7 cara update aplikasi di iphone

Hello Sobat Indonewsid!

iPhone adalah salah satu smartphone yang paling diminati di seluruh dunia. Penggunaannya sangat mudah dan sederhana, termasuk dalam meng-update aplikasi. Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 cara update aplikasi di iPhone.

1. Menggunakan App Store

Cara pertama untuk update aplikasi di iPhone adalah dengan menggunakan App Store. Pertama-tama, buka App Store dan cari aplikasi yang ingin kamu update. Jika aplikasi tersebut memiliki update, maka akan muncul opsi “Update”. Klik “Update” dan biarkan proses download dan install berjalan.

2. Menggunakan Fitur Auto-Update

Kamu bisa mengaktifkan fitur auto-update di iPhone untuk meng-update aplikasi secara otomatis. Caranya, buka “Settings” dan pilih “iTunes & App Store”. Selanjutnya, aktifkan opsi “Updates”. Dengan begitu, aplikasi di iPhone kamu akan ter-update secara otomatis.

3. Melakukan Update dari iTunes

Selain melalui iPhone, kamu juga bisa meng-update aplikasi melalui iTunes di laptop atau komputer kamu. Pertama-tama, buka iTunes dan klik “Apps”. Pilih aplikasi yang ingin kamu update dan klik “Get Update”.

4. Menggunakan Wi-Fi

Jika kamu ingin meng-update aplikasi di iPhone dengan cepat, pastikan kamu terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang stabil. Dengan begitu, proses download dan install akan berjalan lebih cepat dan lancar.

5. Membersihkan Cache Aplikasi

Cache aplikasi adalah data yang disimpan oleh aplikasi di iPhone kamu. Jika cache aplikasi terlalu banyak, bisa memperlambat kinerja aplikasi dan bahkan mempengaruhi proses update. Untuk membersihkan cache, buka “Settings” dan pilih “General”. Selanjutnya, klik “Storage” dan pilih aplikasi yang ingin kamu bersihkan cache-nya.

6. Membuka dan Menutup Ulang App Store

Jika kamu mengalami masalah saat ingin meng-update aplikasi di iPhone, coba membuka dan menutup ulang App Store. Caranya, keluar dari App Store dan swipe up dari bawah layar untuk membuka “Control Center”. Selanjutnya, swipe up untuk menutup App Store dan buka kembali App Store.

7. Update iOS

Terakhir, pastikan kamu meng-update iOS di iPhone kamu ke versi terbaru. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan fitur dan performa terbaru untuk aplikasi di iPhone kamu. Caranya, buka “Settings” dan pilih “General”. Selanjutnya, klik “Software Update” dan update iOS ke versi terbaru yang tersedia.

Kesimpulan

Itulah 7 cara update aplikasi di iPhone yang bisa kamu coba. Dengan meng-update aplikasi secara teratur, kamu bisa mendapatkan fitur terbaru dan meningkatkan performa aplikasi di iPhone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!