jurusan kuliah untuk orang pendiam

5 Jurusan Kuliah untuk Orang Pendiam yang Bisa Kamu Pilih

Salah jurusan menjadi suatu penyesalan teramat besar bagi sebagian orang. Maka dari itu, banyak yang mencari jurusan sesuai dengan tipe kepribadian atau karakter serta keinginan. Salah satunya adalah terkait dengan daftar jurusan kuliah untuk orang pendiam atau pemalu. 

Apa Saja Jurusan Kuliah Untuk Orang Pendiam? Inilah Pilihannya

Biasanya sederet jurusan menuntut calon mahasiswanya agar mampu menyesuaikan diri dengan sejumlah tuntutan pekerjaan. Orang dengan memiliki pendiam dianggap kurang sesuai apabila memasuki jurusan yang salah. Jangan keliru berikut sejumlah rekomendasi jurusan yang dianggap sesuai bagi siapapun yang memiliki karakter:

1. Akuntansi 

Jurusan kuliah untuk orang pendiam pertama adalah akuntansi. Terlebih jurusan tersebut sangat cocok dikombinasikan dengan orang pendiam namun suka dalam perhitungan. Karena jurusan ini dikenal dengan tugas sebagai pencatatan laporan keuangan serta juga mempelajari bagaimana prinsip akuntansi hingga peraturan pajak.

✅REKOMENDED:  Prospek Kerja Administrasi Negara 2022

Jurusan tersebut dianggap sesuai bagi orang yang memiliki karakter pendiam karena dibutuhkan ketekunan. Serta juga rasa sabar saat melakukan perhitungan dari laporan keuangan sebuah perusahaan. Jurusan ini dianggap tidak terlalu banyak melakukan kontak fisik dengan orang lain melainkan dengan sebuah laporan.

2. Sastra dan Bahasa

Berikutnya masuk dalam kriteria jurusan kuliah untuk orang pendiam adalah sastra dan bahasa. Apalagi jurusan ini pas untuk orang yang memiliki karakter pendiam serta suka membaca serta menulis. Orang pendiam dianggap memiliki ide cemerlang, dapat mengembangkannya dalam imajinasi yang lebih luas.

Selain itu pada jurusan ini juga lebih banyak membahas terkait dengan teori serta kebudayaan Berdasarkan riset. Menariknya lagi jurusan tersebut juga punya prospek kerja yang cukup baik di berbagai bidang. Mulai dari dosen, penerjemah hingga bisa bekerja di sejumlah perusahaan asing.

3. Desain Grafis 

Rekomendasi jurusan kuliah untuk orang pendiam selanjutnya adalah desain grafis. Karena pada jurusan tersebut lebih dituntut bagaimana kreativitas terutama dalam bidang desain grafis. Yaitu kemampuan yang berkaitan dengan gambar secara manual atau digital dengan bantuan komputer.

✅REKOMENDED:  5 Aliran Filsafat Pendidikan yang Paling Umum

Bagi yang menekuni bidang ini dibutuhkan fokus tinggi demi menghasilkan desain kualitas terbaik. Akibatnya dibutuhkan waktu yang cukup untuk bisa berkonsentrasi sehingga interaksi dengan orang lain menjadi berkurang. Terlebih peluang kerja jurusan desain grafis juga terbuka sangat lebar di berbagai bidang.

4. Teknik Informatika

Ternyata orang pendiam juga bisa memilih untuk masuk di jurusan Teknik Informatika. Jurusan ini menjadi suatu jurusan dengan peminat paling banyak dalam pemanfaatan teknologi. Serta juga punya berbagai prospek karir yang cemerlang bagi semua mahasiswanya. 

Jurusan Teknik Informatika menggabungkan berbagai pemahaman ilmu mulai dari teknik hingga matematika. Selain itu juga akan mempelajari terkait dengan pengolahan data serta bahasa pemrograman. Dibutuhkannya fokus tinggi ini sangat cocok Bagi siapapun yang punya karakter pendiam.

✅REKOMENDED:  Apa Itu Jurusan Aktuaria ? Inilah Penjelasan Lengkap Dan Informasi Jurusan Aktuaria

5. Ilmu Perpustakaan

Rekomendasi terakhir terkait dengan jurusan yang cocok bagi orang pendiam adalah ilmu perpustakaan. Jurusan ini tidak hanya sekedar menjaga perpustakaan saja. Tetapi juga mempelajari terkait dengan bagaimana menganalisis mengelola hingga mengolah informasi dari sejumlah media.

Jurusan tersebut dianggap sesuai bagi orang berkarakter pendiam karena sifat teliti yang dimiliki. Selain itu juga dibutuhkan sifat yang senang dalam mengorganisir berbagai hal. Maka dari itu jurusan tersebut dianggap sangat sesuai.

Itulah sejumlah rekomendasi mengenai jurusan kuliah untuk orang pendiam yang bisa dicoba. Untuk mempertimbangkan ingin masuk jurusan yang mana alangkah lebih baiknya untuk memahami karakter diri sendiri terlebih dahulu. Jangan sampai menyesal dengan pilihan jurusan karena dianggap susah dalam bekerja

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.