7 cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi

Selamat datang, Sobat Indonewsid!

Xiaomi adalah produsen smartphone yang semakin populer di Indonesia. Namun, ada satu masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna Xiaomi, yaitu banyaknya aplikasi bawaan yang terinstal di perangkat mereka. Beberapa aplikasi bawaan ini mungkin berguna, tetapi ada juga yang tidak terpakai dan justru memakan ruang penyimpanan. Nah, pada artikel kali ini, saya akan membagikan 7 cara mudah menghapus aplikasi bawaan Xiaomi.

1. Menghapus Aplikasi Bawaan Secara Manual

Cara pertama adalah dengan menghapus aplikasi secara manual. Caranya cukup mudah, Sobat Indonewsid bisa membuka aplikasi yang ingin dihapus, lalu tahan ikon aplikasi tersebut sampai muncul opsi untuk menghapusnya. Setelah itu, pilih opsi “Uninstall” dan tunggu proses penghapusan selesai.

2. Menghapus Aplikasi Bawaan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Sobat Indonewsid tidak ingin menghapus aplikasi bawaan secara manual, maka bisa mencoba cara kedua ini. Sobat Indonewsid bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Package Disabler Pro” atau “System App Remover” yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini dapat membantu Sobat Indonewsid menghapus aplikasi bawaan dengan lebih mudah dan cepat.

3. Menggunakan Tweak Xiaomi

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Sobat Indonewsid juga bisa menggunakan tweak Xiaomi. Tweak Xiaomi adalah aplikasi yang dapat membantu Sobat Indonewsid menghapus aplikasi bawaan dengan mudah. Sobat Indonewsid hanya perlu mengunduh aplikasi “Tweak Xiaomi” di Play Store, lalu membuka aplikasi tersebut dan memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus.

4. Menggunakan ADB

Cara keempat adalah dengan menggunakan ADB atau Android Debug Bridge. ADB adalah alat yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer atau laptop. Dengan menggunakan ADB, Sobat Indonewsid bisa menghapus aplikasi bawaan Xiaomi secara efektif. Namun, cara ini membutuhkan sedikit pengetahuan teknis dan perangkat lunak tambahan yang harus diunduh dan diinstal terlebih dahulu.

5. Menggunakan Aplikasi “Debloater”

Cara kelima adalah dengan menggunakan aplikasi “Debloater” yang dapat diunduh di situs resmi pengembang. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana. Sobat Indonewsid hanya perlu menghubungkan perangkat Xiaomi ke komputer atau laptop dan menjalankan aplikasi “Debloater”. Setelah itu, Sobat Indonewsid bisa memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus dan mengklik tombol “Uninstall”.

6. Menggunakan Aplikasi “MIUI Hidden Settings”

Cara keenam adalah dengan menggunakan aplikasi “MIUI Hidden Settings”. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengakses pengaturan tersembunyi di perangkat Xiaomi. Sobat Indonewsid bisa mengunduh aplikasi “MIUI Hidden Settings” di Play Store atau di situs resmi pengembang. Setelah itu, Sobat Indonewsid bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih opsi “Manage Applications”. Setelah itu, Sobat Indonewsid bisa memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus dan mengklik tombol “Uninstall”.

7. Menggunakan Aplikasi “Xiaomi ADB/Fastboot Tools”

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi “Xiaomi ADB/Fastboot Tools”. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengelola perangkat Xiaomi melalui koneksi ADB atau fastboot. Sobat Indonewsid bisa mengunduh aplikasi “Xiaomi ADB/Fastboot Tools” di situs resmi pengembang. Setelah itu, Sobat Indonewsid bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih opsi “Uninstall System App”. Setelah itu, Sobat Indonewsid bisa memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus dan mengklik tombol “Uninstall”.

Kesimpulan

Itulah 7 cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi yang bisa Sobat Indonewsid coba. Semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi Sobat Indonewsid bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Ingat, sebelum menghapus aplikasi bawaan, pastikan Sobat Indonewsid sudah memahami fungsi dan pentingnya aplikasi tersebut. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.