6 Aplikasi Screenshot Untuk PC
6 Aplikasi Screenshot Untuk PC

6 Aplikasi Screenshot Untuk PC Terbaik

6 Aplikasi Screenshot Untuk PC

Pc dengan sistem operasi Windows telah menyediakan aplikasi screenshot buat menangkap tampilan layar. File tangkapan setelah itu ditaruh selaku foto. Aplikasi screenshot bawaan Windows itu merupakan Snipping Tool yang setelah itu berganti nama jadi Snip dan Sketch.

Di Windows 10, Snip dan Sketch dapat diakses dengan memencet tombol Windows+Shift+S secara bertepatan. Jendela tangkapan setelah itu hendak timbul buat menginstruksikan Kamu mengambil foto dalam bermacam fashion. Berbagai fashion pengambilan itu ialah Rectangular( kotak), Window Snip, Fullscreen, serta wujud leluasa cocok kemauan.

Cuma saja, seluruh fashion itu hanya dapat menangkap seluas ukuran yang ditampilkan layar. Maksudnya, tidak terdapat fitur buat screenshot panjang alias scrolling screenshot. Sementara itu, dalam sebagian permasalahan, fitur ini sangat berarti.

Misalnya, dikala Kamu lagi menjajaki pilih jadi jurnalis sesuatu media, umumnya Kamu dimohon buat memperlihatkan portofolio tulisan yang sempat dilansir. Portofolio tersebut pasti hendak ringkas serta lezat dibaca dalam satu foto, terlebih bila tulisan Kamu berlembar- lembar.

Nah, Kamu mesti memasang aplikasi pihak ketiga buat dapat melaksanakan screenshot panjang, mengingat fitur tersebut tidak ada di aplikasi Snip dan Sketch. Carisinyal juga telah merangkum apa saja aplikasi yang dapat Kamu coba buat melaksanakan screenshot panjang. Ikuti daftarnya selaku berikut.

1. Apowersoft Screen Capture Pro

Screen Capture Pro merupakan aplikasi screenshot multifungsi dari brand Apowersoft. Brand ini dipunyai oleh industri teknologi asal Hong Kong yang berdiri pada 2010, Wangxu Technology.

✅REKOMENDED:  Download 5 Aplikasi Hijab Editor Foto Yang Virall

Fitur yang dipunyai Screen Capture Pro sangat berlimpah serta dapat dikustomisasi. Dia dapat menangkap foto dalam wujud kotak, full screen, membiasakan jendela program( window), serta pasti saja screenshot panjang.

Foto tangkapan layar dapat dibubuhkan ciri tertentu berbentuk garis, tulisan, serta indikator lain. Menariknya, Screen Capture Pro bisa disetel buat melaksanakan tangkapan layar otomatis melalui fitur Task Schedule. Fitur menarik yang lain merupakan aplikasi ini bisa menangkap tampilan layar dengan merekamnya.

Tetapi, fitur yang kedua itu baru dapat didapat bila Kamu membelinya. Biayanya dekat 79, 95 dolar AS serta berlaku selamanya. Terdapat pula paket langganan bulanan 12, 95 dolar AS. Tipe trial aplikasi ini senantiasa dapat digunakan.

Tetapi, terdapat iklan yang timbul, fitur- fitur dibatasi, serta foto yang dihasilkan mempunyai watermark.

2. ShareX

ShareX ialah aplikasi screenshot yang sifatnya open source. Sebab itu, Kamu dapat memakai ini secara leluasa alias free. Pengembangnya, Jaex and Michael Delpach, cuma memohon sumbangan seikhlasnya. Aplikasi yang terdapat semenjak 2007 ini sangat terkenal di bermacam komunitas Discord, sebab dipakai oleh banyak permainan streamer.

ShareX jelas dapat melaksanakan screenshot panjang. Tetapi, yang membuat gamers kepincut dengan aplikasi ini merupakan terdapatnya fitur semacam merekam tampilan layar, membuat foto GIF, menghasilkan diagram workflows, serta bejibun dampak yang dapat ditambahkan pada foto.

3. PicPick

Aplikasi screenshot panjang berikutnya merupakan PicPick. PickPick pula menarik sebab dapat digunakan cuma- cuma alias free buat konsumsi individu. Sekilas, tampilan aplikasi ini hendak menegaskan Kamu pada Microsoft Office.

Ya, sebab tatanan menu di bilah kiri PicPick memanglah seragam dengan Microsoft Office. Terdapat 7 fashion pengambilan screenshot yang dipunyai aplikasi ini. Tidak hanya tangkapan layar panjang, dia memiliki fashion pengambilan: Full screen, Active Window, Window Control, Region, Fixed Region, serta FreeHand.

✅REKOMENDED:  Kumpulan Mentahan Kata-kata Kinemaster Terbaru 2022

Sehabis melaksanakan screenshot, foto yang dihasilkan bisa Kamu edit, diberi dampak ataupun aksesori grafis, serta dibagikan ke media sosial ataupun media penyimpanan online semacam Google Drive

4. Firefox Quantum

Apabila Kamu mengenakan browser Mozilla Firefox terkini, ialah Firefox Quantum, tidak butuh lagi bingung- bingung gimana triknya melaksanakan screenshot panjang. Spesialnya bila tampilan yang hendak Kamu tangkap terdapat di halaman web.

Alasannya, Firefox Quantum memiliki fitur screenshot panjang tanpa bonus ekstensi apa juga. Sampai postingan ini ditulis, browser yang dapat melaksanakan screenshot panjang tanpa ekstensi bonus cumalah Firefox Quantum.

Buat mengaktifkan fitur screenshot panjang di browser ini, klik menu berupa 3 garis horizontal di kanan atas. Kemudian, geser ke dasar serta seleksi More Tools, setelah itu klik Customize Toolbar.

Mendadak terdapat banyak opsi guna yang disediakan, temukan ikon” Screenshot”. Tekan ikon tersebut, tahan, serta geser ke ruang toolbar yang terdapat di dasar tombol minimize, maximize, serta close. Voila! Saat ini Kamu tinggal membuka halaman web yang hendak di- screenshot secara panjang.

Metode screenshot- nya juga lumayan gampang. Tekan ikon screenshot di toolbar, kemudian mainkan mouse buat mengendalikan bagian yang ingin diambil. Pergunakan scroll di mouse supaya memudahkan screenshot ke bagian bawah

5. Fireshot serta GoFullPage: Ekstensi Google Chrome

Pengguna peramban Google Chrome pula dapat menikmati fitur screenshot panjang. Tetapi, mereka pasti saja wajib memasang ekstensi spesial, dengan mengunduhnya terlebih dulu di Chrome Website Store. Nah, contoh ekstensi yang dapat Kamu coba merupakan Fireshot serta GoFullPage.

✅REKOMENDED:  Cara Membuat Stiker WA Dengan Wajah Sendiri

Dua- duanya merupakan ekstensi free yang terkenal serta sangat banyak digunakan. Buat Fireshot, ekstensi ini mencapai penghargaan selaku ekstensi free terbaik tipe PCMag pada 2013. Fireshot aman dipakai sebab tidak terdapat iklan serta foto bisa ditaruh dalam format PDF, JPEG, GIF, maupun PNG.

Kamu bisa mengeditnya terlebih dulu buat membubuhkan indikator, tulisan ataupun apa juga saat sebelum ditaruh. konsumsinya juga instan, tinggal klik ikon yang terdapat di toolbar, kemudian aplikasi bakal otomatis melaksanakan tangkapan layar panjang secara otomatis.

Sedangkan itu, GoFullPage pula memiliki metode kerja yang kurang lebih sama. Tetapi, file foto ditaruh cuma dalam format PDF serta PNG. Ada pula Fireshot dapat melaksanakan screenshot pada zona yang tidak nampak bila Kamu berlangganan tipe Pro

6. Tweakshot

Tweakshot Screen Capture merupakan aplikasi screehshot bikinan Tweaking Technologies, suatu industri teknologi asal India. Terdapat 6 fitur yang disediakan aplikasi ini. Di antara lain merupakan screnshot panjang, merekam kegiatan layar, serta menangkap warna apa yang terdapat di layar.

Dari segala aplikasi screenshot panjang, Tweakshot bisa jadi jadi salah satu yang sangat unik. Kamu tidak butuh susah- susah mencari ikon aplikasi ini semacam aplikasi lain. Karena, tombol widget Tweakshot berbentuk bundaran biru hendak terus terdapat di layar, serta hendak nampak jelas kala kursor mendekatinya.

Aplikasi ini ada buat pc dengan sistem pembedahan Windows serta statusnya berbayar. Kamu mesti menghasilkan dana dekat 20 dolar AS buat mendapatkan lisensi seumur hidup. Tetapi, Kamu dapat mencobanya secara free sepanjang 15 hari