cara menambah halaman di word

Mudah! Inilah Cara Menambah Halaman di Word

Pada saat kita membuat dokumen apapun di Word, maka ketika lembar kerja yang kita pakai sudah penuh secara default akan menambah satu halaman kosong selanjutnya. Apakah bisa jika kita langsung menambah banyak halaman di word?

Tentu saja bisa. Di sini kita akan membahas bagaimana cara menambah halaman di word dengan cepat dan mudah.

3 Cara Menambah Halaman di Word

Ada 3 cara yang bisa kita praktekan bagaimana cara menambah halaman di word dengan cepat. Yaitu dengan menggunakan fitur Blank Page, Page Break dan menggunakan tombol shortcut yang bisa kita akses dengan keyboard. Langsung saja mari kita bahas satu persatu cara tersebut.

Fitur Blank Page

Cara menambah halaman di word yang pertama yaitu menggunakan fitur Blank Page. Ketika kita menggunakan fitur ini, halaman yang baru formatnya akan mengikuti format sebelumnya. Dan inilah langkah-langkah menggunakan fitur Blank Page untuk menambahkan halaman :

  • Silahkan buka Microsoft Word setelah itu silahkan klik File lalu Open untuk membuka dokumen yang sudah pernah kita buat dan ingin ditambahkan halaman baru
  • Selanjutnya pilih menu Insert yang terdapat pada menu bar
  • Setelah itu silahkan klik Blank Pages yang terletak di menu Pages
  • Silahkan klik beberapa kali fitur Blank Pages untuk menambahkan halaman baru sesuai jumlah yang kamu mau

Fitur Page Break

Cara menambah halaman di word yang kedua yaitu menggunakan fitur Page Break. Dengan menggunakan fitur ini kita bisa menambahkan halaman baru dengan format yang baru juga bukan mengikuti format halaman sebelumnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Silahkan buka Microsoft Word setelah itu silahkan klik File lalu Open untuk membuka dokumen yang sudah pernah kita buat dan ingin ditambahkan halaman baru
  • Selanjutnya pilih menu Insert yang terdapat pada menu bar
  • Setelah itu silahkan klik Page Break yang terletak di bawah Blank Page
  • Klik beberapa kali untuk menambahkan halaman baru sesuai jumlah yang diinginkan

Menggunakan CTRL + ENTER

Cara menambah halaman di word yang ketiga inilah yang menjadi favorit saya. Karena saya terbiasa menggunakan keyboard untuk melakukan pengeditan maka saya sering menggunakan tombol kombinasi untuk mempercepat proses pembuatan dokuman.

Begitupun dengan menambahkan halaman baru saya sering memakai tombol kombinasi CTRL + ENTER ditekan bersamaan. Maka hasilnya akan ditambahkan halaman baru sesuai dengan yang kita inginkan ketika menekan tombol kombinasi tersebut.

Tombol kombinasi CTRL + ENTER ini bisa disebut juga sebagai shortcut dari fitur Blank Page ya. Karena formatnya akan mengikuti format halaman sebelumnya.

mengenal tombol keyboard dan fungsinya

Penutup

Itulah 3 cara menambah halaman di word dengan mudah dan cepat. Silahkan dicoba satu persatu dan pilih mana yang paling cocok untuk kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *