Cara Mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed

Mudah! Cara Mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed

Untuk membuat dokumen apapun di komputer pasti kita menggunakan aplikasi pengolah kata yang paling populer. Apalagi kalau bukan Microsoft Word.

Pernahkah kamu mengalami saat ingin menggunakan Microsoft Word tapi tidak bisa dan memunculkan notifikasi Product Activation Failed? Kalau pernah pasti cukup membuat kesal ya.

Error yang memunculkan notifikasi ini seringkali dialami oleh pengguna Microsoft Word. Nah, di sini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi Microsoft Word product activation failed.

Product Activation Failed

Notifikasi ini biasanya muncul pada title bar Microsoft Office word, excel, maupun power point. Biasanya aplikasi berwarna merah dengan tulisan tersebut.

Ketika notifikasi tersebut muncul maka kita tidak bisa melakukan apapun dengan Microsoft word yang kita punya. Entah itu mengedit, membuat, dan menggunakan fitur tertentu untuk mengolah dokumen kita.

Masalah ini bisa muncul pada Microsoft yang sudah terinstall di laptop atau komputer kita namun bermasalah pada lisensinya. Bisa yang sudah terpasang lisensi ataupun belum.

Cara Mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed

Dari pada berlama-lama langsung saja mari kita coba satu persatu bagaimana cara mengatasi Microsoft Word Activation Failed.

Login Akun

Jika kamu sudah membeli dan menggunakan MS Office yang resmi dan juga memiliki lisensi. Maka langkah ini bisa kamu coba.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi Microsoft Word yang sudah terinstall pada komputer atau laptopmu
  • Lalu klik menu File
  • Kemudian pilih Account

  • Setelah itu silahkan klik Sign in lalu masukan email dan password yang digunakan untuk membeli MS Office

  • Jika saat memasukan email muncul notifikasi “ We couldn’t find any office products” maka kamu memasukan email yang salah. Jadi, silahkan coba dengan email yang lain

Menggunakan OSPPRearm

Cara mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed yang kedua yaitu mengklik OSPPRearm.

  • Buka file atau windows explorer lalu pilih direktori Local Disk (C), kemudian cari dan pilih folder Program Files (x86) atau Program file saja.

  • Setelah itu silahkan buka folder Microsoft Office dan pilih folder Office16 (silahkan sesuaikan dengan versi office yang kamu pakai).
  • Pilih OSPPRearm lalu klik dua kali pada iconnya
  • Tunggu sampai selesai, kemudian lakukan restart pada komputer dan buka lagi Microsfot Office yang kamu gunakan

Atur Ulang Zona Waktu

Salah satu penyebab kenapa Microsoft Word memberikan notifikasi Microsoft Word Product Activation Failed itu karena pengaturan jam di laptop dengan saat ini. Maka solusinya adalah mengaturnya menjadi sesuai dengan pengaturan jam yang kita gunakan. Caranya yaitu :

  • Klik menu Start lalu cari Settings
  • Pilih Time & Language

  • Lalu pilih Date and Time. Cari Set time zone automatically lalu untuk mengaktifkannya kita cukup melakukan geser saja

  • Setelah itu silahkan restart laptop atau komputer yang kamu pakai, dan lihat hasilnya apakah berhasil atau tidak

Update Microsoft Office

Cara mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed selanjutnya yang bisa kamu coba ketika word yang kamu punya tidak bisa digunakan dan ada notif Product Activation Failed adalah lakukan pembaruan pada aplikasi Microsoft Office. Untuk caranya bisa kamu pelajari di sini.

Penutup

Itulah cara mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed. Silahkan coba sendiri dan lihat hasilnya apakah berhasil atau tidak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga ya. See you …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *