NAMA NAMA GIRLBAND KPOP

Hello Sobat INDONEWSID! Siapa yang tidak kenal dengan musik Kpop? Musik yang berasal dari Korea Selatan ini memang sedang populer di seluruh dunia dan menjadi salah satu genre musik yang paling dicari di mesin pencarian. Salah satu yang paling populer adalah girlband Kpop. Di Indonesia sendiri, banyak para penggemar Kpop yang menggemari girlband Kpop. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa girlband Kpop yang sangat terkenal di Indonesia. Yuk simak!

1. BLACKPINK

BLACKPINK adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2016. Girlband ini terdiri dari empat anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. BLACKPINK sangat populer di Indonesia dan memiliki banyak penggemar di sini. Lagu-lagu mereka seperti ‘DDU-DU DDU-DU’ dan ‘Kill This Love’ menjadi hits di Indonesia.

2. TWICE

Girlband Kpop selanjutnya yang sangat populer di Indonesia adalah TWICE. Girlband ini dibentuk oleh JYP Entertainment pada tahun 2015 dan terdiri dari sembilan anggota, yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. TWICE sangat terkenal dengan lagu-lagu mereka yang catchy dan mudah diingat seperti ‘Cheer Up’ dan ‘TT’.

3. RED VELVET

RED VELVET adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014. Girlband ini terdiri dari lima anggota, yaitu Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. RED VELVET sangat terkenal dengan lagu-lagu mereka yang unik dan berbeda seperti ‘Red Flavor’ dan ‘Psycho’.

4. ITZY

ITZY adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh JYP Entertainment pada tahun 2019. Girlband ini terdiri dari lima anggota, yaitu Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Meskipun masih terbilang baru, ITZY sudah sangat terkenal di Indonesia. Lagu-lagu mereka seperti ‘WANNABE’ dan ‘DALLA DALLA’ sudah menjadi hits di Indonesia.

5. MAMAMOO

MAMAMOO adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh RBW pada tahun 2014. Girlband ini terdiri dari empat anggota, yaitu Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa. MAMAMOO sangat terkenal dengan vokal kuat dan khas mereka. Lagu-lagu mereka seperti ‘HIP’ dan ‘Starry Night’ menjadi hits di Indonesia.

6. GFRIEND

GFRIEND adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh Source Music pada tahun 2015. Girlband ini terdiri dari enam anggota, yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. GFRIEND sangat terkenal dengan konsep innocent dan lagu-lagu mereka yang easy listening seperti ‘Me Gustas Tu’ dan ‘Rough’.

7. EVERGLOW

EVERGLOW adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh Yuehua Entertainment pada tahun 2019. Girlband ini terdiri dari enam anggota, yaitu E:U, Sihyeon, Mia, Onda, Aisha, dan Yiren. Meskipun masih terbilang baru, EVERGLOW sudah sangat terkenal di Indonesia. Lagu-lagu mereka seperti ‘DUN DUN’ dan ‘Adios’ sudah menjadi hits di Indonesia.

8. (G)I-DLE

(G)I-DLE adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada tahun 2018. Girlband ini terdiri dari enam anggota, yaitu Miyeon, Minnie, Soojin, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua. (G)I-DLE sangat terkenal dengan konsep musik dan penampilan yang berbeda-beda. Lagu-lagu mereka seperti ‘LATATA’ dan ‘Oh My God’ menjadi hits di Indonesia.

9. IZ*ONE

IZ*ONE adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh CJ E&M pada tahun 2018. Girlband ini terdiri dari dua belas anggota, yaitu Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Choi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minju, dan Lee Chaeyeon. IZ*ONE sangat terkenal dengan konsep musik dan penampilan yang unik. Lagu-lagu mereka seperti ‘La Vie en Rose’ dan ‘Violeta’ menjadi hits di Indonesia.

10. LOONA

LOONA adalah girlband Kpop yang dibentuk oleh Blockberry Creative pada tahun 2018. Girlband ini terdiri dari dua belas anggota, yaitu Heejin, Hyunjin, Haseul, Yeojin, Vivi, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Chuu, Go Won, dan Olivia Hye. LOONA sangat terkenal dengan konsep musik dan penampilan yang unik. Lagu-lagu mereka seperti ‘Butterfly’ dan ‘So What’ menjadi hits di Indonesia.

Kesimpulan

Itulah beberapa nama girlband Kpop yang sangat terkenal di Indonesia. Ada banyak lagi girlband Kpop lainnya yang juga terkenal di Indonesia seperti Apink, SNSD, dan banyak lagi. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Sobat INDONEWSID yang ingin mengenal lebih banyak tentang girlband Kpop. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!