Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp
Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Gimana triknya mengenali IP address lawan chattingan kita di WhatsApp kemudian melacak lokasinya secara diam- diam? Pada artikel ini aku hendak bagikan suatu trik yang dapat kamu pakai buat mengenali IP address seseorang melalui chat WA kemudian melacak lokasinya. Yang kita butuhkan yakni komputer ataupun laptop, koneksi internet, browser, serta alamat email yang aktif.

Kenapa IP address?

Sebab IP address dapat jadi petunjuk buat melacak posisi orang yang tengah chat WhatsApp dengan kita. Paling utama jika kita mau melaksanakan pelacakan tanpa sepengetahuan mereka.

Bila yang kita ajak chat itu merupakan sahabat sendiri, bisa jadi kita dapat langsung saja memohon mereka buat share location via WhatsApp. Tetapi bila kondisinya kita lagi chat dengan seseorang penjual benda misalnya, serta ia mengaku terletak di kota A, nah IP address ini dapat kita pakai buat mengkonfirmasi kebenaran data yang ia bagikan tersebut.

✅REKOMENDED:  3 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

Sesungguhnya metode ini tidak cuma dapat digunakan pada WhatsApp saja, tetapi dapat pula memakai aplikasi perpesanan lain semacam Line, FB messenger, email, apalagi sms. Tetapi sebab dikala ini WhatsApp merupakan messenger yang sangat banyak digunakan hingga aku membuat judulnya semacam itu

Metode Mengenali IP Address Seorang Melalui Chat WhatsApp

Pada trik ini, kita hendak memakai suatu link tracking yang hendak kita kirimkan ke sasaran via WhatsApp. Pada dikala sasaran mengklik link tersebut, hingga secara otomatis data IP address, model device yang dipakai, serta browser apa yang digunakan hendak terekam. Berikutnya kita tinggal melaksanakan IP lookup buat mengenali lokasinya.

Awal siapkan dahulu perlengkapan tempurnya ialah laptop ataupun Komputer, koneksi internet, browser, email aktif, script tracking, serta secangkir kopi.

Kemudian simak langkah- langkah berikut ini.

1. Buat akun di 000webhost. com

Langkah awal kita wajib mempunyai host buat mengupload script tracking yang hendak digunakan. Kita dapat memakai layanan hosting free semacam 000webhost. com, langsung saja buat akun di sana

download scrip nya disini:link

2. Setup web baru

Sehabis akun terbuat serta dikonfirmasi via email. Langsung saja klik New Web buat membuat web tempat kita mengupload script.

Pada bagian nama web hendaknya dikosongkan saja supaya prosesnya lebih cepat, sebab nantinya alamat url hendak kita ganti dengan shortener jadi nama website ini jadi tidak sangat berarti. Catat passwordnya di notepad, kemudian langsung saja klik Create.

3. Sehabis website sukses terbuat, catat namanya. Kemudian masuk ke menu manage

Sehabis proses pembuatan website berakhir, kita hendak memperoleh suatu alamat random. Ini nantinya hendak jadi url website kita. Catat namanya di notepad, kemudian klik Manage Web.

✅REKOMENDED:  Rekomendasi Aplikasi Pengedit Foto di HP Terbaik 2022

4. Masuk ke file manager buat mengupload script

Berikutnya kita hendak dibawa pada menu semacam foto di dasar. Klik Upload Own Web buat masuk ke file manager.

5. Klik tombol upload kemudian seleksi file zip yang di dini telah didownload

Sehabis masuk ke file manager, amati pada bagian pojok kanan atas, di situ terdapat sederetan tool bar, klik tombol upload
select files
seleksi file zip yang tadi telah didownload. Bila dimohon login, login dengan nama website+ password yang tadi aku suruh catat di notepad.

6. Ekstrak file zip di root folder public_html

Kembali lagi ke file manager, klik kanan pada file yang telah diupload kemudian klik Extract. Pada kolom folder name isi dengan/ supaya nanti file hasil ekstrak terletak di root folder public_html.

7. Yakinkan seluruh file terletak di root folder

Bila melaksanakannya dengan benar, di root folder public_html bakal terdapat file- file semacam foto di bawah ini.

8. Percantik link website dengan url shortener

Oke kita telah berakhir membuat website serta mengupload script. Tetapi sebab kita memakai hosting gratisan hingga alamat website kita masih kurang meyakinkan, contohnya alamat website yang aku buat: hematologic- pine. 000webhostapp. com sangat tidak menarik.

Hingga kita wajib membuat cantik url/ link website tracking kita dengan layanan url shortener. Aku umumnya memakai bit. ly, silakan kamu seleksi layanan url shortener kesukaan kamu. Buat link semenarik bisa jadi supaya sasaran ingin mengkliknya.

✅REKOMENDED:  Cara Mudah Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus

9. Kirim link yang telah dipercantik ke sasaran via WhatsApp

Berikutnya kirim link yang telah dipendekkan tadi kepada sasaran via Chat WA. Yakinkan pesannya meyakinkan supaya link tersebut diklik.

10. Amati hasil record IP di log. txt

Buat memandang hasilnya, kembali lagi ke file manager kemudian klik 2 kali pada file log. txt, di situ kamu bakal melihat hasil rekaman IP, device, serta browser yang digunakan oleh sasaran.

11. Lacak posisi IP dengan memakai layanan IP lookup

Catat IP address yang terekam kemudian lacak memakai web pelacak IP, kamu dapat pakai https:// www. iplocation. net/

Ini merupakan salah satu hasil IP yang telah saya lacak memakai web tersebut:

Metode ini memanglah tidak lumayan akurat buat mengetahui posisi persis seorang sebab posisi IP yang terlacak umumnya menuju ke posisi ISP. Tetapi paling tidak dengan metode ini kita dapat mengenali kota tempat sasaran terletak. Semacam yang telah aku bilang tadinya, dapat kita pakai buat mengkonfirmasi keberadaan yang sasaran katakan melalui chat WA, jadi kita dapat ketahui apakah ia jujur ataupun tidak.

Script ini pula masih sangat simpel, kamu masih dapat memodifikasinya sendiri bila mempunyai skill coding yang mumpuni. Buat memodifikasi foto, kamu dapat pakai foto lain yang lebih menarik, nanti tinggal ditukar saja namanya jadi img. jpg kemudian replace foto yang lama.

Oke seperti itu trik buat melacak IP address seorang serta mengenali lokasinya melalui chat WhatsApp yang dapat aku sharing pada artikel kali ini. Mudah- mudahan terdapat khasiatnya.