cara membuat grafik di word

[100% Berhasil] Cara Membuat Grafik di Word dengan Mudah

Hai semuanya, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara membuat grafik di word. Ini cocok banget kamu pelajari supaya pas ngerjain tugas ataupun kerjaan jadi lebih gampang.

Emangnya bisa ya membuat grafik di word? Bukannya kalau grafik itu hanya bisa dibuat di Microsoft Excel saja? Tidak benar itu, jadi di Microsoft Word juga kita sudah bisa membuat grafik secara mudah.

Seperti yang kita tahu saat ini Microsoft Word adalah salah satu aplikasi untuk mengolah kata yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan pengolahan dokumen seperti membuat laporan, karya ilmiah, skripsi, dan lainnya.

Cara Membuat Grafik di Word Secara Mudah

Tanpa panjang lebar lagi mari kita langsung saja praktekan bagaimana cara membuat grafik di word secara mudah dan cepat.

Pilih Menu Insert

Langkah pertama yaitu dengan klik menu Insert yang terdapat pada menu bar. Insert ini adalah menu yang digunakan untuk menyisipkan berbagai fitur atau perintah termasuk grafik.

Pilih Icon Chart

Selanjutnya silahkan kamu pilih icon berbentuk grafik dengan nama Chart. Nah, inilah fitur yang akan membantu kita untuk membuat grafik secara mudah.

Pilih Jenis Grafik yang Akan digunakan

Kemudian pada langkah ketiga ini silahkan kamu tentukan jenis grafik yang ingin digunakan. Ada banyak jenis diagram atau grafik yang bisa kita pakai, di antaranya :

  • Line
  • Column
  • Pie
  • Bar
  • Dan lainnya

Pada contoh ini saya akan menggunakan grafik berbentuk Pie.

Masukan Data ke Tabel

Sekarang saatnya kamu memasukan data pada tabel yang disediakan. Tabel yang ditampilkan adalah spreadsheet excel berukuran kecil. Di sinilah kita memasukan data grafiknya.

Secara default tabel sudah berisi data yang bisa kita ubah sesuai kebutuhan kita sendiri. Berikut contoh pengisian dan hasilnya.

Desain Tampilan Grafik

Terakhir kita bisa melakukan pengeditan pada tampilan grafik yang berhasil kita buat. Disamping kanan kalau grafiknya kita klik akan memunculkan beberapa icon yang berfungsi untuk :

  • Layout Options : Digunakan untuk mengatur layout
  • Chart Elements : Digunakan untuk menambahkan element penting seperti judul dan data
  • Style dan Color : Digunakan untuk memilih style dan warna untuk desain grafik

Penutup

Itulah cara membuat grafik di word secara mudah dan cepat. Silahkan dipraktekan untuk melihat hasilnya sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga ke temanmu yang lainnya. See you…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *