Ekonomi Hancur, Pemerintah Ukraina Cari Cuan Dengan Luncurkan NFT Untuk Kenang Invasi Rusia

Indonewsid– Sukses menggalang donasi cryptocurrency sampai miliaran dolar AS, kini Pemerintah Ukraina bersiap meluncurkan token digital untuk menandai sejarah invasi Rusia ke negaranya.

Wakil Menteri Transformasi Digital Ukraina Alex Bornyakov mengungkapkan dengan mendigitalkan sejarah invasi ke bentuk a non-fungible token (NFT).

Kelak, masyarakat dunia dapat mengenang sejarah perlawanan rakyat Ukraina atas serangan militer Putin, dengan cara yang unik.

✅REKOMENDED:  Hal Yang Perlu diwaspadai Dalam Trading Saham

“seperti museum perang Rusia-Ukraina. Kami ingin memberitahu dunia dalam format NFT.” ujar Bornyakov dikutip The Guardian.

Karena sifat NFT yang tidak bisa di pertukarkan seperti cryptocurrency, membuat token ini menjadi khas. Hal inilah yang mendorong pemerintah Ukraina ingin memberikan kepemilikan barang digital yang unik bagi pendukungnya.

Bornyakov mengatakan, nantinya setiap token akan membawa karya seni yang mewakili sebuah cerita dari narasumber tepercaya. Meski tak disebutkan secara detail mengenai kapan dirilis dan seberapa banyak NFT yang akan diproduksi.

✅REKOMENDED:  Bagaimana Menambang Bitcoin Cryptocurrency

Namun pihaknya menjamin hasil dari penjualan NFT ini, sepenuhnya akan dipergunakan untuk memperkuat armada militer negaranya dengan membeli beberapa peralatan penunjang perang serta untuk mendanai beberapa kegiatan penting lainnya.

“Kami tidak menggunakan dana ini untuk membeli senjata pada saat ini. Kami membeli kacamata night vision, optik, helm, rompi antipeluru.” jelas Bornyakov

✅REKOMENDED:  5 Broker Forex Untuk Trading Syariah Islami

Dengan memaksimalkan pengembangan aset digital seperti NFT ataupun mata uang kripto, Bornyakov yakin nantinya cara ini dapat membangkitkan kembali perekonomian Ukraina meski ditengah gempuran invasi yang kian memanas.