cara membuat brosur di word

Mudah dan Cepat! Inilah Cara Membuat Brosur di Word

Bagaimana cara membuat brosur di word? Sangat mudah ternyata. Silahkan simak selengkapnya ditulisan ini.

Brosur adalah salah satu media yang biasanya digunakan untuk promosi. Entah itu promosi bisnis, layanan jasa, sekolah, dan lainnya pasti pakai brosur.

Banyak yang beranggapan kalau membuat brosur itu susah. Susah, kalau membuatnya menggunakan aplikasi seperti Corel Draw dan Photoshop karena tidak semua orang bisa menguasai aplikasi tersebut.

Bagiamana jika membuat brosur dengan Microsofot Word? Aplikasi yang sering kita gunakan dikeseharian. Pastinya akan lebih mudah ya. Apalagi ternyata word sendiri sudah menyediakan template yang bisa kita edit dengan mudah.

Cara Membuat Brosur di Word

Daftar Isi

✅REKOMENDED:  Cara Mengatur Margin di Word dengan Mudah dan Cepat

Nah, tanpa berlama-lama berikut ini adalah cara membuat brosur di word dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Aplikasi Microsoft Word

Langkah yang pertama yaitu silahkan kamu buka aplikasi Microsoft Word yang sudah kamu install di laptop atau komputer mu.

Klik New Lalu Cari Template Brosur

Selanjutnya silahkan klik New untuk mulai membuat dokumen baru lalu ketikan pada kolom pencarian template “ brochure” untuk membuka template brosur yang sudah disediakan oleh word.

✅REKOMENDED:  Cara Membuat Footnote di Word dengan Mudah dan Cepat

Pilih Template

Pada contoh ini saya akan menggunakan brosur untuk travel. Klik salah satu template brosur yang ingin digunakan lalu klik tombol Create.

Edit Tulisan dan Gambar

Pada langkah ini tentu saja kamu harus menyesuaikan isi konten dari template brosur yang tersedia sesuai dengan keinginanmu. Silahkan edit tulisan dan gambarnya ya.

Simpan Brosur

Jika sudah selesai pengeditan, jangan lupa save dokumen brosur ini di laptop atau komputer yang kamu pakai. Kamu juga bisa mengubahnya ke file pdf untuk di share ke berbagai perangkat.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Brosur

Agar brosur terlihat menarik untuk dibaca kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Cantumkan hal yang penting dan esensial pada brosur. Misalkan kamu ingin promosi maka cantumkan benefit apa yang akan didapat dari produk atau jasa yang dipromosikan.
  • Headline yang menarik. Judul atau headline akan bisa menarik pembaca untuk membaca keseluruhan isi dari brosur. Maka buat semenarik mungkin.
  • Jangan bertele-tele. Tampilkan informasi yang memang penting saja. Jangan pakai kalimat-kalimat yang tidak perlu dan penting.
✅REKOMENDED:  Mudah! Inilah Cara Membuat Dokumen Word di Web

Penutup

Itulah cara membuat brosur di word dengan mudah dan cepat. Silahkan kamu praktekan sendiri untuk tahu hasilnya seperti apa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga ke temanmu yang lainnya. See you …

Leave a Reply

Your email address will not be published.