7 cara menghapus aplikasi family link di hp anak

Salam, Sobat Indonewsid

Apakah kamu sering menggunakan aplikasi Family Link untuk mengontrol aktivitas HP anakmu? Namun, bagaimana jika suatu saat kamu ingin menghapus aplikasi tersebut dari HP anakmu?Mungkin kamu mengalami kesulitan untuk menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu. Tenang saja, dalam artikel ini, akan dijelaskan 7 cara menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu.

1. Menghapus Aplikasi Family Link dengan Metode Biasa

Cara pertama untuk menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu adalah dengan metode biasa. Kamu bisa langsung menghapus aplikasi tersebut dari menu pengaturan HP anakmu. Caranya mudah, pertama buka pengaturan, kemudian pilih aplikasi, lalu pilih Family Link dan akhirnya pilih hapus.Namun, metode ini tidak selalu berhasil karena aplikasi Family Link bisa saja dirancang untuk sulit dihapus.

2. Menghapus Aplikasi Family Link Dengan Cara Uninstall

Cara kedua untuk menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu adalah dengan cara uninstall. Kamu bisa mencoba mencari aplikasi uninstall di Play Store lalu gunakan untuk menghapus aplikasi Family Link.Namun, cara ini juga tidak selalu berhasil karena aplikasi Family Link bisa saja dikunci oleh orang tua dan hanya bisa dihapus dengan izin mereka.

3. Menonaktifkan Aplikasi Family Link

Cara ketiga untuk menghapus aplikasi Family Link adalah dengan menonaktifkannya. Kamu bisa melakukannya dengan mematikan semua izin yang ada pada aplikasi Family Link. Caranya, masuk ke menu pengaturan aplikasi di HP anakmu, pilih aplikasi Family Link, lalu pilih izin dan matikan semua izin yang ada.Tapi, cara ini juga tidak sepenuhnya menghapus aplikasi Family Link. Aplikasi masih akan berada di HP anakmu, hanya saja tidak aktif.

4. Menghapus Izin Aplikasi Family Link

Cara keempat untuk menghapus aplikasi Family Link adalah dengan menghapus izin aplikasi tersebut. Kamu bisa mencoba mencari aplikasi pengelola izin di Play Store lalu gunakan untuk menghapus izin aplikasi Family Link.Namun, cara ini juga tidak selalu berhasil karena aplikasi Family Link bisa saja dikunci oleh orang tua dan hanya bisa dihapus dengan izin mereka.

5. Mereset HP Anakmu

Cara kelima untuk menghapus aplikasi Family Link adalah dengan mereset HP anakmu ke pengaturan pabrik. Namun, cara ini juga akan menghapus semua data di HP anakmu.Sebelum menggunakan cara ini, pastikan kamu sudah membackup semua data penting di HP anakmu.

6. Minta Izin Orang Tua

Cara keenam untuk menghapus aplikasi Family Link adalah dengan meminta izin orang tua. Jika aplikasi Family Link dikunci oleh orang tua, maka kamu perlu meminta izin mereka untuk menghapus aplikasi tersebut.Pastikan kamu menjelaskan alasan kenapa kamu ingin menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu.

7. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir untuk menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mencari aplikasi penghapus aplikasi di Play Store lalu gunakan untuk menghapus aplikasi Family Link.Namun, cara ini juga tidak selalu berhasil karena aplikasi Family Link bisa saja dikunci oleh orang tua dan hanya bisa dihapus dengan izin mereka.

Kesimpulan

Menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu bisa jadi sangat sulit. Namun, dengan 7 cara yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa mencoba untuk menghapus aplikasi tersebut.Pastikan kamu selalu berkomunikasi dengan orang tua dan menjelaskan alasan kenapa kamu ingin menghapus aplikasi Family Link di HP anakmu.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!