi ukuran aplikasi ini cukup ringan. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir, karena platform ini tidak akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh.

Aplikasi Floor Plan Creator

Aplikasi desain rumah android yang satu ini bisa membuat Anda serasa mendesain rumah secara nyata. Platform ini memiliki tampilan yang realistis, sehingga Anda bisa merasakan seperti berada di dalam rumah yang sudah selesai dibuat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap. Anda bisa mendesain rumah dengan memanfaatkannya, seperti fitur denah ruangan, pola lantai, pilihan berbagai furniture, serta tidak ketinggalan pilihan warna dinding.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, aplikasi Floor Plan Design ini juga memberikan pengalaman nyata dalam mendesain rumah impian. Dengan fitur tiga dimensi yang dimiliki, Anda bisa menyusuri setiap bagian di dalam rumah, seperti Anda sedang berada di dalamnya.

Aplikasi Magic Plan

Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk mendesain rumah dengan menyesuaikan dana yang dimiliki, aplikasi Magicplan bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini selain dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendesain rumah, juga dilengkapi dengan fitur estimasi biaya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memilih desain rumah penyesuaian ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, aplikasi ini akan memberikan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah dengan ukuran tersebut.

Selain itu, hasil desain rumah yang sudah dibuat, juga bisa disimpan dalam berbagai format seperti XLS, SVG, maupun PDF. Selain disimpan, hasil desain rumah juga bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial.

Aplikasi Homestyler-Interior Design & Decorating Ideas

Rekomendasi aplikasi desain rumah android lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Interior Design & Decorating Ideas. Sesuai namanya, aplikasi ini bukan hanya untuk mendesain denah ruangan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mencocokkan berbagai furniture yang tepat.

Aplikasi ini juga cocok bagi Anda yang ingin melakukan pindah rumah, dan menyesuaikan dekorasi ruangan lama dengan rumah baru. Anda hanya tinggal memasukkan foto ruangan yang diinginkan dan mencocokkan dengan desain yang baru.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendesain rumah sesuai keinginan. Ada fitur untuk membuat denah ruangan, fitur memilih warna cat dinding, dan fitur untuk membuat pola lantai. Hasil desain juga bisa langsung dibagikan ke media sosial maupun disimpan dalam ponsel.

Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi Desain Rumah Android

Houzz Interior Design Ideas merupakan aplikasi desain rumah yang menyediakan berbagai fitur terbaik. Baik fitur untuk membuat ukuran luas bangunan, fitur denah ruangan, pola lantai, berbagai pilihan furniture, hingga fitur untuk memilih warna dinding yang sesuai. Download Aplikasi Houzz

Dengan berbagai fitur yang disediakan tersebut, Anda bisa memilih sendiri desain rumah dan mengatur denah ruangan sesuai dengan luas lahan yang tersedia. Anda juga bisa menyesuaikan desain rumah dan perabotan sesuai dengan perkiraan budget yang dimiliki.

Aplikasi desain rumah android ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Hasil rancangan rumah yang sudah dibuat, juga bisa langsung disimpan di galeri, atau dibagikan langsung ke berbagai media sosial.

Memanfaatkan aplikasi desain rumah ini akan sangat menguntungkan. Anda bisa mencoba mendesain rumah sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membayar jasa desainer atau arsitek. Hasilnya juga bisa sesuai dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *