aplikasi mengetik 10 jari

Recommended! 4 Aplikasi Mengetik 10 Jari Gratis

Mengetik 10 jari bagi yang baru belajar pasti susah banget. Tanpa latihan dan kebiasaan maka kita akan sulit melakukannya meskipun kita sendiri sudah hafal bagian-bagian keyboard dan jari mana yang harus menekannya.

Oleh karena itu kita harus sering berlatih. Bagaimana cara melatihnya? Bisa dengan menggunakan aplikasi mengetik 10 jari yang bisa kita dapatkan secara free di internet. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja simak artikel di bawah ini.

Aplikasi Mengetik 10 Jari yang Paling Direkomendasikan

Berikut ini adalah beberapa aplikasi mengetik 10 jari yang paling direkomendasikan untuk latiha kecepatan mengetik 10 jari.

RapidTyping

Penempatan jari di keyboard sesuai fungsi adalah salah satu unsur paling penting pada teknik mengetik 10 jari.

Pada aplikasi RapydTyping ini bisa membantu kita untuk mengenal berbagai penempatan jari yang sesuai di keyboard. Di mana mereka sudah menyediakan warna sesuai dengan penempatan jari.

✅REKOMENDED:  Mudah dan Lengkap! Cara Membuka File Docx di Android

Contohnya, aplikasi ini memberikan warna biru untuk tombol-tombol yang harus diketik menggunakan jari tengah. Begitu juga dengan warna yang lainnya.

Selain itu yang menarik dari aplikasi ini yaitu adanya level pembelajaran. Terdiri dari :

  • Introduction
  • Beginner
  • Experienced
  • Advanced
  • Testing

UltraKey

Aplikasi mengetik 10 jari lainnya yaitu UltraKey. Aplikasi ini cocok digunakan oleh siapapun entah itu dari kalangan pemula maupun yang sudah profesional.

Terdiri dari level Beginners sampai Advanced, aplikasi ini juga menyediakan pembelajaran dalam bentuk permainan, yang bisa bikin kita gak bosen ya.

User interface dari UltraKey juga sangat menarik. Di mana kita juga bisa mengatur tampilannya sendiri dari 12 pilihan tema yang sudah disediakan.

Typesy

Aplikasi ini ada berbagai macam versi yaitu :

  • Homeschool
  • Individuals
  • Dan Business and Teams
✅REKOMENDED:  Lengkap! Jenis dan Fungsi Toolbar di Microsoft Word

Jadi, kita bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri saat ini.

Ada satu keunggulan yang tidak dimiliki pada dua aplikasi yang kita bahas di atas, yaitu sistem cloudnya. Satu lagi yang menarik dengan latihan di aplikasi ini kita akan mendapatkan sertifikat yang tentunya akan berguna untuk tambahan portofolio di CV kamu ya.

Free Typing Test

Selanjutnya ada aplikasi Free Typing Test. Salah satu kesalahan mengetik yang sering terjadi adalah kesalahan pengetikan alias Typo. Nah, kalau kamu sering mengalami kesalahan tersebut coba deh latihan ngetik di aplikasi ini.

Free Typing Test bisa meningkatkan kecepatan mengetik 10 jari dan juga melatihmu supaya bisa mengetik secara akurat. Serunya kalau kita salah ketik maka nanti tombol yang ditampilkan pada aplikasi ini akan berwarna merah.

Di aplikasi ini kita bisa memilih jenis tulisan yang ingin kamu ketikan. Seperti :

  • Kata
  • Kalimat
  • Maupun teks
✅REKOMENDED:  Mudah! Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Word

Juga kamu milih durasi yang sudah disediakan.

Mengetik 10 Jari di Microsoft Word 

Agar lebih produktif pada saat membuat dokumen dengan Microsoft Word. Maka sangat disarankan sekali untuk bisa mengetik 10 jari. Tanpa harus menggunakan aplikasi di ataspun sebetulnya kamu bisa saja langsung latihan di aplikasi Word ini. Sekalian latihan editing dokumen juga kan ya. hehe

Penutup

Bisa mengetik 10 jari memang sangat asyik dan juga dapat mempercepat semua pekerjaan yang berhubungan dengan proses mengetik. Tapi, tidak punya skill mengetik 10 jaripun sebetulnya tidak masalah, karena ini bukanlah kewajiban. Yang terpenting adalah ketika kamu tidak bisa mengetik 10 jari, kamu tetap bisa mengetik cepat dan akurat.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share tulisan ini ke temanmu yang lainnya juga. See you….

Leave a Reply

Your email address will not be published.