7 cara mencari benda yang hilang dengan aplikasi

Hello, Sobat Indonewsid! Kita pasti pernah mengalami kehilangan benda berharga seperti kunci, dompet, atau bahkan ponsel. Rasanya sangat menyebalkan bukan? Namun, jangan khawatir! Kini ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kita menemukan barang yang hilang tersebut. Berikut adalah 7 cara mencari benda yang hilang dengan aplikasi.

1. Find My iPhone

Bagi pengguna iPhone, aplikasi Find My iPhone dapat membantu kita menemukan ponsel yang hilang. Aplikasi tersebut dapat melacak lokasi ponsel yang hilang dengan menggunakan GPS. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengunci ponsel dan menghapus data jika kita tidak dapat menemukannya.

2. Google Find My Device

Bagi pengguna Android, Google Find My Device adalah aplikasi yang dapat membantu kita menemukan ponsel yang hilang. Aplikasi ini juga dapat melacak lokasi ponsel yang hilang dengan menggunakan GPS. Selain itu, kita juga dapat mengunci ponsel dan menghapus data jika kita tidak dapat menemukannya.

3. Tile

Tile adalah aplikasi yang dapat membantu kita menemukan barang-barang lain seperti kunci atau dompet. Kita dapat menempelkan Tile pada barang-barang tersebut dan melacak lokasinya melalui aplikasi. Aplikasi Tile juga dapat memberi tahu kita jika kita meninggalkan barang tersebut di suatu tempat dan membutuhkan untuk mengambilnya kembali.

4. TrackR

Seperti Tile, TrackR juga dapat membantu kita menemukan barang lain seperti kunci atau dompet. Kita dapat menempelkan TrackR pada barang tersebut dan melacak lokasinya melalui aplikasi. Selain itu, aplikasi TrackR juga dapat memberi tahu kita jika kita meninggalkan barang tersebut di suatu tempat dan membutuhkan untuk mengambilnya kembali.

5. Find Your Car with AR

Bagi kita yang sering lupa parkir mobil di mana, aplikasi Find Your Car with AR dapat membantu kita menemukan mobil yang hilang. Aplikasi ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk menunjukkan lokasi mobil yang hilang. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukkan arah dan jarak ke mobil tersebut.

6. Whistle GPS Pet Tracker

Bagi kita yang mempunyai hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, Whistle GPS Pet Tracker dapat membantu melacak keberadaannya. Kita dapat menempelkan GPS pada kalung hewan peliharaan tersebut dan melacak lokasinya melalui aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberi tahu kita jika hewan peliharaan keluar dari area yang telah ditentukan.

7. GadgetTrak

GadgetTrak adalah aplikasi yang dapat membantu kita menemukan laptop atau gadget lain yang hilang. Aplikasi ini dapat melacak lokasi laptop atau gadget tersebut dengan menggunakan GPS. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengambil foto pengguna yang tidak sah yang mencoba mengakses laptop atau gadget tersebut.

Kesimpulan

Sekarang, kita tidak perlu khawatir lagi ketika kehilangan barang-barang berharga kita. Dengan adanya beberapa aplikasi yang dapat membantu kita menemukannya, kita dapat dengan mudah dan cepat menemukan barang yang hilang tersebut. Selain itu, kita juga dapat mengamankan data penting pada ponsel atau laptop yang hilang. Jadi, jangan ragu untuk mencoba beberapa aplikasi tersebut dan mampu mengatasi kehilangan barang berharga. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.