Cara Menggunakan Voucher XL Axis

Cara Menggunakan Voucher XL Axis 2022

Ketika Anda membeli voucher XL atau Axis mungkin ada yang belum mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan voucher tersebut. Maka dari itu penting bagi anda untuk mengetahui cara menggunakan voucher XL Axis agar bisa memakai voucher.

Biasanya kuota atau pulsa yang dibeli menggunakan voucher memang lebih murah. Apalagi jika mendapatkan voucher gratis dari event atau promo yang diberikan oleh konter atau operator Axis maupun XL, pastinya akan menghemat pembelian pulsa atau kuota.

Baca Juga : 7 Tips mengurangi kecanduan Gadget

Cara Menggunakan Voucher XL Axis

Agar lebih jelas lagi di sini akan di jelaskan mengenai cara menggunakan voucher XL dan AXIS karena mungkin ada beberapa perbedaan dari kedua voucher tersebut. Simak berikut ini beberapa langkah-langkah dan cara untuk menggunakan voucher XL atau Axis.

1. Cara Menggunakan Voucher XL

Untuk memasukkan atau menggunakan voucher XL sendiri ada perbedaan dari jenis isi ulang yang akan Anda lakukan. Apabila ingin mengisi pulsa dari voucher XL, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama untuk memasukkan kode voucher isi ulang pulsa biasanya akan ada kode yang terdapat dalam voucher tersebut.
  2. Gosok bagian abu-abu atau yang biasanya ada tulisan gosokdi sini sampai muncul kode voucher 16 digit.
  3. Kemudian buka menu telepon dan masukan kode dial *123*234*2*Kode voucher 16 digit#, pastikan kode yang Anda masukkan sudah benar tanpa kurang atau salah ketik.
  4. Jika sudah tekan tombol panggil atau call dan secara otomatis pulsa akan terisi dengan cepat.
✅REKOMENDED:  Harga HP Xiaomi Bulan Maret 2022: Redmi 9A Hingga POCO X3 Pro

Sementara untuk pengisian ulang kuota internet dari voucher XL caranya sedikit berbeda dari cara sebelumnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama Anda gosok terlebih dahulu voucher untuk mendapatkan kode 16 digit yang akan ditukarkan menjadi kuota internet sesuai dengan pembelian voucher.
  2. Kemudian buka menu telepon dan masukan kode dial *123*234#, setelah itu tekan tombol panggil kemudian masukkan angka 1 untuk pilihan menerima paket.
  3. Lalu kirim atau send dan masukkan nomor telepon XL yang anda miliki tekan send kembali.
  4.  Selanjutnya masukkan kode voucher 16 digit yang tertera di dalam voucher yang sudah anda beli dan pastikan kode voucher yang Anda masukkan sudah sesuai.
  5. Lalu tekan kirim atau send dan tunggu beberapa saat sampai muncul SMS bawa isi ulang kuota telah berhasil.
✅REKOMENDED:  Lebaran Punya HP Baru? Ini Rekomendasi HP Dengan Kapasitas Baterai Besar

2. Cara Menggunakan Voucher AXIS

Untuk menggunakan voucher AXIS sendiri sebenarnya hampir sama namun perbedaannya terletak pada kode dial yang digunakan. Agar lebih jelasnya simak berikut ini beberapa langkah-langkah untuk menggunakan voucher AXIS dengan mudah.

  1. Gosok bagian abu-abu kode voucher untuk mendapatkan kode 16 digit untuk ditukarkan menjadi pulsa atau kuota
  2. Kemudian ketik kode dial *123*(kode voucher 16 digit)#
  3. Kemudian klik tombol panggil
✅REKOMENDED:  7 Rekomendasi Laptop Asus 10 jtaan

Secara otomatis operator akan melakukan pemrosesan pada voucher kuota yang Anda beli dan anda gunakan melalui kode dial tersebut. Apabila terjadi kesalahan Anda bisa melakukan pengecekan kembali pada kode voucher yang digunakan karena mungkin ada salah ketik.

Selain beberapa cara di atas Anda juga bisa menggunakan akan voucher AXIS atau XL dan menukarkannya langsung ke outlet. Atau menggunakan aplikasi XL dan AXIS online namun bisa dibilang lebih mudah menukarkannya menggunakan kode dial tersebut.

Penutup

Itulah beberapa cara menggunakan voucher XL Axis yang mudah digunakan dan bisa anda jadikan alternatif untuk menukar voucher dengan cepat. Apabila anda sering mengikuti sosial media XL atau Axis ada kemugnkinan Anda juga bisa mendapatkan voucher gratis.