cara membuka microsoft word

3 Cara Membuka Microsoft Word dengan Mudah dan Cepat

Step pertama untuk bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word yaitu dengan membukanya terlebih dulu. Nah, ada beberapa cara membuka Microsoft Word. Cara tersebut ada yang biasa hingga ada yang paling cepat dan lebih efisien.

Untuk pemula atau yang awam dan baru saja menggunakan aplikasi Microsoft Word kita harus tahu semua caranya supaya kita bisa menggunakan MS Word dengan mudah disetiap kondisi apapun.

3 Cara Membuka Microsoft Word dengan Cepat

Seperti apa caranya? Silahkan ikuti step by stepnya di bawah ini. Pastikan lapotp atau komputer yang digunakan sudah terpasang aplikasi Microsoft Office Word ya. Mari kita mulai satu per satu.

Cara Membuka Microsoft Word melalui Menu Start

Cara yang pertama ini bukan saja digunakan untuk membuka aplikasi Microsoft Word saja. Yaitu melalui Start menu yang ada di Windows. Di sini saya menggunakan Office 365 namun sepertinya sama saja ketika kamu menggunakan versi lebih bawah pun. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahkan cari dan klik tombol Start yang terdapat pada samping kiri bawah desktop. Lalu klik All Apps. Maka kita akan melihat semua aplikasi yang sudah terinstall di laptop kita. Software tersebut akan ditampilkan sesuai urutan abjad ya.

  • Silahkan scroll ke bawah dan cari aplikasi Microsoft Office Word. Cari pada bagian abjad W ya. Di situ akan terlihat Word.
  • Jika sudah ketemu silahkan klik Word atau Microsoft Word, maka tunggu beberapa saat proses loading untuk membuka aplikasi tersebut. Biasanya hanya beberapa detik saja.

  • Dan lihat hasilnya sekarang Software Aplikasi Microsoft Word sudah berhasil kita buka

Cara Membuka Melalui Icon di Desktop

Icon yang bertebaran di desktop atau layar laptop dan komputer yang kita gunakan sering disebut juga Icon Shortcut biasanya secara otomatis akan muncul setelah kita menginstall aplikasi apapun di laptop.

Sesuai namanya shortcut yaitu jalan cepat. Jadi, dengan cara ini kita bisa menuju aplikasi yang kita ingin buka dengan cepat. Nah, berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membuka Microsoft Word melalui icon di desktop.

  • Nyalakan Laptop atau komputer yang kamu gunakan
  • Cari icon bernama Microsoft Word, di lambangkan dengan warna biru dan terdapat huruf W.

  • Klik kiri dua kali secara cepat (Double Click) untuk langsung membuka aplikasi Word
  • Atau klik kanan pada icon tersebut lalu klik Open

  • Maka aplikasi Microsoft Word akan meloading dan langsung terbuka untuk beberapa saat saja

Membuka Word Menggunakan Tombol Keyboard

Pada saat kita ingin membuka Microsoft Word tapi ternyata tiba-tiba mouse tidak bisa digunakan maka kita bisa membukanya hanya dengan menggunakan keyboard saja. Dibandindingkan menggunakan mouse cara ini merupakan yang paling cepat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Tekan icon windows pada keyboard lalu pilih menu All Apps menggunakan tombol arah panah yang ada di keyboard
  • Lalu arahkan tombol tanda panah ke aplikasi Word
  • Jika sudah kita bisa membukanya hanya dengan menekan tombol Enter saja
  • Sekarang aplikasi word akan terbuka seperti pada umumnya

Penutup

Itulah 3 cara membuka Microsoft Word secara mudah dan cepat. Silahkan praktekan satu persatu untuk tahu hasilnya seperti apa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *