CONTOH SURAT IZIN TIDAK MASUK SEKOLAH

Hello Sobat INDONEWSID, kali ini kita akan membahas mengenai contoh surat izin tidak masuk sekolah. Surat izin tidak masuk sekolah merupakan sebuah surat yang biasanya ditulis oleh orang tua atau wali murid untuk memberikan keterangan bahwa anaknya tidak bisa masuk sekolah pada hari tertentu. Berikut ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah yang bisa menjadi referensi untuk Sobat INDONEWSID.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 1

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Kelas [isi kelas],Saya selaku orang tua dari [isi nama siswa] ingin memberitahukan bahwa anak saya tidak bisa hadir ke sekolah pada hari [isi hari] karena [isi alasan]. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.Terima kasih.Hormat saya,[isi nama orang tua/wali murid]

Contoh surat izin tidak masuk sekolah di atas adalah salah satu contoh surat izin yang sederhana dan mudah dipahami. Isi dari surat tersebut jelas dan singkat sehingga mempermudah pihak sekolah untuk memahami kondisi anak yang tidak bisa hadir ke sekolah pada hari tertentu.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 2

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Kelas [isi kelas],Saya selaku orang tua dari [isi nama siswa] ingin memberitahukan bahwa anak saya tidak bisa hadir ke sekolah pada hari [isi hari] karena [isi alasan]. Saya sudah memberikan tugas tambahan kepada anak saya untuk mengerjakan di rumah dan akan saya kumpulkan pada hari berikutnya.Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.Terima kasih.Hormat saya,[isi nama orang tua/wali murid]

Contoh surat izin tidak masuk sekolah di atas mengandung informasi tambahan yaitu bahwa anak yang tidak bisa hadir ke sekolah sudah diberikan tugas tambahan untuk dikerjakan di rumah dan akan dikumpulkan pada hari berikutnya. Hal ini bisa memberikan keamanan bagi pihak sekolah agar tidak merasa khawatir anak yang tidak hadir ke sekolah tidak melakukan tugas yang diberikan.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 3

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Kelas [isi kelas],Saya selaku orang tua dari [isi nama siswa] ingin memberitahukan bahwa anak saya tidak bisa hadir ke sekolah pada hari [isi hari] karena [isi alasan]. Saya sudah memberikan tugas tambahan kepada anak saya untuk dikerjakan di rumah dan akan dikumpulkan pada hari berikutnya. Selain itu, saya juga sudah memberitahu anak saya untuk mengikuti pelajaran online yang disediakan oleh pihak sekolah.Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.Terima kasih.Hormat saya,[isi nama orang tua/wali murid]

Contoh surat izin tidak masuk sekolah di atas mengandung informasi tambahan yaitu bahwa anak yang tidak bisa hadir ke sekolah sudah diberikan tugas tambahan dan diinstruksikan untuk mengikuti pelajaran online yang disediakan oleh pihak sekolah. Hal ini bisa memberikan keamanan bagi pihak sekolah agar tidak merasa khawatir anak yang tidak hadir ke sekolah tidak mengikuti pelajaran dengan baik.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah yang bisa menjadi referensi bagi Sobat INDONEWSID. Penting untuk selalu memberikan alasan yang jelas dan menyertakan informasi tambahan jika diperlukan agar pihak sekolah tidak merasa khawatir dan dapat memahami kondisi anak yang tidak bisa hadir ke sekolah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat INDONEWSID. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.