https://www.indonewsid.com/3427/fungsi-toolbar-di-microsoft-word.html

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dengan Cepat

Bagaimana cara menghilangkan garis merah di word? Jika kamu praktekan tutorial beriut dijamin tidak akan habis 5 menit untuk melakukannya. Kamu dapat mencobanya sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Microsoft Office Word adalah aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan untuk mengolah berbagai dokumen seperti skripsi, jurnal, makalah, cv, sampai dengan lamaran kerja bisa dibuat dengan word.

Word sendiri memiliki banyak sekali fitur yang bisa membantu kita saat mengolah dokumen. Fitur yang paling ringan sampai yang berat ada di word. Bahkan word juga memiliki fitur yang berguna untuk mengoreksi tulisan yang diketik di halaman word. Garis merah yang muncul saat kita mengetik itulah tanda kalau word sedang mengoreksi tulisan kita.

Garis Merah di Microsoft Word

Garis merah yang muncul saat kita mengetik itu bernama proofread. Yaitu fitur yang digunakan untuk membantu kita dalam mengoreksi tulisan. Sehingga kita bisa dengan mudah tahu mana kata-kata yang harus diedit.

✅REKOMENDED:  Cara Menampilkan Ruler di Word, Veritakal & Horizontal

Sebetulnya fitur ini sangat membantu ya. Tapi ternyata banyak pengguna word saat membuat dokumen merasa terganggu karena adanya fitur ini. Sayapun seperti itu, lebih baik tidak ada koreksi tulisan di word.

Garis merah ini juga sebetulnya adalah default untuk penulisan bahasa inggris bukan bahasa Indonesia. Maka supaya kita tidak terganggu dengan adanya garis tersebut kita bisa menghapusnya saja.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dengan Mudah

Silahkan jika kamu ingin juga menghilangkan garis tersebut, inilah cara menghilangkan garis merah di word yang bisa kita lakukan :

Buka Aplikasi Microsoft Word

Pertama, silahkan buka aplikasi Microsoft Word yang ada di laptop atau komputermu. Setelah itu silahkan buka dokumen word apapun yang tersimpan di laptopmu.

Pilih Option

Selanjutnya setelah kita membuka dokumen word silahkan klik menu File lalu pilih menu Options. Biasanya menu Options ini letaknya ada di paling bawah.

✅REKOMENDED:  Cara Membuat Makalah di Word dengan Mudah & Cepat

Pilih Proofing

Selanjutya setelah menu Options terbuka maka akan dimunculkan pop up dengan berbagai macam pilihan. Nah, untuk menghapus garis merah kita bisa memilih Proofing yang berada tepat di bawah menu Display.

Hilangkan Tanda Ceklis

Jika menu Proofing sudah terbuka, silahkan cari bagian Check spelling as you type juga mark grammer error as you type.

Pada kedua menu tersebut ada kotak ceklisnya kan? Silahkan hilangkan tanda ceklis pada keduanya. Nah, sampai di sini kita sudah berhasil untuk menghapus garis merah yang muncul ketika kita sedang mengetik.

Nah, mudah bukan cara menghilangkan garis merah di word. Kalau kamu tidak menemukan menu file itu karena versi wordmu sepertinya masih versi lama dan adanya adalah Office Button ya. Silahkan klik saja icon tersebut.

Cara Mengganti Bahasa Pemeriksaan

Garis merah yang muncul saat kita mengetik sebetulnya itu terjadi karena mereka mengoreksi bahasa inggris. Otomatis ketika kita ketikan bahasa Indonesia semuanya akan menjadi merah.

✅REKOMENDED:  [100% Berhasil] Cara Membuat Centang pada Microsoft Word

Kita bisa mengubah pengaturannya agar menjadi bahasa Indonesia dan mengaktifkan fitur koreksinya lagi. Caranya yaitu :

  • Klik menu File lalu pilih Options
  • Kemudian pilih menu Language
  • Pada bagian Office Display Language silahkan klik Add a Language dan pada pilihan bahasa pilih Indonesia
  • Lalu klik Install

  • Pastikan komputer atau laptop yang kamu gunakan sudah terkoneksi dengan internet ya
  • Bahasa Indonesia bisa digunakan di Microsoft 365, Word untuk Microsoft 365, Outlook untuk Microsoft 365, Power Point untuk Microsoft 365, Excel 2021, Word 2021, Outlook 2021, Power Point 2021, Excel 2019, Word 2019, Outlook 2019, Powerpoint 2019, Excel 2016, Word 2016, Outlook 2016, dan Power Point 2016.

Penutup

Itulah cara menghilangkan garis merah di word juga menambahkan bahasa Indonesia jika tetap ingin mengkatifkan fitur untuk koreksi tulisan. Silahkan dipraktekan untuk tahu hasilnya apakah cara menghilangkan garis merah di word yang kami sampaikan work atau tidak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga