7 cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama telkomsel tanpa aplikasi

Hello Sobat Indonewsid, apakah kamu salah satu pelanggan Telkomsel yang merasa kesulitan dengan kuota belajar? Kamu ingin mengubahnya menjadi kuota utama supaya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, tapi tidak tahu caranya? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan 7 cara mudah untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel tanpa harus menggunakan aplikasi. Yuk, simak penjelasannya!

1. Menghubungi Layanan Pelanggan Telkomsel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Kamu bisa menghubungi nomor 188 atau melalui chat di aplikasi MyTelkomsel. Jangan lupa menyiapkan nomor teleponmu dan identitas diri, karena petugas akan memintanya sebagai tanda verifikasi. Setelah itu, kamu bisa meminta untuk mengubah kuota belajarmu menjadi kuota utama.

2. Melalui MyTelkomsel

Selain melalui chat, kamu juga bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota utama melalui aplikasi MyTelkomsel. Caranya cukup mudah, buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih menu “Paket & Add-on”. Setelah itu, pilih menu “Ubah Kuota”, dan kamu akan diarahkan untuk memilih kuota yang ingin diubah. Pilih kuota belajar, lalu pilih opsi “Ubah ke kuota utama”. Selesai!

3. Mengirim SMS

Bagi kamu yang tidak ingin ribet, cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel bisa dilakukan dengan mengirim SMS. Kamu hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: KUOTA(spasi)KETIK(spasi)JIKA BELAJAR MAKA TULIS BELAJAR,JIKA INTERNET MAKA TULIS INTERNET(spasi)KE(spasi)8080. Setelah itu, kamu akan menerima balasan SMS yang berisi konfirmasi berhasil atau tidaknya pengubahan kuota.

4. Melalui UMB

Bukan hanya melalui aplikasi dan SMS, kamu juga bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota utama melalui UMB (USSD Menu Browser). Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih dial *363# lalu pilih menu “ubah kuota”. Kamu akan diarahkan untuk memilih jenis kuota yang ingin diubah, dan pilih opsi “ubah ke kuota utama”. Selesai!

5. Melalui *323#

Selain *363#, kamu juga bisa menggunakan kode *323# untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih “Info dan Promo” lalu pilih menu “Ubah Kuota”. Setelah itu, pilih jenis kuota yang ingin diubah dan pilih opsi “ubah ke kuota utama”. Selesai!

6. Melalui Aplikasi Kuota++

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi, kamu bisa mencoba aplikasi Kuota++. Aplikasi ini dapat membantumu mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel. Caranya cukup mudah, unduh aplikasi di Google Playstore, lalu buka aplikasi dan pilih menu “Ubah Kuota”. Pilih jenis kuota yang ingin diubah dan pilih opsi “ubah ke kuota utama”. Selesai!

7. Melalui Aplikasi MyIM3

Terakhir, kamu juga bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel melalui aplikasi MyIM3. Caranya cukup mudah, buka aplikasi MyIM3, lalu pilih menu “Paket Kuota”. Setelah itu, pilih jenis kuota yang ingin diubah dan pilih opsi “ubah ke kuota utama”. Selesai!

Kesimpulan

Itulah 7 cara mudah untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel tanpa harus menggunakan aplikasi. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling cocok dan mudah dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.