cara menambahkan font di microsoft word

[100% Berhasil] Cara Menambahkan Font di Microsoft Word

Font bawaan dari Microsoft Word memang banyak, apalagi di versi terbaru pasti lebih beragam. Namun, ada kalanya kita bosan dengan font yang ada dan ingin menggunakan font baru yang kita temui di internet.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran bagaimana cara menambahkan font di Microsoft Word? Caranya sangat mudah silahkan simak tutorialnya pada artikel ini.

Cara Menambahkan Font di Microsoft Word

Berikut adalah langkah demi langkah untuk menambahkan font baru di aplikasi Microsoft Word yang nantinya bisa juga digunakan pada aplikasi lain yang menampilkan font.

#1. Download Font dari Internet

Pertama silahkan kunjungi dan download font dari situs penyedia font. Situs-situs terpercaya dan populer yang menyediakan font di antaranya yaitu :

Di sini saya contohkan menggunakan situs 1001 font dan memilih salah satu font bernama Danila.

cara menambahkan font di microsoft word

Klik jenis font yang akan diinstall lalu klik download yang ada di samping kanan. Dan tunggu beberapa saat font akan terdownload dalam bentuk file zip.

cara menambahkan font di microsoft word

Biasanya file font yang akan kita dapatkan yaitu File dengan ekstensi .otf dan .ttf. Juga disertai gambar font dalam bentuk .PNG.

#2. Ekstrak File Zip

Langkah selanjutnya untuk menambahkan font baru di Ms. Word yaitu kita harus mengekstrak file zip yang sudah terdownload di langkah pertama.

Pastikan, komputer atau laptop yang kamu pakai sudah terinstall aplikasi untuk mengekstrak file seperti winrar, peazip, dan lainnya.

Di sini saya menggunakan winrar maka tinggal klik kanan pada file zip lalu pilih ekstrak.

cara menambahkan font di microsoft word

Sekarang file zip sudah berhasil kita ekstrak.

#3. Menginstall Font

Berikutnya kita bisa langsung install font yang sudah didownload dan ekstrak dengan cara :

  • Klik dua kali pada file font
  • Lalu klik install

  • Prosesnya cepat hanya beberapa detik saja

#4. Gunakan Font di Microsoft Word

Sekarang kita bisa langsung coba apakah font Danila yang baru saja di install sudah tersedia di Word. Silahkan buka aplikasi Microsoft Word di laptopmu lalu ketikan apa saja pada lembar kerja dan ubah fontnya menjadi font Danila.

Penutup

Itulah cara menambahkan font di Microsoft Word dengan mudah. Sekali lagi perlu teman-teman tahu ketika kita sudah menginstall font baru maka akan tampil di berbagai aplikasi selain Microsoft Word seperti Power Point, excel, bahkan aplikasi diluar Microsoft Office.

Cukup sekian dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga ke temanmu yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.