7 cara kunci aplikasi di vivo

Hello, Sobat Indonewsid! Apakah Anda ingin menjaga privasi aplikasi Anda di ponsel Vivo? Di artikel ini, kami akan memberikan 7 cara mudah untuk mengunci aplikasi di Vivo. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menjamin bahwa privasi aplikasi Anda akan terjaga dengan baik. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

1. Menggunakan Fitur App Lock Bawaan

Vivo menyediakan fitur App Lock bawaan yang dapat digunakan untuk mengunci aplikasi secara langsung. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih Security dan Privacy > App Lock. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin dikunci dan masukkan pola atau password yang Anda inginkan.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu mengunci aplikasi di Vivo, seperti AppLock, Smart AppLock, atau Perfect AppLock. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, Anda dapat mengunci aplikasi dengan mudah.

3. Menggunakan Fingerprint

Vivo memiliki fitur fingerprint yang sangat cepat dan akurat untuk membuka kunci ponsel. Anda juga dapat menggunakan fitur fingerprint untuk membuka kunci aplikasi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih Security dan Privacy > Fingerprint > App Lock. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin dikunci dengan fingerpirnt.

4. Menggunakan Face Unlock

Fitur Face Unlock di Vivo juga dapat digunakan untuk membuka kunci aplikasi di ponsel. Caranya sama dengan fingerprint, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih Security dan Privacy > Face unlock > App Lock. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin dikunci dengan face unlock.

5. Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi

Jika Anda ingin memastikan aplikasi yang dikunci tidak muncul di layar kunci atau bar notifikasi, Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan aplikasi. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih Notification & Status Bar > App notification management. Kemudian, matikan notifikasi pada aplikasi yang ingin Anda kunci.

6. Menggunakan Private Safe

Private Safe adalah fitur bawaan Vivo yang dapat digunakan untuk menyimpan file dan aplikasi penting. Anda dapat mengunci aplikasi di dalam Private Safe agar lebih aman. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih Security dan Privacy > Private Safe. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin dikunci dan masukkan pola atau password.

7. Membuat Multi-User

Fitur Multi-User di Vivo dapat digunakan untuk membuat pengguna baru pada ponsel. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengunci aplikasi pada pengguna kedua, sehingga aplikasi yang dikunci tidak dapat diakses oleh pengguna lain. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih User and Accounts > Add User. Kemudian, buat pengguna baru dan kunci aplikasi yang ingin Anda lindungi.

Kesimpulan

Itulah 7 cara kunci aplikasi di Vivo yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Dengan melakukan salah satu cara di atas, Anda dapat menjaga privasi aplikasi Anda dengan baik dan terhindar dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!