jenis jenis penginapan

7 Jenis Penginapan yang Wajib Traveler Tahu

Jenis jenis penginapan sepertinya penting untuk diketahui oleh kalangan yang hobi melakukan traveling baik sendiri maupun bersama teman. Ini karena bagi traveler membutuhkan tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Langsung saja berikut akan dijabarkan beberapa hunian yang bisa digunakan untuk bermalam:

1. Resort

Bagi traveler yang suka berkunjung ke destinasi wisata dengan konsep rekreasi, Resort bisa dipilih sebagai tempat penginapan. Hunian ini umumnya terletak di sekitar pegunungan atau pantai yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Hanya saja untuk dapat menikmati Resort beserta fasilitas unggulan, traveler harus mau merogoh kocek yang tak sedikit. Alasan inilah yang membuat Resort cenderung disukai oleh pengunjung baru berkeluarga dan pasangan berumur.

2. Hotel

Tempat penginapan yang berikut pasti sudah sering didengar bahkan digunakan oleh masing-masing traveler. Mulai dari Hotel bintang satu sampai dengan bintang lima yang menyediakan sarana semakin baik dalam mendukung kegiatan liburan.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh manajemen Hotel yaitu kamar tidur, ruang makan, gym, kolam renang, meeting room, dan masih banyak lagi. Namun, untuk biaya yang ditawarkan biasanya sesuai dengan kategori Hotel.

3. Hostel

Layaknya asrama berupa bunk bed, Hostel sangat cocok bagi traveler yang suka bepergian sendiri tanpa mengajak orang lain. Fasilitas yang disediakan pada hunian ini mulai dari loker atau lemari penyimpanan barang, kamar mandi, ruang komunal, dan dapur.

Tentu dengan menginap di Hostel traveler bisa bertemu sesama pemilik hobi karena kamar yang digunakan bersama. Selain dapat menjalin hubungan baik, harga yang dibanderol pun terbilang lumayan murah dan terjangkau.

4. Budget Hotel

Memiliki standar pelayanan yang hampir sama dengan Hotel, Budget Hotel bisa dijadikan alternatif apabila traveler membutuhkan hunian terjangkau. Bukan itu saja, untuk yang menyukai privasi Budget Hotel tampaknya dapat memberikan hal itu.

Untuk fasilitas yang ditawarkan oleh manajemen umumnya sesuai dengan keinginan dari traveler. Misalnya ada kamar tidur yang tidak dilengkapi AC dan TV seperti permintaan dari pemesan, namun bisa sebaliknya.

5. Boutique Hotel

Termasuk ke dalam jajaran jenis jenis penginapan terbaru dan tengah viral di kalangan traveler bernama Boutique Hotel. Fasilitas yang disediakan bisa dibilang serupa dengan Hotel sebagai hunian bermalam.

Disini pihak manajemen memberikan konsep beserta desain yang unik sehingga membuat traveler semakin tertarik untuk menginap. Hanya saja, jumlah kamar yang disediakan tidak sama dengan ruangan pada kebanyakan Hotel.

6. Villa

Selain Budget Hotel, hunian yang satu ini menawarkan kenyamanan privasi bagi para traveler. Dimana Villa umumnya berupa sebuah unit bangunan yang mana terdiri dari kamar tidur, living room, ruang makan, hingga ruang lainnya.

Kelengkapan Villa juga didukung dengan kehadiran taman bermain dan fasilitas hiburan menarik yang bisa digunakan. Perihal harga sangat tergantung dari lokasi, fasilitas yang diberikan, dan jumlah kamar yang tersedia.

7. Bed & Breakfast

Mungkin yang sudah tahu dengan penginapan Guest House, Bed & Breakfast memiliki konsep dengan tema serupa. Bedanya, pada hunian berikut dijalankan oleh bisnis pribadi yang profesional khususnya di bagian sarapan dan kamar tidur.

Hunian dengan model seperti rumah sendiri biasanya sering digunakan traveler yang masih muda dan memiliki pasangan. Dimana konsep private lebih bisa didapatkan sembari menikmati waktu liburan bersama.

Itulah beberapa jenis jenis penginapan yang dapat dijadikan bahan acuan apabila traveler ingin pergi ke suatu tempat wisata. Namun, pastikan terlebih dahulu apakah hunian yang nantinya dipilih dalam keadaan kosong. Selain itu, jangan lupa membawa barang-barang yang masuk daftar keperluan liburan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *