Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 2021

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 2021

Semacam yang pembaca ketahui Pocophone F1 sudah formal dirilis di Indonesia pada tahun 2018

Smartphone yang ialah sub brand dari Xiaomi ini bawa spesifikasi kelas atas tetapi dijual dengan harga lebih terjangkau ataupun tidak menghabiskan kantong dibanding kompetitor lain di kelasnya.

Pocophone F1 Menawarkan Spesifikasi Mumpuni Namun Dibandrol Dengan Harga Yang Tidak Menghabiskan Kantong.

Saat sebelum luncurkan di Indonesia, Pocophone F1 lebih dahulu muncul di India.

Berikut ini penjabaran lengkap tentang spesifikasi smartphone Pocophone F1 ini:

Dimensi

Smartphone ini mengusung bodi dengan panjang 155, 5 milimeter, lebar 75, 2 milimeter, ketebalan 8, 8 milimeter dengan berat 182 gr buat tipe standar nya serta panjang 155, 7 milimeter, lebar 75, 5 milimeter, ketebalan 8, 9 milimeter dengan berat 187 gr buat tipe Armoured nya.

Tercantum ringan, tipis di kelasnya tetapi sangat aman buat digenggam. Sayangnya buat tipe standart bodi masih mengunakan bahan plastik tetapi xiaomi senantiasa membagikan opsi lain ialah buat tipe Armoured bodi belakanya telah dibalut dengan Kevlar meski biayanya agak lebih mahal.

Display/ Layar

Di sisi display Pocophone F1 muncul dengan bentang layar 6, 18 inci dengan Resolusi 2246 x 1080 Full HD+, 403 ppi dipastikan memuaskan buat hasil tampilan layarnya,

apa lagi layar tersebut telah dilengkapi dengan pengaturan sunlight display, night display, Reading fashion, jadi dapat membiasakan dengan keadaan dekat dikala digunakan.

Layar tersebut pula telah dilengkapi Corning Gorila Glass,

tetapi senantiasa wajib diingat buat ber hati– hati dalam pengunaannya sebab banyak yang mengatakan kalau layar serta bodi smartphone ini gampang rusak ataupun baret.

Processor

Pocophone F1 sangat mengunggulkan kecepatan buat itu smartphone ini muncul dengan chipset kelas atas keluaran Qualcomm, ialah Snapdragron 845 dengan kartu grafis Adreno 630.

Chipset tersebut telah sangat diketahui kinerjanya serta menemukan score besar di aplikasi benchmark, sehingga sangat mumpuni buat melibas permainan– permainan android dengan mutu 3D yang luar biasa berat yang banyak dikeluarkan belum lama ini.

Buat menjamin fitur tidak kelebihan panas dikala bermain permainan dengan mutu besar, Pocophone F1 pula dilengkapi teknologi kelas atas ialah LiquidCool Technology ataupun pula diucap pendingin cair yang dapat menyebarkan panas berlebih dikala melaksanakan permainan berat. Dengan begitu terus menjadi mantap telah smartphone ini dari sisi performanya.

Memory

Supaya kinerjanya tidak menyusut serta pula buat menyokong Chipset yang telah mumpuni Pocophone F1 buat pasar di Indonesia bawa Ram 6 GB dengan memori internal 2 opsi 64GB/ 128GB, memori tersebut masih bisa ditambah sampai 256GB lewat microSD.

Sehingga konsumen tidak butuh takut kehilangan ruang buat sector penyimpanan buat menampung bermacam file baik informasi permainan, gambar mutu 4K maupun video yang dihasilkan oleh Pocophone F1 ini.

Kamera

Buat zona fotografi, Pocophone F1 dibekali kamera utama ganda 12MP, f/ 1. 9 dengan sensor Sony IMX363 serta 5MP, f/ 2. 0 dengan sensor Samsung. Kamera balik ini dilengkapi fitur Dual Pixel Autofocus serta AI Portrait fashion with latar belakang blurring.

Sebaliknya buat kamera depan, Pocophone F1 mengandalkan lensa 20 MP dengan AI portrait fashion pula AI Beautify.

Kamera utama pula bisa merekam video dengan mutu 4K, 1080p, serta 720p dengan

frame rates 30 fps, yang hebatnya lagi kamera tersebut pula bisa menciptakan slow motion video pada mutu 1080p serta 720p dengan frame rates 240 fps.

Buat kamera depan ataupun selfie smartphone ini depat merekam video dengan mutu 1080p frame rates 30 fps. dipastikan gambar ataupun video yang dihasilkan hendak memuaskan konsumen yang kerap mengabadikan momen indah dimana saja.

Keamanan

Sisi keamanan pula sangat dicermati, perihal tersebut dapat dilihat dengan disematkannya sensor IR Face unlock pada smarphone Pocophone F1 yang terletak pada notch di bagian depan serta pada bagian balik pula dilengkapi fingerprint sensor yang sangat responsif.

Sehingga konsumen tidak butuh takut apabila terdapat yang ingin iseng membuka smarphone tersebut tanpa ijin.

Baterai

Kapasitas baterai pada smarphone Pocophone F1 pula besar, dengan kapasitas 4000mAh serta dengan fitur Quick Charge 3. 0 pula mengunakan konektor USB Type- C dipastikan kamu tidak hendak gampang kehilangan energi dikala bermain permainan maupun menyaksikan video HD sebab pengisian baterai dapat sangat kilat.

Baterai tersebut non removable sehingga lebih memperingkas bodi semartphone ini, namun kekurangan dari model baterai non removable hendak sangat merepotkan jika sewaktu waktu terdapat kehancuran baterai sebab secara otomatis baterai tersebut tidak bisa dipisah dari smartphone ini kecuali dengan memecahkan bodinya.

Tampilan

Pocophone F1 memakai antarmuka special dari Xiaomi ialah MIUI for POCO dengan Poco Launcher disebabkan terdapatnya notch di bagian depan Pocophone F1 ini sehingga wajib terdapat penyesuaian dengan notch tersebut.

Smartphone ini pula memiliki

3 varian warna, ialah Graphite Black, Steel Blue, serta Rosso Red, serta warna Special Edition buat tipe Armoured, sehingga penguna memiliki opsi warna yang cocok dengan kesukaannya.

Harga

Buat harga Pocophone F1 dibanderol Rp4, 499 juta buat varian Ram 6GB memori internal 64GB serta Rp4, 999 juta buat varian Ram 6GB memori internal 128GB. Serta buat varian Armoured Edition berbahan Kevlar Aramid Fabric dengan Ram

6GB serta memori internal 128GB dijual dengan harga Rp5, 199 juta.

Sangat harga itu lumayan terjangkau bila dibanding kelebihan yang ditawarkan smarphone Pocophone F1 ini dibandingkan smartphone lain di pasaran dengan spesifikasi yang sama. Smarphone ini dapat dibeli di Mi Store serta Lazada Indonesia.

Sesungguhnya Xiaomi bukan awal kali ini menghasilkan smartphone di luar merk yang biasa mereka pasarkan, Xiaomi pula sempat menghasilkan smartphone gaming dengan nama Black Shark buat bersaing dengan ponsel gaming yang terdapat di pasaran.

Xiaomi memanglah memiliki misi buat memperkenalkan produk sangat luar biasa untuk seluruh golongan dengan harga“ jujur”.

Hingga dari itu hadirlah Pocophone F1 yang dirasa cocok dangan misi tersebut.

Sebab Xiaomi memanglah sering melepas smartphone dengan spesifikasi mumpuni tetapi dengan harga miring serta dikatakan oleh vendor lain selaku perusak pasar.