Aplikasi Stiker Maker Cara Mudah Membuat Stiker Di WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi Sosial mediauntuk untuk berkirim pesan dan juga melakukan suara panggilan atau vidio call, WhatsApp tak henti mengembangkan terhadap fiturnya untuk memanjakan para pemakai dan mempertahankan kebetahan pemakainya.

Saat ini dengan berkembangnya teknologi, WhatsApp mengembangkan fitur baru yaitu Sticker. Dimana para pemakai dapat saling mengirimkan stiker satu sama lain melalui chat di WhatsApp.

baca juga : Cara Membuat Stiker WA Dengan Wajah Sendiri

Namun, yang menarik adalah saat ini kita dapat membuat stiker kreasi sendiri dengan beragam pilihan. Berikut Langkah-langkah bagaimana cara membuat stiker WhatsApp pribadi yang dapat digunakan untuk bertukar pesan dengan teman.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi bertukar pesan yang dapat digunakan untuk lintas platform yang memungkinkan pemakainya untuk saling bertukar pesan satu sama lain tanpa adanya biaya SMS atau pulsa, karena aplikasi ini menggunakan paket data internet untuk mengaktifkannya.

✅REKOMENDED:  7 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaru 2022

Fitur stiker sendiri pertama kali ditambahkan oleh pengembang aplikasi WhatsApp pada bulan Oktober tahun 2018.

Bagi pemakai Android setidaknya harus memiliki WhatsApp versi 2.18.329 yang dapat melakukan pembaruan aplikasi di Google Play Store,  atau untuk pemakai iOS setidaknya harus memiliki WhatsApp versi 2.18.100 yang dapat melakukan pembaruan aplikasi di App Store.

Selain terdapat berbagai stiker yang sudah disediakan, sobat juga dapat membuat stiker sendiri dengan beragam ekspresi menggunakan foto yang sobat miliki di gallery gadget sobat.

Cara Membuat Stiker Whatshapp dengan APlikasi Stiker Maker

Selain menggunakan cara pertama seperti yang ada di atas, sobat juga dapat menggunakan cara lain untuk membuat stiker untuk aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan aplikasi Sticker Maker yang lebih mudah dan cara pemakaiannya tidak rumit karena tidak memerlukan aplikasi lain.

✅REKOMENDED:  3 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

Berikut langkah-langkah membuat stiker WhatsApp menggunakan aplikasi Sticker Maker.

  1. Unduh aplikasi Sticker Maker yang tersedia baik di Google Play Store untuk Android maupun App Store untuk iOS.
  2. Buka aplikasi Sticker Maker dan pada tampilan awal aplikasi sobat akan diminta untuk menulis nama untuk stiker yang nantinya sobat akan buat.
  3. Tulis nama di halaman awal, selanjutnya sobat akan melihat beberapa kotak kosong yang memiliki logo galeri. Pilih salah satu kotak yang ada di tampilan tersebut.
  4. Setelah klik kotak tersebut, sobat akan diminta untuk memberikan akses foto yang sobat miliki. Berikan akses tersebut agar aplikasi Sticker Maker dapat mengakses galeri foto gadget sobat.
  5. Pilih foto yang ingin sobat jadikan stiker WhatsApp. Foto tersebut dapat berupa wajah sobat, teman, kerabat, maupun orang tua sobat.
  6. Pilih smart select yang dapat membantu sobat untuk memproses foto dengan melakukan pemotongan foto menjadi format PNG.
  7. Tambahkan berbagai tulisan ke dalam stiker, maupun memberikan garis kerangka foto agar stiker yang dibuat terlihat lebih tegas.
  8. Simpan stiker yang sudah dibuat dengan menekan tulisan simpan stiker yang ada. Sehingga secara otomatis, kotak yang tadinya kosong akan terisi dengan stiker yang telah sobat buat.
  9. Tekan opsi tambahkan ke WhatsApp. Dengan begitu sobat sudah dapat menggunakan stiker yang telah sobat buat menggunakan Sticker Maker pada aplikasi WhatsApp Messenger sobat.
✅REKOMENDED:  Cara Mudah Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus