cara membuat tanda tangan di word

Cara Membuat Tanda Tangan Di Word dengan Mudah & Cepat

Halo semuanya, seperti yang kita tahu sekarang ini teknologi internet membuat semua hal menjadi harus digital. Seperti dokumen yang tadinya dicetak sekarang hanya butuh soft filenya saja dalam bentuk pdf dan lainnya.

Bahkan urusan tanda tangan pun sekarang banyak yang sudah beralih ke digital. Apakah kita bisa membuat tanda tangan menggunakan Microsoft Word?. Ternyata bisa dan caranya sangat mudah. Nah, buat kamu yang ingin belajar gimana cara membuat tanda tangan di word dengan mudah dan cepat bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

Cara Membuat Tanda Tangan di Word

Daftar Isi

Langsung saja mari kita praktekan bagaimana cara membuat tanda tangan di word dengan mudah dan cepat.

Buat Tanda Tangan di Kertas Lalu Foto

Pertama, silahkan kamu buat dulu tanda tangan yang ingin diubah ke digital di kertas. Buatlah sebagus mungkin dan harus sesuai dengan tanda tangan yang sering kamu gunakan. Setelah itu foto dengan HP atau Scan dengan scanner.

Pindahkan File Foto Ke Laptop

Jika sudah, langkah berikutnya yaitu siapkan file tanda tangan tadi dengan memindahkannya ke laptop yang kamu miliki.

✅REKOMENDED:  Mudah dan Cepat! Inilah Cara Membuat Brosur di Word

Masukan Ke Dokumen

Selanjutnya silahkan buka dokumen word yang ingin kamu tambahkan tanda tangan dengan cara klik menu File lalu Open.

Masukan File Gambar

Nah, sekarang silahkan masukan file tanda tangan yang sudah berbentuk file .PNG atau .JPG ke dokumen tersebut dengan cara klik menu Insert lalu pilih Picture, selanjutnya pilih Device dan cari file tanda tangan yang ingin dimasukan.

Format Tanda Tangan

Setelah gambar atau file tanda tangan tadi masuk ke doumen yang diinginkan silahkan format tanda tangan supaya posisinya sesuai dengan yang diinginkan.

Atur Color

Jika sudah atur juga warna tanda tangan dan sesuaikan warna yang ingin digunakan, pada bagian format picture.

✅REKOMENDED:  Mudah! Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Word

Hapus Background

Supaya tanda tangan yang dimasukan tadi terlihat seperti natural atau asli maka kita harus mengaturnya menjadi transparan atau menghilangkan backgroundnya supaya tidak menghalangi tulisan. Caranya tinggal pilih tanda tangannya lalu klik Remove Background.

Pengaturan Tata Letak Tanda Tangan

Untuk mengatur tata letak tanda tangan dan supaya tanda tangan ini mudah dipindahkan ke posisi manapun silahkan atur dibagian Position.

Penutup

Itulah cara membuat tanda tangan di word dengan mudah dan cepat. Silahkan praktekan untuk tahu hasilnya seperti apa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga. See you …

Leave a Reply

Your email address will not be published.